Anime Jiisan Baasan Wakagaeru, Penuh Haru dan Tawa!

jiisan baasan wakagaeru (1)

Salah satu anime yang baru tayang pada April 2024 kemarin yaitu Jiisan Baasan Wakagaeru atau Grandpa and Grandma Turn Young Again. Anime ini diadaptasi dari manga karya Kagiri Araido yang mengundang tawa, haru dan kesedihan.

Secara keseluruhan, anime ini akan menceritakan tentang kakek dan nenek bernama Shouzou Saitou dan Ine Saitou yang tiba-tiba kembali muda dengan kondisi tubuh dan wajah yang serupa.

Baca juga: Daftar Situs Web Nonton Anime Ilegal Terlengkap & Resikonya

Anime Jiisan Baasan Wakagaeru

jiisan baasan wakagaeru (2)
Grandpa and Grandma Turn Young Again. Sumber: IMDb

Jiisan Baasan Wakagaeru atau Grandpa and Grandma Turn Young Again adalah anime bergenre romantis, komedi dan slice of life yang merupakan sebuah adaptasi dari serial manga dengan judul yang sama karya Kagiri Araido.

Untuk manga Jiisan Baasan Wakagaeru ini pada awalnya di-publish melalui akun Twitter dan Pixiy Araido pada 26 Oktober 2019 lalu yang cukup populer.

Berkat kepopulerannya di Twitter dan Pixy, manga ini mulai diterbitkan secara paralel di majalah Media Factory’s Monthly Comic Alunna pada 13 Juli 2022.

Media Factory merilis volume tankōbon pertama pada 22 Juni 2020 dan seluruh bab-nya telah dikompilasi menjadi 7 volume tankōbon pada 16 Agustus 2023 serta berakhir pada volume kedelapan.

Untuk manga-nya sendiri telah terjual lebih dari 1 juta eksemplar, baik versi fisik ataupun versi digitalnya.

Sedangkan, adaptasi animenya diumumkan pada 9 Agustus 2023 yang diproduksi oleh Studio Gekkō serta disutradarai oleh Masayoshi Nishida, untuk seri-nya Yukie Sugawara, karakternya didesain oleh Nagisa Takahashi serti komposer musiknya adalah Tomoki Hasegawa.

Perlu diketahui bahwa anime ini sudah tayang sejak 7 April 2024 yang sudah berjalan 10 episode dan untuk episode terakhirnya tayang pada 16 Juni 2024.

Sehingga anime ini hanya akan berjumlah 1 season dengan jumlah 11 episode saja serta berdurasi 24 menit per-episodenya.

Jika melihat dari situs MyAnimeList, anime Jiisan Baasan Wakagaeru ini memperoleh skor 6.99 dari 13,363 penggunanya. Sedangkan apabila meninjau dari situs IMDb memperoleh rating 6.1/10. Walaupun begitu, anime ini juga memiliki rating PG-13 yang cocok ditonton untuk usia 13 tahun keatas.

Adapun lagu opening-nya yang berjudul “You are Grandpa, I am Grandma (君がおじいちゃんあたしがおばあちゃん, Kimi ga Ojīchan Atashi ga Obāchan)” yang dibawakan oleh Koresawa.

Sedangkan lagu closing-nya adalah “Married for Life Yo-Yo!!” (添い遂げYO-YO!!, Soitoge Yo-Yo!!)” yang dibawakan oleh Shin-ichiro Miki dan Mamiko Noto.

Ceritanya akan lebih berfokus tentang pasangan kakek-nenek yang berubah menjadi muda lagi secara tiba-tiba. Adapun momen-momen lucu dan penuh haru ketika menampilkan kehidupan sehari-hari yang biasa mereka lakukan ketika masih muda.

Baca juga: 10 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik Sepanjang Waktu

Sinopsis

jiisan baasan wakagaeru (3)
Shouzou Saitou & Ine Saitou. Sumber: AnimeTV

Jiisan Baasan Wakagaeru atau Grandpa and Grandma Turn Young Again mengisahkan tentang sepasang kakek-nenek yang bernama Shouzou Saitou dan Ine Saitou telah menjadi suami istri selama puluhan tahun yang hidup di desa dan berprofesi sebagai petani Apel.

