10 Cozy Game Switch Terbaik untuk Relaksasi Maksimal

Terdapa 10 game switch cozy yang wajib kamu mainkan berikut: A Space for the Unbound, Animal Crossing: New Horizons, Mineko’s Night Market
Controller Nintendo Switch
Controller Nintendo Switch. Source: iMore

Cozy Game Switch 

Pernahkah merasa stres dengan aktivitas seharian dan memutuskan bermain game tapi malah tambah stres? Hal semacam ini memang nyata terjadi. 

Bisa dibilang itu bisa terjadi karena kamu salah pilih genre game. Jika kamu mempunyai konsol Nintendo Switch sebaiknya mainkan cozy game yang bisa kamu temukan di sana. 

Nah, pada pembahasan ini kami akan mengulas beberapa rekomendasi cozy games switch terbaik 2024, yuk simak penjelasan lengkapnya! 

Baca juga:

Cozy Switch Games Terbaik Tahun 2024 

Berikut adalah daftar lengkap game cozy yang menangkan untuk meredakan stres seharian beraktivitas: 

A Space for the Unbound 

Cozy Switch Game A Space for the Unbound
Cozy Swtch Game  (Source: Nintendo)

A Space for the Unbound adalah game yang akan mengajak kamu untuk menjelajah kota kecil di Indonesia pada era 90-an. Suasana dalam game ini akan membawamu bernostalgia. 

Di game ini kamu akan mengiuti perjalan Atma dan Raya dua siswa SMA yang menemukan kekuatan supernatural di penghujung masa sekolah mereka. 

Namun, kekuatan ini menjadi petaka bagi mereka karena harus berhadapan dengan ancaman supranatural yang dapat menghancurkan dunia. 

A Space for the Unbound memadukan elemen petualangan dengan narasi cerita yang menyentuh. Gaya pixel art yang menawan dan detail lingkungan yang kaya menciptakan suasana yang menyenangkan dan memanjakan mata. 

Apabila kamu pengguna Switch, harga game ini hanya dibanderol mulai Rp449.000. 

Animal Crossing: New Horizons 

Cozy Game Nintendo Switch Lite
Animal Crossing: New Horizons. Sumber: Youtube

Animal Crossing: New Horizons adalah game yang akan mengajak kamu untuk memulai hidup baru di sebuah pulau terpencil. Pulau tersebut dihuni oleh hewan-hewan lucu dan menggemaskan. 

Sebagai penduduk baru kamu bebas membuat tata letak tempat tinggal seindah mungkin. Kamu bisa berinteraksi dengan tetangga, mengumpulkan sumber daya, dan menikmati beragam aktivitas santai. 

Game ini punya ritme yang santai, tidak ada tenggat waktu yang memakan kamu harus memenangkan pertandingan. 

Grafis cerah dan penuh warna pada game ini semakin menenangkan kamu. Kamu juga bebas berkreasi untuk mengekspresikan melalui desain pulau dan rumahmu. 

Kamu bisa mendapatkan versi original game ini di toko-toko online mulai harga Rp600 ribuan saja. 

Mineko’s Night Market

Mineko’s Night Market
Sumber: Official Siite Nintendo

Game yang dikembangkaan oleh Mowza Games ini menceritakan tentang kisah Mineko yang baru pindah ke Pulau Mount Fugu. Pulau tersebut penuh dengan misteri, terdapat legenda tentang Nikko si Kucing Matahari.

Gameplay Mineko’s Night Market menawarkan pengalaman yang menenangkan dan santai. Fokus dari game ini adalah bereksplorasi dan membangun bangunan. 

Pemain akan menghabiskan hari-hari mereka dengan menjelajah pulau, membuat barang unik, dan berinteraksi dengan penduduk setempat. 

Grafis bergaya lukisan tangan pada game ini menciptakan suasana yang menenangkan dan memanjakan mata. Ritme game ini juga terbilang santari, pemain tidak akan terburu-buru dan dapat menjelajahi dunia sesuai keinginan mereka sendiri. 

Tertarik memainkan game ini? Dapatkan game ini di toko online favoritmu mulai harga Rp620 ribuan saja. 

Night in The Woods 

Night in The Woods Cozy Switch Game
Sumber: Nintendo Official Site

Game ini akan mengajakmu menuju Possum Springs, sebuah kota industri kecil yang kini terbengkalai. Sebagai pemain kamu akan berperan sebagai Mae Borowski, seekor kucing yang putus kuliah dan kembali ke rumah. 

Seiring berjalannya permainan, Mae mulai menyadari ada hal aneh yang terjadi dengan Possum Springs. Hutan di sekitar kota menyimpan rahasia gelap dan Mae bertekad untuk mengungkap kebenarannya. 

Meskipun harus segera memecahkan misteri, game ini tidak menekan kamu untuk segera mencapai tujuan. Kamu bebas menentukan sesuai keinginan, menikmati setiap momen, dan membiarkan cerita terungkap dengan sendirinya. 

Game ini adalah pilihan tepat untuk kamu yang mencari pengalaman bermain yang santai, emosional, dan penuh makna. Kamu bisa mendapatkan game ini mulai harga Rp 600 – Rp1.3 jutaan tergantung paket penjualan yang kamu pilih dan toko online tempatmu membeli. 

Kirby and the Forgotten Land

Kirby and the Forgotten Land
Kirby and the Forgotten Land. Source: YouTube.

Dalam petualangan terbarunya, Kirby tersedot ke dalam dunia misterius yang disebut Forgotten Land. Di tempat tersebut, Kirby menemukan teman baru Elfillin. Kemudian keduanya saling bekerjasama dan menjelajahi misi penyelamatan yang epik. 

