5 Anime Sad Ending Terbaik Bikin Mata Banjir

Rekomendasi anime sad ending terbaik di artikel ini penuh tangis, haru, dan kejutan. Dijamin seru buat kamu yang menyukai genre ini.
Anime Sad Edning
Anime Sad Edning. Sumber: Joan Mira Studio

Anime Sad Ending Terbaik Bikin Mata Banjir

Jika biasanya anime memiliki happy ending, bagaimana jadinya kalau anime memiliki sad ending? Pasti bakal sulit untuk bisa move on dengan jalan ceritanya.

Anime sad ending biasanya memiliki jalan cerita yang menyentuh dan ending yang tidak bahagia. Bisa karena pahlawan yang kalah hingga kisah cinta yang berujung putus.

Nah, buat kamu yang tertarik dengan anime yang memiliki ending sedih atau mengharukan, yuk ikuti terus artikel berikut yang akan memberikanmu lima rekomendasi anime sad ending terbaik.

Baca juga: 5 Daftar Anime Gore Terbaik yang Serem dan Brutal Abis!

Rekomendasi Anime Sad Ending

Grave of the Fireflies

Anime Sad Edning
Grave of the Fireflies. Sumber. Fandom

Anime sad ending yang pertama adalah Grave of the Fireflies. Anime karya studio Ghibli ini memiliki latar belakang perang yang terinspirasi dari kejadian perang II di Jepang.

Menceritakan seorang kakak dan adik bernama Seita dan Setsuko yang di tinggalkan orang tuanya akibat kecelakaan kapal. Mereka berdua berusaha bertahan hidup di bunker bekas prajurit dengan lingkungan yang mencekam.

Selain itu, anime Grave of the Fireflies juga sempat viral dan menjadi salah satu anime paling sedih dari anime lainnya. Sehingga, anime ini sangat cocok menjadi tontonan kamu saat ingin melampiaskan emosi.

Violet Evergarden

Anime Sad Edning
Violet Evergarden. Sumber: Tribun Style

Selanjutnya adalah Violet Evergarden yang menceritakan kehidupan seorang wanita bernama Violet yang baru saja menyelesaikan tugasnya pada perang dunia.

Dalam kisahnya, Violet merupakan seorang prajurit yang handal dalam membunuh musuh yang berada di hadapannya. Namun, dari kemampuannya itu justru Violet mulai tidak memiliki emosi atau mati rasa.

Hingga kemudian setelah selesai misi, ia menjadi juru ketik atau dikenal dengan Auto Memory Doll yang bertujuan untuk memulihkan kembali perasaan manusiawinya yang hilang.

Baca juga: Rekomendasi Anime Komedi di Samehadaku

Kimi no Na Wa

Anime Sad Edning
Kimi no Na Wa. Sumber: USS Feed

Kimi no Nawa adalah anime sad ending yang sangat populer karena ceritanya yang bisa membuat kamu terharu dan sedih.

Anime ini menceritakan tentang dua sepasang anak laki-laki dan perempuan bernama Mitsuha dan Taki yang bisa saling bertukar tubuh.

Diawali dengan rasa bingung, mereka memutuskan untuk saling memberikan petunjuk dengan kejadian yang dialaminya. Hingga akhirnya mereka menyadari bahwa kejadian tersebut ada kaitannya dengan peristiwa jatuhnya meteor di desa Mitsuha.

Cerita haru Kimi no Na Wa mulai terjadi pada saat Taki berusaha menyelematkan nyawa Mitsuha dengan imbalan ingatan mereka akan memudar seiring berjalannya peristiwa tersebut berakhir.

5 Centimeters per Second

Anime Sad Edning
5 Centimeters per Second. Sumber: IMDb

Ada juga 5 Centimeters per Second yang menjadi salah satu anime movie dengan akhir yang menyentuh. Anime ini berceritakan tentang dua sahabat bernama Tono Takaki dan Shinohara Akari yang sudah berteman sejak lama.

Setelah mereka beranjak dewasa, bukannya hubungan semakin erat justru hubungan Tono Takaki dan Shinohara Akari kian menjauh karena kesibukan Akari yang pindah ke luar kota mengikuti kedua orang tuanya.

Meski begitu, mereka masih berusaha untuk saling menjalin komunikasi melalui surat. Namun usaha mereka berujung haru karena terhalang oleh jarak dan waktu yang terus memisahkan mereka. Seiring berjalannya waktu, komunikasi mereka pun semakin jarang hingga akhirnya benar-benar terhenti.

Your Lie in April

Anime Sad Edning
Your Lie in April. Sumber: Otaku Mobileague

Anime sad ending yang terakhir adalah Your Lie in April. Anime ini menceritakan tentang seorang pianis bernama Kousei Arima yang berhenti setelah ibunya meninggal.

Sampai suatu hari ia bertemu dengan Kaori Miyazono, seorang pemain biola yang dari lama selalu berharap bisa bermain musik bersama Kousei.

Memendam rasa cinta, keduanya kemudian saling menjalin hubungan dan saling membuka hati satu sama lain. Namun, di balik wajahnya yang tampan ternyata Kaori memiliki penyakit serius yang menyebabkannya meninggal.

Meski sudah rilis pada tahun 2014, anime ini masih populer karena endingnya yang begitu menyentuh. Mulai dari ditinggal ibunya yang menjadikan Kausei pensiun dari pekerjaannya, hingga bertemu belahan jiwanya yang juga sama ditinggalkan karena mengidap penyakit serius.

Baca juga: Rekomendasi Anime Musim Panas 2024 Terbaik

Buat kamu yang mau top up game murah dan cepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!