Seperti kehidupan pasangan suami istri lainnya, dimana mereka hidup harmonis. Namun, suatu hari kehidupan yang biasa saja tiba-tiba berubah pada saat mereka bangun di pagi hari. Karena, mereka melihat tubuh mereka muda kembali, benar-benar seperti anak remaja 20 tahunan.

Shouzou Saitou menjadi seorang pria muda yang sangat tampan, sedangkan Ine Saitou pun menjadi gadis muda yang sangat cantik sekali.

Tentunya hal ini sangat mengejutkan bagi mereka berdua, mereka tetap menjalani kehidupan seperti biasanya dan memiliki ambisi ketika masa muda.

Bukan hanya Shouzou Saitou dan Ine Saitou saja yang terkejut, akan tetapi hal ini juga mengejutkan bagi anak-anaknya, cucu-cucunya serta tetangga disekitarnya dengan perubahan fisik dan penampilan mereka.

Perjalanan kisah Shouzou Saitou dan Ine Saitou diiringi dengan humor, romantis dan penuh haru dari momen dan kenangan sejak mereka muda sehingga membuat ceritanya semakin berwarna dan semakin seru untuk ditonton.

Dengan dukungan yang didapatkan oleh mereka berdua dari orang-orang terdekatnya, Shouzou Saitou dan Ine Saitou berusaha untuk mempertahankan keharmonisan rumah tangganya sebagai pasangan muda.

Unsur romantis dari kisah Shouzou Saitou dan Ine Saitou ini mampu memperlihatkan kembali cinta sejati mereka sehingga memberikan haru dan emosi kepada setiap penontonnya.

Baca juga: 5 Anime Spring 2024 yang Wajib Ditonton Para Wibu!

Karakter dan Pengisi Suara

jiisan baasan wakagaeru (4)
Shouzou Saitou, Ine Saitou & Shouta Igarashi. Sumber: Lost in Anime

Berikut ini adalah karakter-karakter yang muncul pada anime Jiisan Baasan Wakagaeru serta aktor dan artis Jepang yang mengisi tokoh karakter di anime ini yaitu:

Karakter Utama dan Pendukung

Shoujou Saitou

Sebagai salah satu karakter utama di dalam anime Jiisan Baasan Wakagaeru ini adalah Shoujou Saitou merupakan seorang kakek tua sekaligus suami dari Ine Saitou yang awalnya dipanggil Jii-san.

Shoujou Saitou sempat menemukan buah Apel misterius dan ia malah memakannya sehingga menjadi berubah kembali seperti anak muda.

Pada penampilan muda-nya, Shoujou Saitou ini bertubuh kekar dengan energi yang kuat serta wajahnya yang sangat tampan seperti ketika ia muda dulu, akan tetapi rambutnya masih tetap berwarna putih seperti penampilannya di masa tua.

Ine Saitou

Selanjutnya adalah Ine Saitou merupakan seorang nenek sekaligus istri dari Shoujou Saitou yang dipanggil dengan nama Baa-San, ia bersama suaminya di ladang Apel menemukan Apel misterius dan ia makan juga sehingga berubah menjadi gadis muda.

Penampilan Ine Saitou ini sangat cantik sekali dengan rambut putihnya. Ia pun berkepribadian lembut dan loyal menemani suaminya dalam situasi apapun.

Kaede Saitou

Ia merupakan seorang Ibu dari ketiga cucu Shouzou Saitou dan Ine Saitou sekaligus istri dari Yoshiaki. Kaede Saitou juga adalah menantu yang merawat Shouzou Saitou dan Ine Saitou dan membantu seluruh keperluannya.

Yoshiaki Saitou

Ia merupakan putra sulungnya Shouzou Saitou dan Ine Saitou, sekaligus suami dari Kaede Saitou dan ayah dari Mino Saitou, Shiori Saitou dan Shouta Igarashi. Yoshiaki Saitou merupakan ayah yang sangat bertangungjawab untuk keluarganya dan berbakti kepada ayah dan ibunya.

Mino Saitou

Ia merupakan cucu perempuan dari Shouzou Saitou dan Ine Saitou yang sekolah di SMA Kitamachi dan Mino Saitou juga tergolong siswi cerdas, ambisius dan humble. Perlu diketahui bahwa Mino Saitou merupakan orang pertama yang mengetahui jika kakek-neneknya berubah menjadi muda.

Shiori Saitou

Selanjutnya adalah Shiori Saitou merupakan cucu perempuan dari Shoujou Saitou dan Ine Saitou yang bersekolah jika di SMA Kitamachi. Ia juga terbilang siswi yang sangat cerdas di bidang akademik sehingga ia mampu masuk ke sekolah tersebut lewat jalur khusus.

