Rekomendasi Jungler ML Terkuat di Season 34

Terdapat beberapa jungler ML terkuat di season 34 ini yang memiliki power tinggi, seperti Ling, Fanny, Hayabusa, dan juga Roger.
Rekomendasi Jungler ML Terkuat di Season 34
Rekomendasi Jungler ML Terkuat di Season 34. Sumber: VCGamers

Rekomendasi Jungler ML Terkuat di Season 34

Beberapa rekomendasi jungler ML terkuat berikut ini wajib untuk kamu ketahui. Pasalnya, beberapa jungler tersebut dinilai memiliki power tertinggi di season 34 ini.

Di Mobile Legends, setiap hero selalu mendapatkan buff dan nerf saat pembaruan season. Tentunya, hal tersebut yang mempengaruhi pick rate dan juga hero power di setiap gameplay-nya.

Lantas, apa saja jungler ML terkuat yang ada di season 34 ini? Temukan jawabannya melalui artikel ini. Simak hingga tuntas, ya!

Baca juga:

Apa itu Jungler di Mobile Legends?

apa itu jungler mobile legends
Apa itu Jungler Mobile Legends? Sumber: Deviant Art

Sebelum mengetahui apa saja heronya, alangkah lebih baik jika kamu mengetahui definisi dan tugas seorang jungler di Mobile Legends.

Adapun, Jungler merupakan suatu peran di Mobile Legends yang berfokus untuk farming di area jungle dengan tujuan untuk mendapatkan gold dan XP secepat mungkin.

Dengan begitu, Jungler bisa mendominasi di early hingga mid-game untuk memberikan tekanan kepada lawan dan unggul di dalam pertarungan.

Sementara itu, Jungler memiliki tugas penting, seperti mengambil objektif turtle dan lord, rotasi dan ganking, mengambil buff biru dan merah, hingga memberikan pressure di late game.

Biasanya, Jungler lebih banyak diisi oleh hero dengan role Assassin. Hal ini karena, Assassin bisa memasuki dan keluar dari pertarungan dengan cepat berkat skill nya yang memiliki mobilitas tinggi.

Rekomendasi Jungler ML Terkuat di Season 34

jungler ml terkuat season 34
Rekomendasi Jungler ML Terkuat di Season 34. Sumber: Wallpaper Abyss

Setelah mengetahui definisi dan tugasnya, berikut ada beberapa rekomendasi hero yang bisa kamu jadikan Jungler di Season 34 ini:

Ling

jungler ml terkuat season 34
Ling. Sumber: UHD Wallpaper

Jungler ML terkuat di Season 34 ini dipegang oleh Ling. Bukan tanpa sebab, Ling banyak dipilih sebagai Jungler lantaran memiliki keunggulan di mobilitas yang tinggi berkat skil-nya Finch Poise.

Dengan skill tersebut, Ling bisa melompat dari satu tembok ke tembok yang lain untuk mengejar dan mengeksekusi damage dealer dari lawan, seperti Marksman ataupun Mage.

Tak hanya itu, ultimate-nya Tempest of Blades juga bisa memberikan efek airbone kepada target lawan yang berada di tengah sembari memberikan damage critical.

Dengan keunggulannya tersebut, Ling seringkali menjadi hero prioritas pick atau ban di season 34 ini.

Hayabusa

jungler ml terkuat season 34
Hayabusa. Sumber: UHD Wallpaper

Selanjutnya, ada hero Assassin bernama Hayabusa yang juga mendapatkan tittle sebagai Jungler terkuat di season ini.

Hal ini karena, Hayabusa bisa menargetkan hero dengan Quad Shadow yang dia miliki untuk melakukan single burst target dan keluar dari pertempuran dengan mudah.

Terlebih lagi, ultimatenya Ougi: Shadow Kill yang memungkinkan Hayabusa untuk melancarkan damage ke hero lawan ataupun di sekitarnya tanpa bisa ditarget.

Jika tim mengalami kekalahan dari segi turret, Hayabusa juga bisa kamu gunakan untuk split push. Sehingga, lawan akan kesulitan untuk membuka team fight.

Fanny

jungler ml terkuat season 34
Fanny. Sumber: UHD Wallpaper

Meskipun sudah mendapatkan banyak sekali nerf, Fanny masih menjadi Jungler terkuat di season 34 ini. Hal ini terbukti dengan masuknya Fanny sebagai hero prioritas ban atau pick di tier tinggi seperti Legend, Mytic, Mytical Honor, Myitcal Glory, Hingga Mytical Immortal.

Adapun, Fanny memiliki skill Steel Cable yang membuatnya bisa memasuki pertempuran, mengeksekusi lawan, dan kabur dari pertempuran dengan sangat cepat. Dengan hal ini, Fanny menjadi mimpi buruk bagi hero yang memiliki HP tipis seperti Marksman atau Mage.

Selain itu, Fanny juga menjadi hero yang sangat kuat di early hingga mid-game berkat kombonya yang mematikan.

Hanya saja, hero ini terbilang sangat sulit untuk dimainkan. Sehingga, tak semua orang bisa menggunakan Fanny secara maksimal.

Roger

roger
Roger. Sumber: UHD Wallpaper

Terakhir, ada Roger yang merupakan hero bertipe Fighter/Marksman yang hingga saat ini masih dinilai sebagai Jungler terkuat.

Berkat skill-nya Wolf Transformation yang bisa merubah Roger menjadi serigala, dirinya bisa memberikan damage yang mematikan dalam pertarungan jarak dekat bersamaan dengan life steal-nya yang tinggi.

Sementara itu, Restore Human Form akan merubah Roger kembali ke bentuk manusia dan bisa melancarkan serangan dari jarak jauh.

Yang paling mengerikan, Roger akan mendapatkan 50% tambahan movement speed jika ada hero lawan dengan HP di bawah 40% melalui skill 2 Bloodthirsty Howl di form serigalanya.

Tentunya, hal tersebut yang membuat Roger bisa menjadi Jungler paling mengerikan saat team fight berlangsung.

Baca juga:

Itulah beberapa hero yang memiliki tittle sebagai Jungler ML terkuat di Season 34 ini. Pastikan kamu prioritaskan pick atau ban hero yang ada di atas.

Top up diamond Mobile Legends murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!