Item dan Hero Counter Hayabusa yang Cocok untuk Digunakan

Banyak item dan hero counter Hayabusa yang bisa kamu gunakan untuk patch sekarang. Mulai dari antique Cuirass, WON, dan lain-lain.
item dan hero counter hayabusa
Item dan Hero Counter Hayabusa yang Cocok untuk Digunakan. Sumber: UHD Wallpaper

Item dan Hero Counter Hayabusa

Kalau kamu mencari cara untuk meng-counter Hayabusa, kali ini kita akan membahasnya.

Selain penjelasan tentang item, kamu juga akan mengetahui hero apa saja yang cocok untuk kamu gunakan ketika lawan menggunakan hero ini.

Belakangan ini, Hayabusa menjadi hero Assassin top tier SS yang menjadi prioritas pick atau ban di game Mobile Legends.

Hal ini karena Hayabusa memiliki mobilitas yang tinggi dan output damage dari ultimate-nya yang cukup besar.

Jika hero ini jatuh ke tangan pemain yang tepat, mid dan gold laner kamu tentunya akan kewalahan untuk menjaga lane mereka, karena akan menjadi mangsa yang empuk bagi Hayabusa.

Lalu, item dan hero apa saja yang cocok digunakan untuk counter Hayabusa ini? Simak ulasannya di bawah ini hingga tuntas, ya!

Baca juga:

Item Counter Hayabusa

item dan hero counter hayabusa
Item dan Hero Counter Hayabusa yang Cocok untuk Digunakan. Sumber: UHD Wallpaper

Dia menjadi salah satu hero yang langganan terkena ban di mode ranked. Bukan tanpa sebab, karena hero ini cukup merepotkan bagi tim yang tidak menggunkannya.

Berikut adalah beberapa item yang bisa kamu gunakan untuk counter hero assassin yang menyebalkan ini:

Antique Cuirass

Item counter Hayabusa pertama, kamu bisa membeli Antique Cuirass yang sangat efektif untuk melawan Hayabusa.

Kita semua tahu, Hayabusa sangat bergantung pada skill yang dimiliknya. Dengan item ini, damage yang kamu terima dari kombo Hayabusa akan berkurang secara signifikan.

Hal ini karena, Antique Cuirass dapat mengurangi physical attack dari musuh yang menyerang hingga 24%. Tentunya, item ini dapat membuat Hayabusa sulit untuk membunuh kamu dengan sekali kombo.

Wind of Nature

Kalau kamu berperan sebagai hero gold laner, wajib hukumnya untuk membeli item yang satu ini. Adapun, Wind of Nature (WON) bisa kamu gunakan untuk immune terhadap serangan physical attack selama 2 detik.

Dengan begitu, kamu dapat menghindari serangan kombo Hayabusa dan bisa melakukan serangan balik untuk mengeliminasinya.

Winter Crown

Sementara itu, hero mage juga mempunyai item yang serupa seperi Wind of Nature, yaitu Winter Crown untuk bisa menghindari serangan kombo Hayabusa.

Dengan item ini, kamu akan kebal terhadap serangan dan tidak bisa ditargetkan selama 2 detik. Hanya saja, kamu akan masuk ke mode freeze dan tidak bisa bergerak jika mengaktifkan item ini.

Immortality

Dengan Immortality, kamu bisa hidup lagi dengan tambahan sedikit HP dan mana ketika berhasil tereliminasi oleh kombo Hayabusa

Tentunya, kesempatan tersebut bisa kamu manfaatkan untuk melarikan diri menggunakan battle spell seperti flicker atau sprint.

Queen’s Wings

Adapun, item ini juga cocok untuk digunakan pada hero Exp ataupun tank. Queen’s Wings memberikan pengurangan damage sebesar 20% ketika HP kamu berada di bawah 40%.

Dengan begitu, Queen’s Wings sangat berguna ketika berhadapan dengan assassin tipe burst seperti Hayabusa.

Hero Counter Hayabusa

hayabusa
Hayabusa. Sumber: UHD Wallpaper

Setelah kamu mengetahui item yang bisa digunakan, berikut adalah beberapa hero yang cocok kamu gunakan saat melawan Hayabusa:

Franco

Franco
Franco

Pertama, kamu bisa menggunakan Franco untuk mengunci pergerakan Hayabusa. Dengan ultimatenya, Hayabusa akan terkena efek surpress dan mencegahnya untuk menggunakan ultimate.

