10 Anime Sesat yang Tidak Boleh Ditonton Anak-anak

Contoh anime sesat yang paling nyeleneh adalah Kiss x Sis, Aki Sora, School Days, Yosuga no Sora, No Game No Life, Date A Live dan Kanokon.
Shinmai Maou no Testament
Sumber: YouTube/Kazuo Amv一夫

Anime sering kali identik dengan hiburan ringan yang bisa dinikmati semua umur. Namun, ada beberapa anime sesat yang sebaiknya tidak ditonton oleh bocil.

Dulu, anime Jepang dikenal hanya menampilkan genre yang cocok untuk anak-anak. Namun, sekarang anime semakin menarik bagi para penggemar dewasa.

Kali ini terdapat sejumlah anime yang hanya cocok untuk dewasa. Artinya, tidak untuk anak-anak dan juga remaja yang masih di bawah umur.

Hal ini perlu diketahui agar orang tua maupun orang dewasa dapat mengawasi anak-anak agar tidak menyaksikan anime-anime tersebut.

Baca juga: 4 Live Action Anime yang Sedang Dalam Dapur Produksi

Anime Sesat

Inilah daftar anime yang memiliki konten sesat yang tidak sesuai untuk anak-anak. Lebih baik untuk tidak menontonya.

Kiss x Sis

Kiss x sis
Sumber: YouTube/MaxLuke AnimeLover

Kiss x Sis bercerita tentang seorang anak laki-laki yang memiliki dua saudara tiri perempuan yang terobsesi dengannya.

Namun, konten dewasa dan situasi yang tidak pantas menjadikan anime ini tidak cocok untuk anak-anak. Kiss x Sis sering kali menampilkan adegan-adegan yang provokatif, membuatnya lebih sesuai untuk penonton yang sudah dewasa.

Baca juga: Rekomendasi Anime Musim Panas 2024 Terbaik

Aki Sora

anime sesat
Aki Sora. Sumber channel YouTube MPT Channel.

Aki Sora bercerita tentang hubungan terlarang antara Sora Aoi dan saudara perempuannya, Aki. Kisah ini dimulai ketika Sora menyadari perasaannya terhadap Aki, yang ternyata juga memiliki perasaan yang sama. Anime ini menampilkan banyak adegan yang kontroversial dan penuh dengan drama emosional.

Dengan tema yang sangat kontroversial, Aki Sora tidak cocok ditonton oleh anak-anak. Anime ini menggambarkan hubungan yang tabu dan sering kali menampilkan adegan-adegan yang tidak pantas dan hanya cocok untuk dewasa.

School Days

School Days
School Days. Sumber channel YouTube Lexa&!.

School Days awalnya tampak seperti anime romantis biasa dengan protagonis bernama Makoto Itou yang terjebak dalam cinta segitiga antara Kotonoha Katsura dan Sekai Saionji.

Namun, seiring berjalannya cerita, anime ini berubah menjadi kisah yang sangat gelap dengan pengkhianatan, kecemburuan, dan balas dendam.

Alur cerita yang mengejutkan dan penuh dengan tragedi menjadikan School Days tidak cocok untuk anak-anak. Anime ini menggambarkan sisi gelap dari hubungan manusia dan sering kali menampilkan adegan yang mengerikan dan emosional.

Yosuga no Sora

anime sesat
Yosuga no Sora. Sumber channel YouTube Paradox AMVs 夢.

Yosuga no Sora mengisahkan tentang Haruka dan Sora Kasugano, saudara kembar yang kembali ke desa tempat mereka menghabiskan masa kecil setelah kematian orang tua mereka.

Cerita berkembang dengan hubungan romantis yang terbentuk antara Haruka dan beberapa gadis lain, termasuk saudarinya sendiri, Sora.

Anime ini jelas tidak cocok untuk anak-anak dan lebih ditujukan untuk penonton dewasa yang dapat memahami kompleksitas temanya.

No Game No Life

anime sesat
No Game No Life. Source: Netflix

Meskipun memiliki animasi yang keren dan cerita yang menarik. Meski memiliki premis yang menarik dan animasi yang memukau, No Game No Life sering kali menampilkan situasi yang tidak pantas dan humor dewasa.

Anime ini lebih cocok untuk penonton yang sudah dewasa dan dapat mengapresiasi elemen-elemen dewasa yang ada. Jika kamu menyukai dunia fantasi dengan aturan yang unik, No Game No Life bisa menjadi pilihan yang menarik.

Baca juga: Semua Tentang Anime Overflow, Khusus Dewasa!

Date A Live

Anime sesat
Date A Live. Sumber channel YouTube Muse Indonesia.

Date A Live bercerita tentang seorang anak laki-laki yang harus mengencani gadis-gadis dengan kekuatan supernatural untuk menyelamatkan dunia.

Anime ini sering kali menampilkan adegan romantis yang eksplisit dan humor yang dewasa. Jika kamu tertarik dengan anime yang menggabungkan aksi dan romansa dengan elemen supernatural, pastikan kamu sudah cukup umur untuk menikmati Date A Live.

Kakegurui

anime sesat
Kakegurui. Sumber channel YouTube Netflix Anime.

Kakegurui mengisahkan tentang sekolah elit yang menjadikan judi sebagai kurikulum utama. Tema perjudian yang berat dan karakter-karakter yang eksentrik membuat Kakegurui lebih cocok untuk penonton dewasa.

Anime ini sering kali menampilkan situasi yang intens dan manipulatif, yang bisa sangat memengaruhi penonton muda. Jika kamu menyukai cerita yang penuh intrik dan psikologi, Kakegurui bisa menjadi pilihan yang menarik, tapi ingat, ini bukan untuk bocil.

Prison School

Prison School
Sumber: IMBD

Prison School adalah anime yang penuh dengan humor dewasa dan situasi yang tidak pantas. Anime ini sangat tidak cocok untuk anak-anak.

Prison School sering kali menampilkan adegan yang membuatnya lebih sesuai untuk penonton dewasa yang dapat menikmati humor dewasa.

Baca juga: Anime Seinen Terbaik 2023, Khusus Dewasa!

Shinmai Maou no Testament

anime sesat
Shinmai Maou no Testament. Sumber: Pxfuel.

Anime ini bercerita tentang seorang anak laki-laki yang mendapati dua saudara tiri perempuan yang ternyata adalah demon dan succubus.

Anime ini menampilkan banyak adegan yang tidak pantas untuk anak-anak, dengan tema yang sangat eksplisit. Shinmai Maou no Testament lebih cocok untuk penonton dewasa yang dapat memahami dan mengapresiasi elemen-elemen dewasanya.

Jika kamu menyukai cerita fantasi dengan banyak aksi dan sedikit sentuhan romantis, anime ini bisa menjadi tontonan yang menarik.

Kanokon

anime sesat
Kanokon. Sumber: IMDb.

Kanokon mengisahkan tentang seorang anak laki-laki yang menarik perhatian dua roh binatang yang cantik. Anime ini sering kali menampilkan adegan yang sangat tidak pantas untuk anak-anak.

Kanokon lebih cocok untuk penonton dewasa yang mencari hiburan ringan dengan banyak fanservice. Jika kamu ingin menonton cerita yang lucu dan romantis dengan elemen supernatural, pastikan kamu sudah cukup umur untuk menikmati Kanokon.

Kamu sudah tahu, kan, kenapa bocil dilarang nonton anime-anime di atas? Jika kamu ingin menontonnya, pastikan kamu sudah cukup umur.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!