The All New FF Advance Server Resmi Dibuka! Ini Tutorial Daftarnya!

ff advance server

Aloha Vicigers! Pendaftaran advance server Free Fire untuk bulan Juli 2021 telah dibuka. Para survivors akan mendapatkan kesempatan untuk mendaftar Free Fire Advance Server Juli 2021 dan juga download APK update OB29.

Free Fire Indonesia mengumumkan langsung pembukaan pendaftaran Advance Server Juli 2021 lewat akun Instagram @freefirebgid pada Kamis (15/7/2021).

Free Fire advance server adalah server khusus yang dibuat oleh developer game FF sendiri yaitu Garena, untuk memungkinkan para survivors mencoba fitur-fitur baru yang belum dirilis di server utama.

Tujuan dibuatnya server ini adalah meningkatkan kinerja server setelah terakhir mendapatkan kritik dan juga saran dari para survivors mengenai bug atau celah pada fitur tersebut saat memainkannya.

Garena juga menyediakan hadiah untuk siapapun yang menemukan bug di dalam advance server tersebut. Sudah tersedia 100 sampai 3000 diamond gratis untuk masing-masing pemenang.

Adanya hadiah diamond gratis dilakukan Garena untuk menarik minat jutaan pemainnya, dan juga terus melakukan pengembangan dan inovasi di dalam game Free Fire sendiri.

Para survivors sudah dapat mendaftar sejak 15 Juli 2021, namun jumlah pendaftar dibatasi untuk para pemain tercepat yang mendaftarkan diri dan bisa mencoba Advance Server. Berikut cara mendaftar advance server Free Fire Juli 2021 berikut ini.

  1. Kunjungi situs resmi Advance Server Free Fire Indonesia pada link berikut https://ff-advance.ff.garena.com/
  2. Selanjutnya klik Login Facebook.
  3. Kemudian lakukan pendaftaran dengan login ke akun Facebook masing-masing. Sebelumnya, pastikan akun FF Anda sudah terhubung dengan akun Facebook tersebut.
  4. Setelah berhasil masuk ke akun Facebook, Anda akan diminta untuk mengisi data diri seperti nama, email aktif, dan nomor telepon. Pastikan email dan nomor telepon yang dicantumkan masih aktif digunakan.
  5. Jika sudah terisi semua, klik tombol ‘join now’ yang tersedia, dan pendaftaran server Free Fire sudah selesai.

Setelah melakukan pendaftaran, Anda masih harus menunggu pihak Garena memberikan kode aktivasi advance server FF yang akan dikirimkan ke alamat email yang telah Anda cantumkan pada saat pendaftaran.

Kode aktivasi tersebut jumlahnya terbatas, dan tidak langsung muncul ketika melakukan pendaftaran lantaran masih harus menunggu respons dari pihak Garena.

Setelah melakukan pendaftaran, akan muncul tulisan “Thanks for registration. Your application on pending. Please wait for our response,” yang berarti “Terima kasih untuk pendaftaran. Aplikasi Anda tertunda. Mohon tunggu tanggapan kami.”

Kode aktivasi yang dimaksud adalah kombinasi angka dan huruf sejumlah 16 digit, yang nantinya akan digunakan untuk login ke Free Fire advance server.

Ketika pihak garena sudah mengirimkan kode aktivasi, akan muncul notifikasi yang berbunyi, “Congratulations, please use this activation code to login the game.”

Belum ada pengumuman lebih lanjut dari pihak Garena mengenai kapan pembukaan server tersebut akan dibuka. Namun, APK FF advance server sudah dapat diunduh mulai 21 Juli 2021.

Dengan demikian, Free Fire server tersebut diprediksi akan dapat digunakan dalam waktu dekat.

Tombol “Download APK” yang semula berwarna abu-abu, akan berubah warna menjadi hijau ketika siap untuk diunduh. Sebelum dapat memainkannya, para survivors harus memiliki kode aktivasi untuk dapat login ke dalam game.

Garena juga menekankan bahwa program ini hanya dapat digunakan untuk perangkat Android saja.

Jika sudah selesai melakukan pendaftaran dan berhasil mengunduh APK Free Fire Advance Server, Anda dapat langsung memainkannya dan mencoba fitur-fitur baru yang tersedia.

Tidak sampai di situ, Garena juga telah menyiapkan hadiah ribuan diamond untuk para Bug Hunter yang berhasil menemukan bug di fitur-fitur baru di Free Fire Advance Server.

Total ada 3.000 Diamonds yang akan diberikan kepada para Survivors terpilih, yakni Main Contributor sebanyak 3.000 Diamonds (1 orang), 2.000 Diamonds (2 orang), 1.000 Diamonds (3 orang), dan 100 Diamonds.

Riwayat pelaporan bug dan perolehan hadiah dapat dilihat pada menu “Bug History” dan menu “Rewards” yang terdapat di laman utama situs ff-advance.ff.garena.com.

Karena pengguna server ini nantinya akan dibatasi, para survivors disarankan untuk segera melakukan pendaftaran jika ingin merasakan fitur-fitur baru dan berkesempatan mendapatkan hadiah ribuan diamond.

Baca Juga : 6 Best Varian Mobil Tesla di PUBGM, Semahal McLaren Gak Ya?

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!