Amos Bow Genshin Impact, Senjata Pilihan Buat Karakter Ranged

Yu baca liputan mengenai Amos Bow Genshin Impact yang cocok banget digunakan karakter dengan serangan Ranged favorit kalian!
Amos Bow
Amos Bow. Sumber: Genshin Impact Official Site

Kali ini, kita akan membahas mengenai Amos Bow, salah satu senjata di dalam game Genshin Impact.

Jika sebelumnya kami sudah memaparkan mengenai beberapa hal lainnya terkait Genshin Impact seperti Tartaglia serta situs interaktif paimon.moe,  maka kali ini pembahasan akan langsung mengarah ke topik mengenai salah satu senjata Ranged di Genshin Impact tersebut.

Nah buat Vicigers yang penasaran mengenai seluk beluknya, bisa banget nih pantengin artikel yang satu ini! Siapa tahu senjata ini cocok untuk build karakter favorit kalian. So, tanpa berlama-lama lagi, yuk langsung cekidot!

Baca juga: Panduan Membuat Condensed Resin di Genshin Impact

Amos Bow apaan sih?

Amos Bow bila dipegang karakter
Amos Bow bila dipegang karakter. Sumber: Genshin Impact Official Site

Membahas Genshin Impact memang seperti tidak ada habisnya. Dengan fitur open world yang mereka miliki, para players diberikan kesempatan untuk mengarungi belantara benua Tevyat selaku lokasi di mana universe ini berlangsung.

Dan berbagai keywords mengenai senjata adalah salah satu yang paling sering dicari oleh para penikmatnya. Yap, keseruan membangun build yang tepat untuk setiap karakter tidak terlepas dari keberadaan senjata di dalamnya.

Dengan senjata yang tepat, maka karakter yang dibangun juga akan menjadi semakin optimal. Dengan begitu, strategi tim yang dibangun juga bisa menjadi lebih overpowered. Namun tentu saja, dengan banyaknya senjata yang tersedia di universe GI, pembahasan ini menjadi tidak sesimpel itu.

Khusus di artikel kali ini, kita akan menyajikan mengenai salah satu yang bisa Vicigers pilih yakni Amos Bow. Dari namanya saja, sebenarnya Vicigers sudah bisa menebak, senjata ranged jenis apakah Amos Bow ini. Namun supaya tidak keliru, akan diberikan rincial detailnya!

Baca juga: Build Nilou Genshin Impact Untuk Setup Tim Support Juli 2023

Tipe Senjata Amos Bow

Seperti yang sedikit banyak sudah dipaparkan di atas, jika dilihat dari kategorinya, senjata ini termasuk ke dalam kelompok Ranged.

Senjata dengan karakter seperti ini biasanya mengeluarkan proyektil (projectile) yang memberikan penggunanya kemampuan menyerang dari jarak yang cukup jauh. Dan salah satu kelas senjata yang termasuk ke dalam kategori ranged yakni Bow, atau yang berarti Busur.

Dalam dunia GI sendiri, kelas Bow tidak hanya terdiri dari senjata-senjata panahan saja, tapi juga termasuk senjata ‘alat musik’ yakni Harp (Harpa).

Baca juga: Genshin Impact Tier List Juli 2023

Detail Senjata Amos Bow

Detail Amos Bow
Detail Amos Bow. Sumber: Genshin Impact Official Site

Setelah perkenalan singkat di atas, selanjutnya bahasan akan beralih ke topik inti mengenai detail-detail mengenai Amos Bow. Berikut adalah beberapa pemaparannya:

Status dan Mekanik

Mengenai mekaniknya, senjata ini memiliki special ability yang bernama “Strong Willed”. Kemampuan ini memberikan damage tambahan bagi Normal dan Charge attack.

Tak hanya itu, setelah tembakan dari attack dilancarkan, akan ada tambahan damage berdasarkan lamanya anak panah melesat di udara hingga mengenai target. Dari sana dapat disimpulkan, semakin jauh targetnya, maka akan semakin banyak penambahan damage-nya!

Terhitung hingga update patch Juli 2023, dari rentang level 1-90, Amos Bow memiliki base attack yang berkisar antara 46-608. Sedangkan untuk status sekundernya, terdapat penambahan attack ATK yang berada di rentang 10.8-49.6%.

Material Ascensions

Selain Mora, untuk material Ascensions (ASC)-nya diperlukan tiga kategori item: Dandelion Gladiator, Chaos, dan Slime. Untuk lebih lengkap di masing-masing levelnya, dapat melihat diagram tabel berikut ini:

Material ASC Amos Bow
Material ASC Amos Bow. Sumber: VCGamers

Karakter Pengguna

Selaku senjata Ranged, tentu karakter-karakter yang cocok menggunakannya juga perlu memiliki karakteristik serangan yang serupa. Tak hanya itu, mereka juga perlu memiliki karakter build damage per second (DPS) ataupun burst yang kental.

Maka di bawah ini akan ditampilkan beberapa karakter yang cocok menggunakan Amos Bow ini, begitu juga dengan build serta elemennya:

  • Aloy – Cryo – Build Burst Support
  • Fischl – Electro – Build Off-field DPS
  • Ganyu – Cyro – Build Melt/Freeze DPS
  • Kujou Sara – Electro – Build Burst Support
  • Tartaglia – Hydro – Build DPS
  • Tighnari – Dendro – Build Quick Swap DPS
  • Yoimiya – Pyro – Build DPS
Baca juga: Panduan Lengkap Spiral Abyss Genshin Impact

Nah itulah bahasan mengenai detail-detail Amos Bow! Saksikan berbagai artikel mengenai Genshin Impact lainnya, selalu pada platform VCGamers News!

Jangan lupa, Top Up Genesis Crystal atau beli Blessing Moon Genshin Impact murah dan cepat di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!