Walau Range Ulti Odette Mirip, Jelas Alice Pemenangnya!

Odette vs Alice

Hola Vicigers! Terdapat beberapa karakter hero di Mobile Legends: Bang Bang yang memiliki range atau jangkauan skill yang cukup jauh. Dengan begitu, beberapa hero tersebut dapat menjangkau keberadaan musuh yang lumayan cukup jauh darinya, misalnya Alice dan Odette, yang akan kita bahas lebih dalam di sini.

Manfaat lain dari luasnya range ultimate, dapat membuat hero yang tidak memiliki mechanism escape yang baik, dapat menyerang tanpa harus mendekati musuh.

Beberapa hero yang memiliki range ultimate yang cukup jauh itu kebanyakan terdapat pada role marksman dan mage. Kedua role ini dibekali kemampuan untuk mengeluarkan damage yang tinggi, namun karena kodratnya mudah mati, maka harus memperhatikan positioning awareness.

Berikut beberapa hero yang berasal dari role mage, yang memiliki range ultimate yang cukup luas. Diantaranya, Alice dan Odette.

Alice adalah hero Mage yang memiliki julukan “Ratu Half-Blood”. Dengan ultimate-nya, Alice dapat menyerap darah dari lawan yang berada dalam jangkauan ultimate-nya. Darah lawan yang ia serap akan dikonversi menjadi tambahan darah miliknya.

Skill Hero Alice

skill-alice-mlbb

Agar lebih jelas, berikut merupakan pembahasan skill-skill yang dimiliki oleh Alice.

Skill Pasif (Blood Ancestry)

Skill pasif yang dimiliki oleh Alice ini merupakan sebuah stak yang dapat dikumpulkan oleh Alice. Dengan menggunakan skill-skill nya untuk membunuh minion ataupun hero lawan, maka akan muncul sebuah bola merah kecil yang dapat diambil dan dikumpulkan oleh Alice sebagai stak.

Skill 1 (Flowing Blood)

Pada skill ini Alice akan mengeluarkan semacam bola berwarna merah ke arah target tertentu. Skill ini pun dapat membawa Alice untuk berpindah tempat ke arah dari skill ini di arahkan. Skill ini dapat menjadi alternatif cara untuk mengejar atau melarikan diri dari serangan lawan.

Untuk memperoleh stak, gunakan skill ini yang diarahkan ke minion. Jika lawan terkena dari skill ini maka akan mendapatkan 400 magic damage.

Skill 2 (Blood Awe)

Skill ini merupakan sebuah skill berupa hentakan yang diberikan oleh Alice. Jika musuh yang terkena oleh skill ini maka akan menerima 270 magic damage dan ditambah dengan 90% magic power, serta memberikan efek stun kepada lawan selama 1,2 detik dan efek slow selama 0,8 detik.

Skill 3 (Blood Ode)

Skill ultimate inilah yang memiliki range yang cukup luas hingga dapat mengenai beberapa hero lawan sekaligus. Skill ini dapat menyerap darah yang dimiliki oleh lawan untuk memulihkan darah yang dimiliki oleh Alice.

Itulah penjelasan dari skill yang dimiliki oleh Alice yang dapat menyerap darah musuh secara terus menerus.

Skill Hero Odette

Selanjutnya akan membahas tentang 1 hero lagi yang memiliki skill ultimate yang memiliki range cukup luas, yaitu Odette.

Odette merupakan hero Mage yang berasal dari bangsa Regina family yang menceritakan bahwa Odette merupakan keturunan yang ke-13 dari keluarganya. Odette memiliki skill-skill yang sangat merepotkan jika berada dalam teamfight, terutama pada skill ultimate yang dimilikinya. Berikut penjelasan tentang skill-skill dari Odette.

Skill Pasif (Lakeshore Ambience)

Skill pasif dari Odette ini akan muncul sebuah pantulan kecil yang bernama sound wave kepada target yang saling berdekatan. Skill pasif ini akan memberikan 50% total magic power di setiap pantulan.

Skill 1 (Swan Cantus)

Pada skill ini Odette mengeluarkan semacam energi ke arah yang ditentukan, yang berupa sebuah angsa. Skill ini akan memberikan magic power sebesar 150% dan akan mengurangi movement speed lawan selama 2 detik.

Skill 2 (Blue Nova)

Pada skill ini Odette akan mengeluarkan semacam energi yang berupa bola ke arah yang ingin dituju. Skill ini akan memberikan efek stun kepada target yang terkena dari skill ini selama 1 detik. Skill ini akan memberikan magic power sebesar 80%.

Skill 3 (Swan Song)

Skill ultimate dari Odette inilah yang memiliki jangkauan yang luas dan dapat merepotkan pergerakan lawan karena akan memberikan efek slow sebesar 30% serta menguras darah lawan karena ultimate Odette ini mengeluarkan magic power sebesar 120%.

Kedua hero Mage yang memiliki persamaan dari jangkauan skill ultimate yang cukup luas ini sering menjadi langganan pick sampai saat ini. Selain memiliki jangkauan yang luas, damage yang dihasilkan juga sangat terasa sakit bagi lawan.

Berdasarkan analisa dari hasil eksperimen para pro player yang melakukan adu mekanik secara 1 by 1 pada kedua hero di atas, dalam keadaan level, jumlah gold serta kelengkapan gear yang setara, dapat disimpulkan bahwa Alice adalah hero yang dapat mengungguli kemenangan war atas Odette.

Hal ini disebabkan oleh skill ultimate yang dimiliki oleh Alice tidak memiliki cooldown dan akan habis jika energi mana yang dimiliki oleh Alice habis.

Berbeda dengan skill ultimate yang dimiliki Odette, meski ber-damage tinggi namun masa aktif skill tersebut memiliki durasi waktu yang terbatas.

Namun analisa ini tidak bersifat mutlak karena kemenangan adu mekanik bukan hanya ditentukan oleh level, jumlah gold maupun gear. Durasi cooldown skill pun ikut menjadi faktor pendukung kemenangan.

Baca juga: Divisi Free Fire RANS Esports, Inilah 6 Pro Playernya!
vcgamers x shopee cashback shopeepay

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!