Shiori Saitou ini memiliki sifat berbeda dengan Mino Saitou yang humble, ia sangat dingin dan serius terkadang ia juga suka bicara balk-blakan tanpa dipikir terlebih dahulu, namun terlepas dari sifatnya ini ia sangat penyayang termasuk kepada kakek dan neneknya.

Shouta Igarashi

Terakhir ada Shouta Igarashi sebagai cucu laki-laki dari Shoujou Saitou dan Ine Saitou, ia memiliki sifat serupa seperti kakak keduanya yaitu Shiori Saitou yang sangat blak-blakan.

Tapi terlepas dari itu, ia sangat baik hati dan pintar masak serta jago main sepak bola, bahkan disekolahnya ia terpilih menjadi pemain andalan dan Shouta Igarashi juga bercita-cita jadi pemain sepak bola.

Pengisi Suara

  • Shoujou Saitou: Shinichiro Miki
  • Ine Saitou: Mamiko Noto
  • Yoshiaki Saitou: Kazuyuki Okitsu
  • Kaede Saitou: Tomo Sakurai
  • Mino Saitou: Shiori Mikami
  • Shiori Saitou: Nao Touyama
  • Shouta Igarashi: Junta Terashima
  • Takahiro Saitou: Masahiro Yamanaka
  • Daiki Igarashi: Takumi Miyazawa
  • Heisuke Igarashi: Masaki Terasoma
  • Kaccha: Tomoko Takaya
  • Matsunosuke: Yuuki Tamai
  • Shinji Nakata: Fumiya Imai
  • Shunsuke Nakata: Kouhei Mitoma
  • Akemi Saitou: Masumi Asano
  • Sano: Satoshi Moritaka
  • Tsuru Sasaki: Kanata Tanaka
  • Hajime Takahashi: Nobuyuki Hiyama
  • Satoshi Takahashi: Shohei Kajikawa
  • Setsu Takahashi: Yuu Kobayashi
Baca juga: 5 Rekomendasi Film IDLIX Anime, Wibu Merapat!

Detail Episode

jiisan baasan wakagaeru (4)
Shouzou Saitou & Ine Saitou. Sumber: Crunchyroll

Dikarenakan anime Jiisan Baasan Wakagaeru atau Grandpa and Grandma Turn Young Again ini masih tayang dan episode terakhirnya akan tayang pada 16 Juni 2024.

Jadi pada sub bab kali ini hanya akan memberikan 11 daftar episode-nya dan selebihnya bisakamu tonton di Crunchyroll atau Bilibili/Bstation suapay gak penasaran!

Episode Judul  Jadwal Tayang
1 Grandpa and Grandma and the Sports Festival (Jiisan Baasan to Undoukai) 7 April 2024
2 Grandpa and Grandma and Their Children (Jiisan Baasan no Kodomo-tachi) 14 April 2024
3 Grandpa Turns Old Again (Jiisan, Jiisan ni Modoru) 21 April 2024
4 Grandpa and Grandma and the Culture Festival (Jiisan Baasan to Bunkasai) 28 April 2024
5 Grandma’s Memory Turns Young Again (Baasan, Kioku ga Wakagaeru) 05 Mei 2024
6 Grandpa and Grandma on Their Honeymoon: Tokyo Arc (Jiisan Baasan no Shinkonryokou: Tokyo Hen) 12 Mei 2024
7 Grandpa and Grandma on Their Honeymoon: Atami Arc (Jiisan Baasan no Shinkonryokou: Atami Hen) 19 Mei 2024
8 A New Grandpa and Grandma Appear (Arata na Jiisan Baasan Arawareru) 26 Mei 2024
9 Grandpa and Grandma and a Summer Festival (Jiisan Baasan to Natsu Matsuri) 02 Juni 2024
10 Grandpa and Grandma’s Daily Life (Jiisan Baasan no Nichijou) 09 Juni 2024
11 Grandpa, Grandma and Winter Festival (Jiisan Bāsan to Fuyu Yasumi) 16 Juni 2024
Baca juga: 5 Daftar Anime Terbaru 2024, Update Watchlist-mu!

Bagi kamu yang selama ini kesulitan menemukan tempat membeli produk digital dengan harga murah dan proses yang cepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!