Kelebihan dan Kekurangan Jett Valorant Setelah Menerima Nerf!

Terdapat enam agen yang memiliki role Duelist dalam game Valorant. Agen dengan role Duelist tersebut adalah Phoenix, Reyna, Raze, Neon, Yoru, dan tentunya Jett. Jett Valorant adalah salah satu agen yang bisa pemain langsung mainkan tanpa mengaktifkan kontrak agen.

Bagi Vicigers yang sering bermain Valorant tentunya sudah mengenali agen Duelist bernama Jett ini. Agen tersebut sangat sering pemain Valorant gunakan dan menjadi andalan bagi pemain yang memiliki gaya bermain agresif.

Namun, dalam Patch 4.08, Jett menerima sebuah nerf yang berdampak terhadap skill signature-nya yakni Tailwind atau skill dash. Setelah menerima nerf tersebut, berikut adalah pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan Jett Valorant sebagai agen duelist!

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Chamber Valorant, Sentinel Paling OP!

Jett Sebagai Agen Duelist Valorant

Jett Valorant
Jett dalam Menu Agent Selection game Valorant. Sumber: VCGamers

Jett adalah agen duelist yang mendukung gaya permainan agresif dalam game Valorant. Skill uniknya memberikan mobilitas sekaligus sedikit kontrol area yang mampu menghalangi pengelihatan musuh.

Skill pertamanya adalah bernama Cloudburst. Dengan mengaktifkan skill tersebut, Jett akan melemparkan sebuah smoke yang dapat menghalangi pengelihatan musuh selama 4 setengah detik.

Updraft adalah skill kedua yang bila pemain aktifkan akan meluncurkan Jett secara vertikal, memberikannya mobilitas sehingga mampu mencapai area yang tinggi.

Tentunya dengan mencapai area yang tinggi, pemain mampu melakukan peek yang menguntungkan dan tidak terduga oleh musuh.

Skill ketiga atau skill signature yang dimiliki Jett adalah Tailwind atau Dash. Skill tersebut menerima nerf pada patch 4.08 sehingga mengharuskan pemain untuk mengaktifkan skill terlebih dahulu sebelum bisa melakukan dash.

Sebelum menerima nerf, pemain dengan bebas bisa melakukan dash tanpa harus mengaktifkan skill terlebih dahulu. Selain itu, setelah menerima nerf, bila pemain mengaktifkan skill dan tidak melakukan dash, skill tersebut akan hilang.

Jadi, meskipun pemain tidak melakukan dash, pemain akan mengkonsumsi skill tersebut dan harus membunuh dua musuh untuk bisa mengaktifkannya lagi.

Skill ultimatenya bernama Blade Storm memberikan Jett satu set pisau lempar yang sangat akurat. Klik kiri untuk melemparkan satu pisau dan menerima kembali pisau tersebut setelah membunuh musuh. Bila pemain klik kanan, maka Jett akan melemparkan pisau yang tersisa namun tidak akan menerima pisau kembali setelah membunuh musuh.

Cara Mendapatkan Jett

Kontrak Jett Valorant
Hadiah Tier Kontrak Jett Valorant. Sumber: VCGamers

Pemain akan langsung mendapatkan Jett setelah menyelesaikan tutorial. Selain Jett, pemain akan mendapatkan Sage, Sova, Brimstone, dan Phoenix.

Bila pemain mengaktifkan kontrak Jett, maka terdapat berbagai hadiah yang khas dengan agen Jett. Ketika pemain menyelesaikan tier 10, maka pemain akan mendapatkan skin Sheriff bernama Game Over.

Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading
Scroll to continue reading

Skin Sheriff tersebut memiliki motif awan dan berwarna biru, ciri khas dari Jett yang menggunakan awan sebagai skill smoke dan warna biru yang merupakan warna utama dari Jett.

Baca Juga: Cara Melatih Aim Valorant Untuk Pemula 

Kelebihan Jett Valorant

Kombinasi Skill Jett Valorant
Kombinasi Cloudburst dan Blade Storm Jett Valorant. Sumber: VCGamers

Jett memiliki set skill yang sangat mendukung gaya permainan agresif. Sebagai agen duelist, pemain yang menggunakan Jett biasanya menjadi entry fragger atau pemain yang pertama kali masuk dalam sebuah area.

Dengan bantuan skill yang tersedia, Jett mampu memasuki area dengan kombinasi skill Cloudburst yang menghalangi pengelihatan musuh dan skill Dash langsung ke smoke tersebut.

Selain itu, pemain juga bisa menggunakan skill Updraft dan langsung melakukan dash untuk memasuki area dengan tidak terduga. Tentunya, Vicigers jangan lupa untuk membeli skill yang tersedia agar membantu permainan Jett.

Skill ultimate Jett sangat berguna dan dibantu dengan skill lainnya. Hal tersebut terjadi karena meskipun Jett sedang berlari ataupun sedang melayang di udara berkat skill pasifnya dan skill Updraft, tembakan pisau dari skill ultimate masih sangat akurat.

Kelebihan Jett sebagai agen duelist dengan ketersediaan skillnya sangat membantu pemain dengan role entry fragger. Menurut vlr.gg, meskipun Jett menerima nerf, kompetisi esports Valorant masih sering menggunakan Jett, contohnya dalam LCQ APAC Jett masih memiliki pick rate sebesar 37%.

Baca Juga: Cara Menaikkan FPS Valorant Dengan Mudah

Kekurangan Jett Valorant

Jett Valorant nerf
Pengaktifan Skill Tailwand Sebelum Melakukan Dash. Sumber: VCGamers

Sebelum Patch 4.08 hadir, Jett bisa menggunakan skill Tailwind dan melakukan dash secara langsung. Namun, setelah adanya patch 4.08, pemain harus mengaktifkan skill Tailwind terlebih dahulu sebelum melakukan dash.

Mungkin pemain akan lebih sulit terbiasa untuk mengaktifkan skill Tailwind terlebih dahulu. Selain itu, terdapat limit waktu yakni 12 detik untuk melakukan dash, sehingga bila 12 detik telah berlalu setelah menggunakan skill Tailwind, maka pemain tidak bisa melakukan dash.

Kekurangan dari Jett selain skill Tailwind-nya adalah skill ultimate yang memerlukan aim presisi. Bila mengenai kepala musuh atau headshot maka musuh akan langsung mati. Namun, bila mengenai badan, damage dari satu pisau hanya 50.

Meskipun Jett akan mendapatkan kembali pisau bila membunuh musuh, bila pemain gagal mengenai pisau maka ultimate tersebut akan sia-sia.

Demikian pembahasan mengenai Jett Valorant. Untuk top up Valorant Point, yuk kunjungi VC Market by VCGamers! Nikmati promo dan cash back yang tersedia!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?
Yuk isi email kamu di bawah!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Add a comment

id_IDID