Alur Cerita dan Fitur dari Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077 merupakan sebuah game bergenre action RPG yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh CD Projekt Red pada 10 Desember 2020 silam. Game ini berlatar open world bernama Night City, yang nantinya para pemain berperan sebagai tentara bayaran bernama V.

Cyberpunk 2077 dirilis untuk bisa kompatibel dengan PC dan konsol, seperti PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X, ataupun Series S.

Sebelum kamu membeli game ini, alangkah baiknya untuk mengetahui lebih jauh mengenai game yang sudah ditunggu sejak tahun 2012 ini!

Baca juga: Legendary items Gratis Yang Wajib Kamu Miliki di Cyberpunk 2077

Alur Cerita Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077
Cyberpunk 2077. Sumber: YouTube

Cyberpunk 2077 berkisah tentang masa depan, tepatnya pada tahun 2077. Diceritakan bahwa Amerika Serikat telah hancur secara de facto, sehingga suasana kota menjadi mencekam, sehingga kini kota telah dikuasai oleh geng dan penguasa dalam perusahaan multinasional. Game ini berlatar tempat di Night City yakni kota megapolis, California.

Perusahaan yang berkuasa saat itu di Night City adalah Militech, yaitu sebuah perusahaan yang bergerak untuk memproduksi senjata dan kendaraan untuk militer. Lalu ada Arasaka dari Jepang, yaitu perusahaan yang memiliki teknologi yang sangat canggih. 

Dan terakhir ada perusahaan asal Tiongkok yang bernama Kang Tao, mereka memiliki teknologi Smart-Tech, yaitu sebuah teknologi super canggih dan revolusioner yang memungkinkan sebuah senjata memiliki peluru yang bisa mengejar targetnya.

Selain ketiga perusahaan tadi, Night City juga dikuasai oleh 9 geng. Kesembilan geng tersebut adalah Aldecaldos (Spanyol), Maelstrom (Cybernetic), The Mox (Penjaja Seks), Voodoo Boys (Haitian Netrunner), Tyger Claws (Jepang), 6th Street Gang (awalnya bernama “Good guys”), Wraiths (organisasi paramiliter), Valentinos (Italia), dan Animals (Muscle Power).

Terakhir ada kelompok Scavengers (pemulung), namun mereka bukanlah pemulung biasa, melainkan mereka adalah kelompok yang bertugas untuk mengumpulkan implan dari korban sembilan geng tersebut.

Tema yang diusung oleh game ini adalah Utopia Science Fiction. Seperti yang sudah dijelaskan di pembuka tadi, nantinya para pemain akan memerankan tokoh bernama V, seorang penjahat yang menjadi tentara bayaran yang mengejar implan. Implan tersebut menjadi kunci untuk bisa hidup abadi.

Seperti game pada umumnya, karakter di dalam game ini bisa kamu modifikasi, mulai dari jenis kelaminnya hingga warna kulit dan mata.

Para pemain juga bisa melakukan implan pada tubuh karakter mereka untuk memaksimalkan performa. Tak hanya itu, game ini juga menyediakan fitur untuk meningkatkan senjata dan meningkatkan skill peretasan yang dibutuhkan untuk menang dalam game.

Baca juga: Update Terbaru Cyberpunk 2077 Steam Deck

Fitur-Fitur dalam Game Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077
Cyberpunk 2077. Sumber: YouTube

Game Cyberpunk 2077 dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuat pengalaman saat bermain makin seru. Untuk lebih jelasnya mengenai fiturnya, yuk simak penjelasan berikut ini! 

1. Senjata yang Modern

Beberapa tipe senjata yang ada dalam game Cyberpunk 2077 seperti power, tech, dan smart. Tech memiliki kemampuan senjata yang bisa diisi ulang sebelum ditembakan. Power memberikan efek peluru yang bisa memantul. Dan yang terakhir, smart yang bisa menghasilkan efek peluru yang akan mengejar targetnya, namun untuk bisa mealakukan itu kamu perlu melakukan implan lagi.

2. Cyberware

Cyberpunk 2077
Cyberpunk 2077. Sumber: YouTube

Cyberware sendiri berarti melakukan modifikasi ke tubuh manusia, sehingga membuat fungsi tubuhnya menjadi seperti komputer. Dengan fitur ini, akan membuat kemampuan fisik menjadi meningkat, sehingga bisa melakukan double jump dan scanning. Untuk bisa melakukan implan, para pemain biasanya menggunakan RipperDoc.

3. Inventory

Inventory  berfungsi untuk memberikan informasi mengenai alat-alat yang dimiliki oleh pemain, seperti senjata dan armor.  Pemain juga bisa memodifikasi atau menghancurkan senjata dan armor tersebut.

4. Skills

Cyberpunk 2077
Cyberpunk 2077. Sumber: YouTube

Ketika pemain naik level, maka mereka bisa memilih atribut seperti Intelligence (hacking) , Technical Ability (crafting), Body (pertempuran), Cool (stealth), hingga Reflex (senjata).  Kerika para pemain ingin menaikkan level, mereka bisa melakukannya dengan dua cara, yaitu Perk Point dan Attribute Point.

Baca juga: 5 Game Open World MMORPG Android Terbaru

Nah, itu dia informasi mengenai Cyberpunk 2077. Game ini terlihat sangat unik dan seru untuk dimainkan, ditambah dengan berbagai fitur-fitur baru yang tidak pernah ditemukan pada game lain.

Game ini bisa kamu beli di website resminya dan Top Up Steam kamu di VCGamers Marketplace sekarang juga dengan harga 700 ribu rupiah. Tertarik untuk memainkan game ini?


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!