Game ini termasuk 3D paltforming yang memungkikan pemain menjelajahi setiap sudut ruangan. Copy Abilities milik Kirby semakin meningkatkan keseruan permainan. 

Kekuatan tersebut memungkinkan Kirby menghirup musuh dan menyalin kekuatan mereka. Sehingga Kirby dapat memunculkan pedang, api, hingga Drill & Ranger. 

Kontrol game ini sangat sederhana dan intuitif, membuatnya mudah untuk diambil dan dimainkan oleh pemain segala usia. Apalagi soundtrack dari game ini yang ceria dan menenangkan semakin melengkapi keseruan. 

Di toko online kamu bisa menemukan game ini dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp 600 – 700 ribuan. 

Wylde Flowers 

Wylde Flowers Switch Game
Sumber: Nintendo Official Site

Wylde Flowers adalah game simulasi kehidupan dengan sentuhan kekuatan magis di dalamnya. Di game ini kamu akan berperan sebagai Tara, seorang wanita muda yang tinggal di Fairhaven. 

Saat siang hari kamu akan mengendalikan Tar untuk berkebun, memancing, menjelajahi pulau, dan berteman dengan penduduk setempat. 

Namun, di malam hari, kamu akan berperan sebagai seorang penyihir dan bergabung dengan kelompok rahasia yang melindungi Fairhaven selama berabad-abad.

Cozy Grove 

Sumber: Nintendo Official Site

Di game ini kamu akan diundang untuk berkemah di sebuah pulau berhantu ramah. Sebagai seorang Spirit Scout pemain akan bertugas untuk menjelajahi hutan setiap hari, mengungkap rahasia tersembunyi, dan membantu menenangkan roh lokal. 

Setiap hari kamu akan menemui banyak ruh baru yang membutuhkan bantuanmu. Kamu hanya perlu mendengarkan cerita mereka, memenuhi permintaan mereka, dan membantu mereka menemukan kediaman. 

Game ini mengikuti alur waktu dunia nyata, menawarkan konten baru setiap harinya sehingga tidak menekan pemain untuk menyelesaikannya sekaligus. Di toko-toko online game ini dibanderol mulai harga Rp400 ribuan saja. 

Spiritfarer 

Spiritfarer Cozy Game Switch
Sumber: Nintendo Official Site

Di game ini kamu akan berperan sebagai Stella, seorang ferrymasters untuk roh yang sudah meninggal. Tugas utama kamu dalam game ini adalah membangun perahu nyaman, menjelajahi dunia yang indah, dan merawat para penumpang sebelum mereka siap untuk melanjutkan perjalanan terakhir ke alam baka. 

Perah milikmu adalah rumahmu dan rumah bagi para roh. Kamu akan mengantar mereka berlayar melintasi lautan, mengunjungi pulau, dan menemukan sumber daya serta roh untuk diantar. 

Setiap roh yang kamu antar mempunyai kepribadian dan kebutuhan yang berbeda-beda. Sehingga kamu harus siap untuk memasak makanan favorit mereka, menyelesaikan permintaan lainnya, dan membantu mengatasi masalah selama perjalanan. 

Kamu bisa mendapatkan game ini di secara online mulai harga Rp 667 ribu untuk paket reguler. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan Spiritfarer versi Collector’s Edition mulai harga Rp5. 8 jutaan. 

The Sims 4 

The Sims 4 Cozy Games Switch
Cozy Games Switch (Source: PlayStation)

The Sims 4 menawarkan gameplay yang fleksibel, sehingga membebaskan kamu untuk bermain sesuai keinginan. Kamu dapat membangun karier Sim, menjalin hubungan romantis, atau sekedar bersenang-senang menjelajahi dunia The Sims 4. 

Kebebasan berinteraksi dalam game ini menjadikan The Sims sebagai Cozy Games Switch terbaik untuk kamu mainkan. 

Game ini adalah pelarian yang tepat untuk kamu lelah dengan aktivitas seharian di luar rumah. Gameplay yang terbuka, kustomisasi karakter, dan dunia virtual yang indah dalam game ini membuatnya menjadi pilihan terbaik untuk dimainkan tahun 2024 ini. 

Disney Drealight Valley

Disney Drealight Valley
Sumber: Youtube Nintendo of America

Cozy Game Switch terakhir yang wajib kamu mainkan tahun ini adalah Disney Dreamlight Valley. Game petualangan simulasi kehidupan ini menggabungkan keajaiban Disney dan Pixar dalam dunia yang penuh warna dan keseruan. 

Di game ini kamu bisa menjelajahi berbagai bioma Dreamlight Valley, yang terinspirasi dari film Disney dan Pixar. Kamu juga bisa berteman dengan berbagai karakter ikonik seperti Mickey, Moana, WALL-E, dan banyak lainnya. 

Kemudian kamu juga bisa bercocok tanam, memasak hidangan lezat dengan resep-resep Disney. 

Visualisasi karakter dan lingkungan dalam game ini sangat menawan. Game dipenuhi dengan warna-warni cerah, animasi menggemaskan, dan detail yang indah. 

Demikian 10 rekomendasi game switch cozy yang bisa kamu mainkan mulai sekarrang, selamat mencoba!

Baca juga: 

Bingung cari tempat top up game dan beli produk digital yang paling murah? Beli di VCGamers Marketplace aja! Ada banyak promo harga dan vocuher diskon yang bisa kamu pakai!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!