Aldous ‘Epic’, Sang Fighter Late Game!

Aldous Epic MLBB

‘Aldous Epic’, istilah tersebut sering kali digunakan oleh para pemain MLBB sekarang ini. Bagaimana tidak, hero ini benar-benar mewakili karakteristik “Epic” itu sendiri.

Hero MLBB yang satu ini tentu sudah begitu lumrah dimainkan dalam Land of Dawn. Bisa dikatakan, desain yang dimilikinya sudah sangat baik, melihat belum adanya revamp significant dari kala pertama Ia di rilis oleh Moonton pada pertengahan tahun 2018 (Season 8).

Uniknya, mekanik yang dimiliki oleh Aldous sendiri tampil selayaknya hero-hero dengan Role Marksman. Ia akan mulai berkontribusi dan menjadi kuat menjelang late game.

Ini menjadikan mekanik Aldous secara keseluruhan tidak menjadi terlalu rumit dan membutuhkan kemampuan fast hand. Maka dari itulah, Aldous banyak dimainkan para player di tier bawah-menengah.

Untuk bisa lebih memahami hero ini, dan signifikansinya pada tier-tier tertentu khususnya Epic, VCGamers akan mencoba membahasnya dengan detail. Dijamin, kalian auto easy win!

So, bagi yang penasaran mengenai Aldous Epic, simak terus dan jangan kemana-mana!

Baca juga: Deretan Skin Aldous Terbaik 2022, Ada Skin Collector!

Aldous Sang Hero Epic

Aldous Epic Blazing Force MLBB
Aldous Epic Blazing Force MLBB. Sumber: VCGamers

Aldous dikenal sebagai Soul Contractor, seorang penjaga Labirin Minos yang tetap setia pada janjinya meskipun kerajaannya runtuh.

Sebagai Fighter, Aldous memiliki lengan yang sangat besar dan kuat yang bisa menghancurkan musuh dengan pukulan-pukulannya.

Skill ulti-nya bernama Chase Fate, yang memungkinkan dia untuk mengejar musuh di seluruh peta.

Untuk bermain Aldous dengan baik, Anda harus fokus pada farming di awal permainan untuk mendapatkan stack dari skill pertamanya, Contract: Soul Steal.

Stack ini akan meningkatkan damage dari skill pertama (Contract: Explosion) dan kedua (Contract: Transform) kalian. Mereka dapat dikumpulkan melalui farming minion, creep, maupun hero.

Semakin banyak stack yang Vicigers kumpulkan, maka akan semakin besar pula damage yang dihasilkan. Sedangkan untuk skill ultinya sendiri, Vicigers harus benar-benar berhati-hati karena kalian bisa terjebak di bawah turret musuh atau diserang oleh hero dengan crowd control atau immune skill.

Vicigers harus memilih target yang tepat dan berkoordinasi dengan tim untuk mengoptimalkan potensi dari skill ultimatenya. Untuk bisa lebih maksimal, berikut VCGamers berikan tips mengenai mekaniknya.

Baca juga: Hero Counter Aldous Terkuat di Mobile Legends 2022

Tips Mekanik Aldous

Aldous Skin Realm Watcher
Aldous Skin Realm Watcher. Sumber: VCGamers

Ada beberapa tips ketika menggunakan Aldous sebagai hero kamu di dalam game Mobile Legends.

Kamu harus mengetahui hal ini agar dapat mengoptimalkan permainan Aldous.

Apa saja? Mari kita simak!

  1. Fokus untuk farming dan mengumpulkan stack sebanyak mungkin di early game.
  2. Menggunakan item-item yang sesuai dengan kebutuhannya. Fokuska pada defense, item yang memperkuat physical/magical defense akan sangat baik. Bisa juga mengambil Endless Battle untuk mana, lifesteal, cooldown reduction, dll.
  3. Berhati-hati dalam menggunakan skill ultimatenya karena Ia bisa menjadi sasaran empuk bagi tim lawan jika tidak didukung oleh timnya sendiri. Oleh karena itu, sebaiknya Aldous menggunakan skill ultimate saat timnya siap untuk melakukan war atau saat ada hero lawan yang sendirian dan mudah dibunuh.
  4. Kamu harus mengetahui hero-hero yang bisa menjadi counter baginya seperti Chou, Khufra, Lolita atau Franco. Hero-hero ini bisa mengganggu pergerakan atau ulti Aldous dengan skill-skill mereka. Oleh karena itu, sebaiknya Aldous menghindari pertarungan satu lawan satu dengan hero-hero tersebut.

Harapannya dengan mengikuti tips-tips tersebut, Viciger bisa memainkan hero ini dengan lebih baik.

Baca juga: Tips Gameplay Aldous Terbaik di Mobile Legend 2022

Alasan Aldous Cocok untuk Tier Epic Kebawah

Skin Aldous The Insentient
Skin Aldous The Insentient. Sumber: VCGamers

Tentu ada alasan mengapa hero ini begtu identik dengan panggilan “Aldous Epic”. Ya, tentu karena Hero ini cocok untuk Tier Epic ke bawah. Penasaran dari mana cocoknya Aldous Epic? Berikut adalah alasan yang kami rangkum:

  • Sebagai hero fighter yang sangat kuat di late game, dia mampu memberikan damage besar dengan skill 1-nya apabila stack yang dikumpulkan sudah “gendut”. Walhasil, player-player epic bisa melakukan 1-2 hit kill dalam menumbangkan hero-hero lawan.
  • Ia juga memiliki skill ultimate yang memungkinkan untuk “terbang” ke lokasi musuh. Dengan momentum yang pas, skill 2-nya juga dapat memberikan stun. Ini sangat cocok bagi tier epic kebawah yang biasanya masih low mekanik
  • Karena mekaniknya tersebut, hero ini jarang untuk di-banned dalam draft pick.
  • Dari buff pada patch note 1.6.10 yang meningkatkan attack speed-nya, Aldous lebih mudah melakukan hit dengan skill 1 atau 2.
  • Meski terdapat beberapa hero yang bisa meng-konter Aldous (seperti Khufra, Lolita, Chou, dan Franco), namun mereka memiliki mekanik yang tidak mudah. Ini menjadikan mereka jarang dipilih karena sangat sedikit jumlah user hero-hero konter tersebut di tier menengah-kebawah.
Baca juga: Item Build Aldous Tersakit di Mobile Legends 2022

Top Up Diamonds Aman, Murah dan Cepat hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!