Cara Menemukan Shiny Galarian Articuno di Pokemon Go

Shiny Galarian Articuno, Zapdos, dan Moltres merupakan tiga Pokemon Legendary di game Pokemon Go dan sangat langka.
Shiny Galarian Articuno
Shiny Galarian Articuno. Source: VFFD

Cara Menemukan Shiny Galarian Articuno, Zapdos, dan Moltres di Pokemon Go

Shiny Galarian Articuno, Zapdos, dan Moltres merupakan tiga Pokemon Legendary di game Pokemon Go dan sangat langka.

Kamu tidak akan bisa melakukan raid kepada mereka atau menemukannya dalam research.

Mereka hanya bisa ditemukan dengan menggunakan dupa harian tertentu yang mengharuskanmu untuk berjalan-jalan, dan tingkat kesempatan mendapatkan mereka sangat rendah dengan tingkat kabur yang tinggi.

Sehingga bisa dikatakan untuk mendapatkan burung-burung ini akan sangat melelahkan, tapi tentu saja, kolektor hardcore akan menginginkannya.

Di artikel ini kami akan menjelaskan cara menemukan Shiny Galarian Articuno, Zapdos, dan Moltres di Pokemon Go. Yuk disimak!

Baca juga:

Cara Mendapatkan Shiny Galarian Articuno, Zapdos, dan Moltres di Pokemon Go

Cara Mendapatkan Shiny Galarian Articuno
Cara Mendapatkan Shiny Galarian Articuno. Source: Screen Rant

Ketiga burung Galarian adalah pertemuan langka yang muncul ketika kamu menggunakan Daily Adventure Incense, dupa biru berdurasi 15 menit yang dapat kamu gunakan sekali setiap hari.

Daily Adventure Incense membutuhkan gerakan untuk menelurkan Pokémon dan itu harus menjadi gerakan di mana kamu benar-benar bergerak di lokasi (bukan hanya berjalan di atas treadmill)

Dupa ini adalah satu-satunya cara untuk menemukan Galarian Articuno, Zapdos, dan Moltres. Menemukan burung-burung di jalan jarang terjadi, jadi jangan berharap mudah untuk menemukannya.

Tingkat Penangkapan dan Tingkat Pelarian Burung Galarian

Cara Mendapatkan Master Ball
Master Ball. Source: Eurogamer

Burung-burung juga memiliki tingkat tangkapan yang buruk dan jika bola pertama yang kamu lempar tidak menangkap mereka, mereka kemungkinan besar akan berlari. 

Pengguna subreddit Silph Road ini mengatakan bahwa tingkat tangkapan adalah 0,3% dan tingkat pelarian 90%, jadi kamu harus menggunakan Golden Razz Berry dan Ultra Ball untuk meningkatkan peluang atau menggunakan Master Ball.

Cara Menemukan Shiny Galarian Articuno, Zapdos, dan Moltres

Cara Menemukan Shiny Galarian Articuno, Zapdos, dan Moltres
Cara Menemukan Shiny Galarian Articuno, Zapdos, dan Moltres. Source: TheGamer

Sejak acara “Galarian Expedition” pada bulan Oktober 2024, burung-burung yang kamu temui sekarang memiliki peluang untuk berkilau.

Kilaunya burung-burung ini sangat bagus karena hal ini benar-benar memberikan skema warna Kantonian pada burung-burung Galarian: Articuno menjadi biru, Zapdos menjadi kuning, dan Moltres mendapatkan warna kuning dan oranye kembali.

Peluang berkilau untuk Pokémon Legendaris dalam serangan adalah sekitar satu banding 20, tetapi karena burung-burung ini memiliki perjumpaan yang unik, tidak diketahui apakah mereka memiliki peluang yang sama atau tidak. 

Uxie, Mesprit, dan Azelf adalah Pokemon Legendaris yang juga dapat ditemukan di alam liar dan tingkat kemilau mereka juga berada di angka satu dari 20, jadi ada kemungkinan burung-burung ini memiliki tingkat kemilau yang sama. 

Aturan untuk menemukan burung-burung tersebut sama seperti sebelumnya, kamu hanya perlu keberuntungan ekstra untuk menemukan burung yang berkilauan ini.

Apakah Shiny Galarian akan Melarikan Diri?

Shiny Galarian
Shiny Galarian. Source: Game Rant

Perbedaan utama antara versi biasa dan versi shiny adalah Galarian Articuno, Zapdos, dan Moltres yang mengkilap tidak akan lari, sehingga kamu memiliki kesempatan sebanyak mungkin untuk menangkap burung tersebut. 

Meskipun begitu, tingkat tangkapan mereka tetap sama, jadi ada kemungkinan kamu kehabisan Poké Ball sebelum sempat menangkap burung tersebut.

Pastikan Anda memiliki persediaan Ultra Balls atau memiliki Master Ball sebelum melakukan ekspedisi ini. 

Baca juga:

Demikianlah pembahasan kita kali ini. Jangan lupa untuk top up game favoritmu dengan cepat dan termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!