Rekomendasi 5 Game Gacha Terbaik di Android

Game gacha memang sudah menjamur di berbagai platform game seperti Android. Terdapat sejumlah game gacha terbaik yang bisa kamu mainkan.
Game Gacha Terbaik
Game Gacha Terbaik. Source: @honkaistarrail/X

Kumpulan game gacha terbaik di Android

Game gacha memang sudah menjamur di berbagai platform game seperti Android.  Elemen gacha banyak dipakai oleh banyak game, namun banyak orang yang mungkin belum familiar tentang konsep tersebut.

Gacha adalah sebuah sistem permainan yang mengadopsi konsep “gachapon” asal Jepang yaitu pemain menghabiskan uang untuk mendapatkan barang secara acak.

Dalam dunia game sendiri, kamu bisa melakukan gacha dengan menggunakan mata uang dalam game baik secara gratis maupun berbayar.

Nah, artikel kali ini akan membahas tentang rekomendasi game gacha Android terbaik. Penasaran? ayo simak sampai habis!

Baca juga:

Rekomendasi Game Gacha Android Terbaik

Biasanya, seseorang cenderung mengejar sebuah item tertentu. Karena itemnya yang acak, permainan ini memberikan sensasi mendebarkan ketika pemain memulai proses gacha.

Terlebih jika kita berhasil mendapatkan item incaran atau item langka lainnya yang menjadi favorit orang. Untuk kamu yang ingin mencoba, berikut adalah rekomendasinya!

Gacha Life

Game Gacha Terbaik - Gacha Life
Gacha Life. Source: PlayStore

Rekomendasi pertama yang bisa kamu coba adalah Gacha Life. Game ini bisa dimainkan secara offline dengan ukuran hanya 103 MB saja.

Gacha Life adalah permainan simulasi berdandan yang menggunakan karakter-karakter bergaya anime dengan ribuan item fashion yang menarik.

Ada 8 mini game seperti Duck & Dodge atau Phantom’s Remix yang bisa kamu mainkan untuk mendapatkan berbagai item unik untuk karaktermu.

Kamu juga bisa memilih Life Mode dan berinteraksi dengan banyak NPC dalam game. Desain karakter yang menarik dengan plot yang sederhana akan membuatmu betah memainkan Gacha Life seharian.

Genshin Impact

Game Gacha Terbaik - Genshin Impact
Genshin Impact. Source: PlayStore

Salah satu game gacha terpopuler saat ini adalah Genshin Impact. Game ini hadir dengan desain karakter yang keren, animasi berkualitas tinggi serta plot cerita yang kompleks.

Hoyoverse juga terlihat serius dalam menggarap konsep open world mereka dengan menyediakan 7 wilayah yang memiliki karakteristik berbeda untuk pemain jelajahi dalam game.

Genshin Impact juga rutin mendapatkan berbagai update menarik dalam setiap patchnya. Misalnya seperti karakter atau item baru.

Dengan semua kelebihannya tersebut, Genshin Impact bisa menjadi salah satu pilihan game gacha terbaik saat ini.

Wuthering Waves

Game Gacha Terbaik - Wuthering Waves
Wuthering Waves. Source: PlayStore

Memperkenalkan sistem pertarungan yang dirancang dengan sangat baik dan menarik, Wuthering Waves berhasil menjadi salah satu game gacha terbaik saat ini.

Dunia dalam game memiliki visual yang indah dan menarik untuk eksplorasi. Terlebih, para karakter bisa melakukan gerakan berlari menaiki tembok yang membuat kegiatan memanjat jadi lebih seru.

Karakter-karakter dalam game ini juga memiliki desain yang sangat apik dengan beragam kepribadian unik. Mereka akan dengan mudah membuatmu terpesona.

Ketika pertama kali memainkan game, kamu akan langsung mendapatkan dua karakter bintang 5 dari banner standar yang bisa dipilih sendiri. Menarik, bukan?

Pokemon Masters EX

Pokemon Masters EX
Pokemon Masters EX. Source: The Official Pokémon Masters EX Channel

Pokemon ternyata juga memiliki game gacha yang bisa kamu mainkan pada smartphone. Game tersebut adalah Pokemon Masters EX.

Game RPG Turn-Based ini menghadirkan grafik pertarungan yang menarik dengan berbagai trainer dari berbagai wilayah.

Kamu bisa mengumpulkan berbagai Pokemon dengan menetaskan telur dan menambahkan mereka kedalam tim untuk ikut dalam pertarungan.

Honkai: Star Rail

Honkai: Star Rail
Honkai: Star Rail. Source: Honkai: Star Rail/Youtube

Sama-sama datang dari Hoyoverse, Honkai: Star Rail bersaing dengan Genshin Impact dalam kategori game gacha.

Grafik menakjubkan, karakter dengan desain memukau dan cerita yang menarik bisa kamu temukan dalam game ini.

Game ini menggunakan sistem pertarungan Turn-Based yang cukup sederhana dengan 4 karakter dalam satu tim. Ada banyak item dan konten menarik yang bisa kamu dapatkan melalui gacha.

Baca juga:

Bagi kamu yang mencari tempat top up Genshin Impact dan Honkai Star Rail kesayangan atau produk digital yang murah, aman dan terpercaya, yuk top up di VCGamers Marketplace aja!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!