Mengenal Aqua Simulacra di Genshin Impact

Aqua Simulacra merupakan senjata bintang 5 yang sangat kuat di game Genshin Impact dan memiliki statistik dasar yang sangat baik.
Aqua Simulacra
Aqua Simulacra. Source: Genshin Impact

Mengenal Aqua Simulacra di Genshin Impact

Aqua Simulacra merupakan salah satu senjata yang ada di dalam game Genshin Impact. Senjata ini telah berhasil memikat banyak hati para pemain Genshin di seluruh dunia. 

Senjata ini memiliki desain yang elegan dan statistik, sehingga sangat wajar jika senjata ini menjadi incaran para pemain yang ingin meningkatkan kekuatan karakter mereka.

Dan di artikel ini kami akan membahas mengenai guide senjata ini mulai dari status, ascension, serta karakter yang cocok menggunakannya. Yuk simak pembahasan berikut!

Baca juga:

Mengenal Aqua Simulacra

Aqua Simulacra
Aqua Simulacra. Source: Genshin Impact

Aqua Simulacra merupakan senjata bintang 5 yang sangat kuat di game Genshin Impact. Senjata ini memiliki statistik dasar yang sangat baik, terutama untuk Critical Damage. 

Selain itu, Aqua Simulacra juga memiliki efek khusus yang sangat berguna saat pertempuran, yaitu:

  • Cleansing Form: Ketika karakter pengguna Aqua Simulacra terkena serangan Elemental, mereka akan mendapatkan perisai Elemental yang menyerap DMG. Setelah perisai ini rusak, karakter akan mendapatkan 24% Elemental DMG Bonus selama 12 detik.

Dengan statistik dan efek khusus tersebut, membuat senjata ini dapat meningkatkan damage output karakter penggunanya secara signifikan.

Status Aqua Simulacra

aqua simulacra genshin impact best character yelan
Status Aqua Simulacra. Source: Genshin Impact

Berikut adalah statistik lengkap dari senjata ini di Genshin Impact:

  • Rarity: 5-star
  • Base ATK: 44 (Level 1), 542 (Level 90)
  • Secondary Stat: Critical Damage
  • Secondary Stat Value: 19.2% (Level 1), 88.2% (Level 90)
  • Passive: Cleansing Form

Efek Pasif:

  • HP meningkat sebesar 16% (Level Refinement 1), 20% (Level Refinement 2), 24% (Level Refinement 3), 28% (Level Refinement 4), 32% (Level Refinement 5).
  • DMG yang dideal oleh pengguna senjata meningkat sebesar 20% (Level Refinement 1), 25% (Level Refinement 2), 30% (Level Refinement 3), 35% (Level Refinement 4), 40% (Level Refinement 5) ketika ada musuh di sekitar.

Catatan:

  • Efek pasif senjata ini akan aktif bahkan ketika karakter pengguna senjata tidak berada di lapangan.
  • Aqua Simulacra adalah senjata yang sangat cocok untuk karakter pengguna busur seperti Yelan, Fischl, dan Ganyu.
  • Senjata ini memiliki statistik Critical Damage yang sangat tinggi, sehingga sangat berguna untuk meningkatkan damage output karakter pengguna busur.
  • Efek pasif Cleansing Form dapat membantu karakter pengguna senjata bertahan lebih lama di medan perang.

Ascension Material untuk Aqua Simulacra

Hypostasis Electro
Hypostasis Electro. Source: Genshin Impact Wiki – Fandom

Untuk meningkatkan level senjata ini, kamu harus mengumpulkan Storm Silver dari bos seperti Stormterror dan Hypostasis Electro, Perpetual Heart dari Oceanid, Valleys of the North dari Cryo Regisvine, serta Lightning Rod yang bisa didapatkan dari berbagai musuh di Teyvat.

Selain material tersebut, kamu juga akan membutuhkan Mora dan Mystic Enhancement Ore untuk proses peningkatan level dan Refinement.

Hal yang perlu kamu ketahui adalah setiap peningkatan level membutuhkan jumlah material yang berbeda.

Karakter yang Cocok Menggunakan Aqua Simulacra

Yelan dengan Aqua Simulacra
Yelan dengan Aqua Simulacra. Sumber: VCGamers

Berikut adalah karakter-karakter yang cocok menggunakan senjata bintang 5 ini: 

  • Yelan: Yelan adalah karakter Hydro 5 bintang yang dirancang khusus untuk bersinergi dengan senjata ini. Efek pasif senjata ini sangat cocok dengan kit skill Yelan yang berfokus pada serangan normal dan charged attack.
  • Ganyu: Ganyu adalah karakter Cryo 5 bintang dengan charged attack yang sangat kuat. Senjata ini dapat meningkatkan damage charged attack Ganyu secara signifikan.
  • Fischl: Fischl adalah karakter Electro 4 bintang yang sangat fleksibel. Senjata ini dapat meningkatkan damage Oz, summon Fischl, dan juga damage serangan normal Fischl sendiri.
  • Tartaglia (Childe): Dalam mode Melee, Tartaglia sangat mengandalkan serangan normal dan charged attack. Senjata ini dapat meningkatkan damage outputnya secara signifikan.
  • Tighnari: Sebagai karakter Dendro 5 bintang yang baru, Tighnari juga dapat memanfaatkan senjata ini dengan baik, terutama untuk serangan charged attack-nya.

Baca juga:

Demikianlah pembahasan kita kali ini. Yuk top up Genesis Crystal Genshin Impact dengan cepat dan termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!