Anime Cozy Favorit Sejuta Umat: Frieren!

Rekomendasi anime bagus: Frieren, serial yang layak ditonton untuk melepaskan penat setelah beraktivitas seharian.
Frieren
Frieren. Sumber: Official Site

Anime Cozy Favorit Sejuta Umat: Frieren!

Kali ini kita akan merekomendasikan anime yang cocok untuk bersantai melepas penat setelah hiruk pikuk keseharian yaitu Frieren! Yap, anime bergenre fantasy adventure ini begitu banyak mendapat pujian di mana-mana.

Selain style animasinya yang unik, anime ini juga punya jalan cerita yang kalem dan tidak terlalu plotting. Nah buat Vicigers yang penasaran jalan ceritanya bakal kaya apa, yuk simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: Top 7 Karakter Anime Girl Paling Cantik

Frieren, Manga Apa?

Weekly Shōnen Sunday majalah yang menerbitkan Frieren
Weekly Shōnen Sunday majalah yang menerbitkan Frieren. Sumber: Official Site

Selayaknya berbagai anime kebanyakan, Frieren adalah sebuah adaptasi dari manga dengan judul serupa. Karya ini diterbitkan di bawah payung Shogakukan sebagai serial dari Weekly Shōnen Sunday.

Merupakan karya dua orang, jalan cerita manga-nya ditulis oleh Kanehito Yamada, sedangkan untuk ilustrasi digarap oleh Tsukasa Abe. Pertama rilis di tahun 2020, Frieren sudah dibukukan ke dalam 13 volume tankōbon.

Hingga sekarang, manga ini masih terus berjalan (on-going) dan sudah sampai di chapter 132. Mumpung masih belum terlalu jauh, boleh banget nih Vicigers jika ingin mulai ngikutin!

Dari resepsi yang diterimanya, jumlah fanbase dari manga ini semakin berkembang setiap harinya. Tidak heran jika akhirnya Frieren diadaptasi ke media lain, termasuk menjadi anime.

Baca juga: Sinopsis dan Alasan Menonton Sousou no Frieren

Adaptasi Anime Frieren

Shogakukan penerbit manga Frieren
Shogakukan penerbit manga Frieren. Sumber: Official Site

Untuk adaptasi anime-nya sendiri baru dirilis ketika manga-nya sudah berjalan selama dua tahun. Sekitar bulan September 2022, adaptasi anime ini diumumkan pada cover tankōbon volume kesembilannya.

Diproduksi oleh studio Madhouse dan disutradarai oleh Keiichirō Saitō, anime ini berjalan dengan cukup singkat. Berbeda dengan versi manga, anime-nya sendiri sudah tamat di bulan Maret 2023 kemarin.

Total terdapat 28 episode yang merangkum cerita versi manga terhitung hingga chapter 60-an. Hingga sekarang belum ada kabar apakah pihak studio akan merilis kelanjutan season-nya.

Tapi melihat resepsi baik yang diterimanya, besar kemungkinan bakal ada kelanjutan episode-nya sih. Setidaknya, ini memberikan kesempatan bagi Vicigers yang mungkin ingin melakukan marathon dari episode satu!

Baca juga: 5 Platform Nonton Anime Legal dan Sub Indo Selain Anoboy!

Sinopsis dan Plot Frieren

Party lama Frieren
Party lama Frieren. Sumber: Official Site

Nah sekarang kita masuk saja ke dalam bahasan mengenai jalan cerita anime ini. Ceritanya sendiri mengikuti seorang penyihir-elf wanita dengan nama yang sama dengan judul anime/manga-nya.

Ia merupakan mantan anggota kelompok petualang terkenal. Popularitas mereka bangkit seiring jasa kelompok tersebut yang pernah berhasil mengalahkan Raja Iblis dan memulihkan keharmonisan dunia.

Kelompok heroik tersebut meliputi pahlawan-human yang bernama Himmel, seorang prajurit-dwarf Eisen, dan  Heiter sang pendeta-human. Sebelum berpisah, mereka berjanji akan bersama-sama mengamati Era Meteor.

Ini ditandai dengan adanya hujan meteor yang terjadi setiap lima puluh tahun sekali. Sang penyihir-elf itupun setuju untuk bertemu mereka lagi dan melihat peristiwa langit bersama-sama ketika nanti terjadi lagi.

Frieren kemudian berangkat dan berkeliling dunia untuk belajar pengetahuan magis. Setelah kurang lebih lima puluh tahun lamanya ia berkelana, akhirnya ia-pun kembali ke kota lokasi pertemuannya untuk menepati janji.

Namun ketika berhasil reuni, anggota party lamanya tersebut ternyata sudah pada menua. Hanya dia (yang merupakan seorang elf dan berumur panjang) yang tidak menua sedikit-pun.

Di sinilah ia menemukan konflik dan karakter baru yang akan menuntunnya ke petualangan selanjutnya! Perjalanannya nanti setidaknya akan dibagi ke dalam tiga arc:

Plot Frieren

  • Beyond Journey’s End Arc: Frieren memulai perjalanan baru ke Aureole bersama murid-murid anggota party lamanya untuk memahami makna di balik kehidupan pahlawan yang singkat dan berbicara dengan Himmel sekali lagi.
  • Aura the Guillotine Arc: Dua puluh delapan tahun setelah peristiwa pertemuan dengan Himmel (Arc 1), Tim Frieren memutuskan untuk menyelamatkan kota Domain Graf Granat dari Aura the Guillotine.
  • Travels to Äußerst Arc: Melanjutkan perjalanan dari Domain Graf Granat, Tim Frieren memutuskan untuk beranjak lebih jauh ke Tanah Utara untuk mencapai tujuan baru mereka.
Baca juga: Fakta Menarik Mengenai Fern dari Anime Sousou no Frieren

Nah itulah tadi pembahasan mengenai anime/mange Frieren. Pastikan untuk urusan top-up gaming dan mikrotransaksi lainnya hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!