5 Game Laptop Jaman Dulu yang Masih Seru Dimainkan

Terdapat beberapa game laptop jaman dulu yang seru untuk kamu mainkan sekarang, seperti Zuma Deluxe, Diner Dash, Hamster Ball, dan lain-lain.
5 Game Laptop Jaman Dulu yang Masih Seru Dimainkan
5 Game Laptop Jaman Dulu yang Masih Seru Dimainkan. Sumber: VCGamers

5 Rekomendasi Game Laptop Jaman Dulu yang Masih Seru Dimainkan

Beberapa rekomendasi game laptop jaman dulu berikut ini sayang sekali untuk kamu lewatkan. Pasalnya, game tersebut masih sangat seru untuk kamu mainkan di massa sekarang.

Di era sekarang ini, banyak game terbaru yang sering bermunculan dengan grafis dan gameplay-nya yang sangat canggih.

Meskipun demikian, beberapa game jaman dulu masih memiliki ruang tersendiri di hati para gamers. Selain karena seru, gameplay dari game jaman dulu terbilang lebih simpel dan juga unik.

Lantas, apa saja game laptop jaman dulu tersebut? Ketahui jawabannya melalui artikel ini. Simak hingga tuntas, ya!

Baca juga:

5 Game Laptop Jaman Dulu yang Masih Seru Dimainkan

game laptop jaman dulu
5 Game Laptop Jaman Dulu yang Masih Seru Dimainkan. Sumber: VCGamers

Lebih lanjut, berikut adalah 5 rekomendasi game laptop jaman dulu yang wajib kamu mainkan di massa sekarang:

Zuma Deluxe

game laptop jaman dulu
Zuma Deluxe. Sumber: Deviant Art

Di urutan pertama, ada Zuma Deluxe terbitan PopCap Games yang seru untuk kamu mainkan. Dengan gameplay yang simpel, kamu harus mengendalikan seekor katak batu yang bisa menembakkan bola berwarna.

Nantinya, kamu harus menembakkan bola yang ada pada katak tersebut ke dalam deretan bola yang memiliki warna serupa. Dengan begitu, kamu bisa menghancurkan bola tersebut sebelum masuk ke dalam lubang tengkorak.

Semakin tinggi level yang kamu mainkan, maka bola akan bergulir semakin cepat. Tak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan arena yang berbeda di setiap kenaikan level.

Dengan demikian, kamu harus bisa memikirkan strategi dengan cepat serta menembakkan bola dengan akurat.

Feeding Frenzy

game laptop jaman dulu
Feeding Freenzy. Sumber: LunchBox Games Database

Selanjutnya, ada game laptop jaman dulu yang juga terbitan dari PopCap Games, yaitu Feeding Freenzy. Adapun, kamu akan mengendalikan seekor ikan kecil yang harus memakan ikan lain dengan ukuran lebih kecil agar bertumbuh besar.

Semakin besar ikan yang kamu mainkan, maka kesempatan kamu untuk memangsa ikan lainnya menjadi lebih tinggi.

Tak hanya itu, kamu juga bisa memakan bubble unik agar bisa mendapatkan kemampuan khusus, seperti berenang lebih cepat, membius ikan lain, hingga mendapatkan penggandaan poin agar bisa bertumbuh lebih cepat.

Hamster Ball

game laptop jaman dulu
Hamster Ball. Sumber: YouTube/xTimelessGaming

Sementara itu, Hamster Ball merupakan salah satu game jaman dulu yang memiliki konsep seperti arena balapan. Nantinya, kamu akan menjadi hamster yang berada di sebuah bola dan harus melewati segala rintangan untuk mencapai garis finish dengan cepat.

Meskipun terdengar sangat simpel, game yang satu ini terbilang cukup menantang. Pasalnya, kamu harus bisa mengontrol hamster dengan sangat hati-hati. Jika kamu terjatuh, maka bola akan pecah dan kamu harus memulainya dari check point atau titik awal.

Diner Dash

diner dash
Diner Dash. Sumber: YouTube/Berry Games

Di lain sisi, Diner Dash menawarkan gameplay yang sangat unik. Di mana, game ini menerapkan konsep simulasi sebagai pelayan restoran yang harus serba bisa.

Nantinya, kamu akan berperan sebagai seorang pelayan bernama Flo yang bertugas untuk mengatur tempat duduk pelanggan, mengambil pesanan, menyajikan makanan, hingga membersihkan meja makan.

Tentunya, kamu harus bisa menyelesaikan semua tugas tersebut dengan sangat cepat. Semakin lama pelanggan menunggu, maka mereka akan memberikan rating rendah atau bahkan hilang dari antrian.

Adapun, kamu juga bisa membeli peralatan khusus untuk mempermudah pekerjaan lainnya atau mendekor toko untuk memberikan daya tarik kepada pelanggan.

Counter Strike 1.6

counter strike
Counter Strike. Sumber: Wallpaper Cave

Berbeda dengan keempat game di atas, Counter Strike 1.6 merupakan game FPS (First-Person Shooter) yang paling populer pada massa-nya. Dalam game ini, kamu bisa memilih berbagai jenis senjata dan berperan sebagai teroris atau anti-teroris.

Jika kamu berperan sebagai teroris, maka kamu harus memasang bom di area tertentu dan memastikan bom tersebut meledak sebelum dijinakkan oleh kelompok anti-teroris.

Sebaliknya, anti-teroris harus bisa menjaga area tertentu agar tidak diledakkan oleh tim teroris dan mengalahkan mereka semua.

Baca juga:

Beberapa game jadul yang bisa kamu mainkan di laptop sekarang ini. Meskipun grafik dan gameplay-nya terbilang usang, tetapi game tersebut sangat cocok untuk dijadikan nostalgia.

Yuk top up segala kebutuhan gaming kamu dengan harga murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!