Rekomendasi HP Layar 5 Inci Spek Tinggi

HP layar 5 inci yanh memiliki spek tinggi saat ini sudah tidak banyak di pasaran, namun brand seperti Asus dan iPhone masih menjualnya
HP Layar 5 Inci Spek Tinggi
HP Layar 5 Inci Spek Tinggi. Source: Unsplash

Rekomendasi HP Layar 5 Inci Spek Tinggi

Saat ini sudah jarang ada HP dengan layar 5 inci, apalagi yang memiliki spek tinggi. Namun, bukan berarti HP seperti itu tidak ada ya.

Dan di artikel ini kami sudah berhasil merangkumkan beberapa rekomendasi HP layar 5 inci dengan spek tinggi untuk kamu pecinta HP compact.

Buat kamu yang sudah tidak sabar lagi untuk mengetahui apa saja daftar rekomendasi HP layar 5 inci dengan spek tinggi, yuk simak penjelasan berikut ini!

Baca juga:

Asus Zenfone 10

HP Layar 5 Inci Spek Tinggi
Asus Zenfone 10. Source: Asus

Zenfone 10 menjadi smartphone compact dari Asus, sebab pada seri Zenfone 11 sudah menggunakan layar yang besar di atas 6 inci.

Meskipun sebagai HP compact, Asus Zenfone 10 tidak main-main dengan spek yang digunakan.

HP ini menggunakan chipset dari Qualcomm, yaitu Snapdragon Gen2 yang mampu memberikan performa yang ngebut dan lancar untuk berbagai aktivitas, baik dari multitasking, sosial media, hingga gaming. 

HP ini menggunakan layar Super AMOLED berukuran 5,92 inci dengan refresh rate layar 144Hz, HDR10+, dan kecerahan 800 nits. Sehingga mampu menampilkan visual memukau, warna cerah, dan detail yang tajam. 

Di sektor kamera, Asus Zenfone 10 menggunakan dual kamera beresolusi 50 MP untuk kamera utama dan 13 MP untuk ultrawide. Kamera tersebut mampu menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi. 

Jika kamu yang tertarik dengan ponsel ini, kamu bisa memboyongnya dengan harga 7 jutaan rupiah. 

iPhone 13 mini

iPhone 13 Mini 
iPhone 13 Mini. Source: Official Site Apple

Saat ini HP yang compact dan spek tinggi sudah jarang, oleh karena itu kamu bisa mengalihkan targetmu ke HP iPhone.

Salah satu serinya, yaitu iPhone 13 mini bisa jadi HP yang cocok untuk kamu. Sebab HP ini sudah menggunakan salah satu chipset terbaik dari Apple, yaitu A15 Bionic.

Dimana chipset ini mampu untuk menjalankan berbagai keperluan dengan lancar, mulai dari multitasking hingga gaming. 

HP dengan luas 5,4 ini juga sudah menggunakan layar Super Retina XDR. Sehingga visual yang dihasilkan akan sangat memanjakan matamu. 

Di sektor kamera, iPhone 13 Mini masih layak disandingkan dengan HP terbaru di 2024, karena dia menggunakan dua kamera beresolusi 12 MP yang berfungsi sebagai kamera utama dan ultrawide.

Jika kamu yang tertarik dengan HP ini, kamu bisa membelinya dengan harga mulai dari 12 jutaan untuk harga baru iBox dan 9 jutaan untuk harga bekasnya.

iPhone 12 mini

iPhone 12 mini
iPhone 12 mini. Source: Eraspace

Mundur satu generasi dari iPhone 13 mini, kamu bisa mengambil iPhone 12 mini untuk HP compact idamanmu.

Sebagai HP yang berada di atas seri 13, iPhone 12 mini ditenagai oleh chip A14 Bionic yang juga digunakan oleh iPhone 12 yang berukuran lebih besar. 

Meskipun sudah dirilis sejak 2020, namun iPhone 12 Mini masih mampu menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar dan bahkan untuk gaming masih cukup nyaman. 

HP ini menggunakan Layar Super Retina XDR 5,4 inci yang menampilkan visual tajam dan memanjakan mata.

Untuk kameranya, HP ini juga menggunakan kamera ganda beresolusi 12 MP yang sama-sama menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi bahkan dalam kondisi minim cahaya. 

Jika kamu tertarik untuk membelinya, harga iPhone 12 Mini sudah lumayan terjangkau, yaitu mulai dari harga 7 jutaan saja.

Baca juga:

Nah, itulah beberapa rekomendasi HP layar 5 inci dengan spek tinggi di tahun 2024.

Yuk top up game favoritmu dengan cepat dan termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!