Anime Mashle Season 3 Resmi Sedang Di Garap! Kapan Rilis?

Mashle Season 3

Setelah debut season satunya yang mengudara pada tahun 2023, lalu kemudian dilanjutkan season duanya pada tahun 2024, dan tidak terasa di tahun 2024 ini Mashle Season 3 masuk ke dapur produksi. Ini merupakan salah satu kabar yang banyak ditunggu penikmatnya.

Memang, pasar dari serial ini bersifat niche (umumnya dinikmati oleh rentang pemirsa yang terbilang sempit). Namun tetap saja banyak yang menantikan keberlangsungannya! So langsung simak aja buat yang belum paham!

Baca juga: Ini Dia Tanggal Perilisan MOBA Anime Jump Assemble!

Seluk Beluk Manga Mashle: Magic and Muscles

Mash Burnedead karakter utama Mashle
Mash Burnedead karakter utama Mashle. Sumber: Official Site

Sebelum masuk ke dalam pembahasan inti mengenai anime season 3, ada baiknya terlebih dahulu membicarakan tentang detail dari manganya dulu. Biar kamu yang belum paham bisa tetap mengikuti.

Jika diwartakan dari awal, Mashle sendiri merupakan karya manga yang terbilang masih cukup baru. Ini diisukan oleh Weekly Shōnen Jump, penerbit yang sama dengan judul-judul kenamaan Naruto, One Piece.

Ditulis dan digambar oleh mangaka (komikus) bernama Hajime Kōmoto, Mashle merupakan manga pertamanya yang diterbitkan pada platform raksasa sekelas Jump!

Yap, berbeda dengan kebanyakan mangaka yang umumnya merintis karir sebagai asisten menggambar mangaka besar lain, Kōmoto Sensei sendiri berangkat dari jenjang karir yang terbilang instan.

Memang, sebelum Mashle terbit, ia juga sudah pernah menelurkan judul manga lain dan memenangkan beberapa penghargaan bagi mangaka pendatang. Namun, prosesnya terbilang cukup linear dan “lempeng-lempeng” saja.

Karena itulah, besar kemungkinannya, Mashle sebagai debut komik kelas kakapnya memang memiliki kualitas di atas rata-rata dan dianggap mampu untuk laku dipasaran oleh pihak Jump!

Baca juga: Mengenal Seri Mashle: Magic and Muscles, Penyihir Tanpa Sihir

Plot Mashle

Mirip Harry Potter lengkap dengan tongkat sihir (wand)
Mirip Harry Potter lengkap dengan tongkat sihir (wand). Sumber: Official Site

Yakin deh, sebagian besar Vicigers di sini pasti sudah tau Harry Potter karya penulis J.K. Rowling. Yap, karya yang sangat terkenal itu dapat dengan mudah diakses, baik melalui novel ataupun adaptasi film-nya.

Nah, plot dan cerita Mashle ini sangat identik dengan judul produk sastra asal negara Inggris tersebut! Yap, kehadiran para penyihir, dunia magic, dan juga sekolah ala-ala Hogwarts muncul semua!

Menceritaken mengenai kisah seorang pria bernama Mash Burnedead, sang kerakter utama ini bercita-cita untuk menjadi seorang Divine Visionary (神覚者Shinkakusha).

Impiannya tersebut muncul demi membuktikan pada lingkungannya bahwa dia mampu menjadi penyihir terbaik. Di dalam dunia sihir, tentu saja kemampuan sihir menjadi ukuran kemapanan seseorang.

Namun sayangnya Mash tidak terlahir dengan bakat sihir. Maka untuk mewujudkan ambisinya, ia berangkat ke sekolah yang mampu memberikannya gelar tersebut: Easton Magic Academy!

Di sinilah petualangan sang karakter utama dimulai! Lantas mampukah Mash mencapai ambisinya tersebut? Rintangan dan antagonis maca apa sajakah yang akan ia temui di sana? Eits, yang pasti di sini enggak spoiler!

Baca juga: Prediksi Jadwal Rilis Mashle Season 3

Mashle Season 3

Easton Magic Academy yang mirip dengan Hogwarts
Easton Magic Academy yang mirip dengan Hogwarts. Sumber: Official Site

Dan melihat resepsi yang diberikan oleh khalayaknya, tidak heran bila manga ini telah memastikan season ketiganya untuk masuk ke dalam dapur produksi!

Ini dikonfirmasi tertanggal 26 Mei lalu oleh A-1 Picture selaku studio yang bertanggung jawab atas penggarapan animenya. Meski begitu, mereka sendiri belum bisa memberikan tanggal pasti untuk perilisannya.

Lantas spekulasipun bermunculan. Dilansir dari laman The Economic Times, akan wajar untuk mengekspektasikan rilisnya season 3 ini pada akhir 2024 ataupun awal 2025.

Jadi, paling cepat, masih ada sekitar 6-8 bulan lagi sampai season 3 rilis dan bagi kamu yang ketinggalan untuk menonton season 1 dan 2, inilah saat yang tepat untuk menontonnya.

Baca juga: Review Mashle: Magic and Muscle, Anime Sihir Tanpa Protagonis Penyihir

Nah itulah tadi pembahasan mengenai anime Mashle Season 3. Pastikan juga untuk urutan top-up gaming dan mikro-transaksi lainnya, hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!