Tentunya, kamu perlu hero burst lain sebagai pendukung seperti Eudora, Kagura, atau Aurora, agar Hayabusa dapat tereliminasi

Chou

chou
chou

Bisa dibilang, Chou adalah salah satu counter alami bagi Hayabusa. Dengan ultimatenya, Chou dapat menendang Hayabusa agar keluar dari pertempuran sembari memberikan efek stun.

Dengan begitu, tim kamu bisa selamat dari kejaran Hayabusa atau mengeliminasinya dengan burst damage.

Khufra

Khufra
Khufra. Source: Mobile Legends

Di lain sisi, kamu juga bisa menggunakan Khufra untuk menghentikan mobilitasnya. Dengan skill Bouncing Ball, Hayabusa dapat terkena efek airbone saat berusaha kabur menggunakan Quad Shadow.

Lebih lanjut, kamu bisa langsung mengeliminasinya menggunakan bantuan hero mage burst damage seperti Eudora atau Kagura.

Eudora

Build Item Eudora
Build Item Eudora. Sumber: Official Site

Siapa sangka, Eudora juga merupakan hero yang bisa kamu gunakan untuk meng-counter Hayabusa. Meskipun Eudora adalah hero mage, ia memiliki kombo yang mematikan.

Dengan Ball Lighting yang dimilikinya, Hayabusa akan terkena stun selama 1.2 detik, sehingga kamu bisa mengeliminasinya dengan kombo dari Thunder’s Wrath dan Forked Lighting.

Perlu kamu waspadai, Eudora merupakan hero mage yang mengandalkan skill. Sehingga, rawan sekali untuk terkena ambush apabila skill sedang berada pada massa cooldown.

Silvana

Skin Collector Maret 2022 Silvanna

Terakhir, kamu bisa menggunakan Silvana untuk mengunci pergerakan Hayabusa dengan ultimatenya.

Setalah Hayabusa terkunci, kamu bisa memberikan damage sembari menahan Hayabusa agar bisa dieliminasi oleh rekan satu tim.

Kelebihan Hayabusa

hayabusa
Hayabusa. Sumber: UHD Wallpaper

Adapun, berikut adalah beberapa kelebihan Hayabusa yang menjadikannya sebagai hero yang mematikan:

Mobilitas Tinggi

Dengan skill Quad Shadow, Hayabusa dapat berpindah tempat dengan cepat. Hal inilah yang membuatnya sulit dikejar dan sangat efektif untuk masuk dan keluar dari pertarungan.

Burst Damage Tinggi

Ultimatenya, Ougi: Shadow Kill, dapat memberikan damage yang sangat besar pada target tunggal secara berkelanjutan.

Tentunya, ultimate tersebut yang membuatnya menjadi mimpi buruk bagi hero dengan HP rendah seperti Marksman atau Mage.

Efektif untuk Split Push

Dengan mobilitasnya yang tinggi, Hayabusa sangat efektif untuk digunakan split push. Ia dapat dengan mudah berpindah tempat dari satu lane ke lane yang lain sebelum musuh sempat menyergapnya.

Kelemahan Hayabusa

mobile legends
Hayabusa. Sumber: UHD Wallpaper

Berikut adalah kelemahan Hayabusa yang bisa kamu perhatikan sebelum memilih hero ini sebagai Jungle:

Lemah Crowd Control (CC)

Meskipun memiliki mobilitas yang baik, Hayabusa sangat rentan terhadap efek crowd control seperti stun, silence, atau immobilize. Ketika terkena CC, kamu tidak bisa menggunakan skill-skill mobilitasnya untuk kabur.

Bergantung pada Cooldown

Hayabusa sanget bergantung pada skillnya, terutama Quad Shadow dan Shadow Kill. Jika skill tersebut sedang dalam kondisi cooldown, Hayabusa menjadi sangat lemah dan mudah untuk tereliminasi.

Baca juga:

Demikian pembahasan terkait item dan hero untuk counter Hayabusa yang kamu ketahui. Dengan begitu, kamu bisa menjadi lebih bijak untuk memilih item dan hero ketika bertemu dengan lawan yang menggunakan Hayabusa.

Top up diamond, WDP dan berlangganan Starlight Mobile Legends di VCGamers Marketplace! Proses cepat, murah, aman, dan terpercaya. Cek sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!