Rekomendasi Game Ikan di Komputer Jaman Dulu bikin Nostalgia

Ada beberapa rekomendasi game ikan di komputer jaman dulu yang bisa kamau mainkan untuk bernostalgia seperti Feeding Frenzy dan Insaniquarum.
Rekomendasi Game Ikan di Komputer Jaman Dulu bikin Nostalgia
Rekomendasi Game Ikan di Komputer Jaman Dulu bikin Nostalgia. Sumber: VCGamers

Rekomendasi Game Ikan di Komputer Jaman Dulu yang Bikin Nostalgia

Rekomendasi game ikan di komputer jaman dulu sayang banget untuk dilewatkan. Selain gameplay-nya yang seru, beberapa game tersebut juga cocok dimainkan untuk bernostalgia.

Di jaman sekarang ini, banyak game bermunculan dengan grafis tinggi dan teknologi yang sangat canggih.

Walaupun demikian, masih ada orang-orang yang ingin mengenang masa kecilnya atau sekadar bernostalgia dengan memainkan game jaman dulu. Biasanya, mereka banyak memainkan game dengan karakter ikan.

Selain karena gameplay-nya yang simpel, game ikan jaman dulu terbilang cukup mudah untuk dimainkan.

Lantas, apa saja rekomendasi game ikan di komputer jaman dulu yang bisa kamu mainkan untuk bernostalgia? Ketahui jawabannya melalui artikel ini. Simak hingga tuntas, ya!

Baca juga:

Rekomendasi Game Ikan di Komputer Jaman Dulu

game ikan di komputer jaman dulu
Rekomendasi Game Ikan di Komputer Jaman Dulu. Sumber: VCGamers

Lebih lanjut, berikut adalah beberapa rekomendasi game ikan di komputer jaman dulu yang bisa kamu mainkan di masa sekarang untuk bernostalgia:

Feeding Frenzy

game ikan di komputer jaman dulu
Feeding Frenzy. Sumber: Pinterest

Rekomendasi game ikan di komputer jaman dulu yang pertama adalah Feeding Frenzy. Adapun, game ini pertama kali dirilis oleh PopCap Games pada tahun 2004.

Nantinya, kamu akan berperan sebagai ikan kecil yang harus bertahan hidup di laut dengan cara memakan ikan yang lebih kecil dan menghindari ikan yang lebih besar.

Semakin banyak kamu memakan ikan, maka tubuh ikan akan bertambah besar dan bisa memakan ikan lebih banyak.

Lebih lanjut, kamu juga bisa membuka kemampuan lain seperti berenang lebih cepat atau membuat ikan lain berhenti bergerak dengan memakan bubble khusus. Adapun, bubble khusus tersebut biasanya akan muncul beberapa detik sekali.

Sementara itu, berikut adalah beberapa kelebihan dari game ikan Feeding Frenzy:

  • Gameplay sederhana: Feeding Frenzy menawarkan gameplay yang sangat sederhana. Kamu hanya perlu menggerakan mouse untuk memakan ikan kecil dan menghindari ikan yang lebih besar,
  • Visual menarik: Adapun, Feeding Frenzy memiliki visual dengan elemen pendukung yang menarik, seperti gerakan air dan bayangan di bawah air yang terlihat nyata.

Insaniquarium

game ikan di komputer jaman dulu
Insaniquarium. Sumber: Wallpaper Cave

Di urutan selanjutnya, ada game keluaran PopCap Games lainnya bernama Insaniquarium. Adapun, game ini memang populer di jaman dulu berkat gameplay-nya yang terbilang unik.

Di dalam game ini, kamu harus merawat beberapa ikan dengan memberi makan pil atau suplemen ikan agar bisa menghasilkan koin.

Nantinya, koin tersebut bisa kamu belanjakan untuk menambahkan ikan atau membeli item. Selain merawat ikan, kamu juga harus melindungi mereka dari serangan alien yang tiba-tiba muncul.

Adapun, kelebihan dari Insaniaquarium adalah sebagi berikut:

  • Gameplay unik: Selain merawat ikan, kamu juga harus melindungi mereka dari serangan alien jahat. Hal ini yang membuat gameplay menjadi unik dan tidak membosankan,
  • Karakter ikan yang beragam: Di Insaniquarium, kamu bisa memiliki ikan dengan kemampuan khusus yang bertugas untuk melindungi ikan biasa dari serangan alien,
  • Melatih kesabaran: Melalui game ini, kamu juga bisa melatih kesabara, karena untuk membuka beberapa item kamu harus mengumpulkan koin dari ikan yang telah kamu rawat.

Fish Tycoon

fish tycoon
Fish Tycoon. Sumber: Microsoft

Terakhir, ada game ikan di komputer jaman dulu yang juga wajib kamu mainkan, yaitu Fish Tycoon. Berbeda dengan kedua game di atas, kamu akan berperan sebagai pemilik toko ikan yang bertugas mengembangbiakkan dan menjual ikan-ikan tersebut.

Selain itu, game ini juga menyusung konsep real-time, dimana ikan-ikan akan tumbuh dan bereproduksi meskipun pemain tidak sedang memainkan game. Tentunya, hal ini yang menjadi daya tarik tersendiri bagi game Fish Tycoon.

Lebih lanjut, berikut adalah beberapa kelebihan dari game Fish Tycoon:

  • Gameplay real-time: Waktu di dalam game ini berjalan sesuai dengan waktu nyata, sehingga ikan akan tumbuh meskipun tidak sedang bermain,
  • Simulasi yang seru: Kamu bisa bereksperimen dengan berbagai spesies ikan, menciptakan spesies langka, hingga merawat akuarium sesuai dengan kreativitas yang kamu miliki,
  • Bergenre strategi: Di dalam Fish Tycoon, kamu harus bisa merawat ikan dengan strategi yang baik agar bisa dijual dengan harga yang cukup mahal.

Baca juga:

Dengan memainkan game di atas, kamu bisa bernostalgia untuk sekadar mengenang masa saat anaka-anak atau remaja.

Buat kamu yang mau top up kebutuhan game termurah dan tercepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!