7 Karakter Terkuat di Anime Kaiju 8

Kaiju 8 memiliki banyak karakter yang menarik dengan ciri khas masing-masing. Dari sekian karakter, siapa yang terkuat di anime Kaiju 8?
Karakter Kaiju terkuat
Karakter Kaiju terkuat. Source: EDITH_official_/X

7 Karakter Terkuat di Anime Kaiju 8

Kaiju 8 memiliki banyak karakter yang menarik dengan ciri khas masing-masing. Dari sekian karakter, siapa yang terkuat di anime Kaiju 8?

Anime ini mengadaptasi serial manga karya Naoya Matsumoto dengan judul sama yang terbit pada 3 Juli 2020 di Shonen Jump.

Mengikuti cerita dari Kafka Hibino di dunia Kaiju, anime ini langsung mendapatkan banyak perhatian atas alur cerita dan pengembangan karakter yang impresif.

Sejak memasuki chapter perubahan Kafka menjadi Kaiju no.8, penggemar memiliki berbagai spekulasi tentang karakter terkuat di anime ini.

Baca juga:

7 Karakter Terkuat di Anime Kaiju 8

Sebagai anime Shounen, perkembangan karakter yang semakin kuat seiring berjalannya plot adalah hal yang sangat menarik untuk diikuti.

Ini juga berlaku untuk para karakter yang ada di Kaiju 8. Sejauh ini, siapakah karakter yang paling kuat di Kaiju 8? Ini daftarnya!

Reno Ichikawa

Karakter Kaiju terkuat - Reno Ichikawa
Reno Ichikawa. Source: @suwarei_/X

Reno Ichikawa bekerja di perusahaan Monster Sweeper, tempat dimana dia bertemu dan menjadi dekat dengan Kafka Hibino.

Seiring berjalannya cerita, Reno berhasil menguasai kekuatan tempur yang hebat setelah melalui berbagai latihan keras dan pertarungan yang mengancam jiwa.

Rekan timnya harus mengakui bahwa Reno memang memiliki potensi sebagai pemula walaupun tidak mempunyai latar belakang dari militer seperti yang lainnya.

Gaya bertarung yang Reno tunjukkan selama pertarungan dan kemampuannya melepaskan lebih banyak kekuatan daripada yang lain membuktikan bahwa dia adalah salah satu karakter terkuat di Kaiju 8.

Kikoru Shinomiya

Karakter Kaiju terkuat - Kikoru Shinomiya
Kikoru Shinomiya. Source: @Graaffiti/X

Karakter terkuat selanjutnya ada Kikoru Shinomiya. Meskipun muncul dengan sifatnya yang merasa superior daripada orang lain, Kikoru ternyata memang memiliki kemampuan yang lebih baik.

Sebagai anak dari kepala Defense Force, dia berhasil melepaskan 46% kekuatan dari pakaian tempurnya dan menjadi yang terbesar dari para pemula.

Tidak hanya terampil dalam bertarung, Kikoru juga memiliki keberanian dan kepercayaan diri yang tinggi untuk bertarung dengan Daikuju sendirian.

Dia adalah salah satu prajurit paling kuat yang ada di Third Division selain Mina dan Soshiro. Hingga saat ini, Kikoru sudah berhasil melepaskan Combat Powernya hingga 55%.

Soshiro Hoshina

Karakter Kaiju terkuat - Soshiro Hoshina
Soshiro Hoshino. Source: dailyhoshina/X

Soshiro Hoshina adalah wakil kapten dari Third Division yang memiliki keahlian dalam pertarungan jarak dekat.

Dia dikenal sebagai orang yang bebas dan seringkali ditunjuk sebagai orang yang berwenang untuk menyeleksi para pemula.

Kemampuan dari sang wakil kapten terlihat saat dirinya melawan Kaiju no.8 milik Kafka. Kehebatannya dalam pertarungan jarak dekat dan menggunakan pisau juga diakui oleh Mina, sesama rekannya.

Ketika bertarung melawan para Kaiju, Soshiro dengan mudah menebas mereka tanpa menghadapi kesulitan yang berarti.

Isao Shinomiya

Karakter Kaiju terkuat - Isao Shinomiya
Isao Shinomiya. Source: @NewBear99/X

Belum lama ini muncul di anime Kaiju 8, Isao Shinomiya berhasil menunjukkan kekuatannya sebagai direktur utama dari Defense Force.

Ayah dari Kikoru Shinomiya ini memiliki reputasi yang baik sebagai seorang prajurit di pasukan tersebut. Dia juga adalah satu dari sedikit orang yang bisa menggunakan Number Weapon.

Isao sendiri menggunakan senjata jarak dekat yang bisa meledakkan anggota tubuh dalam sekejap. Senjata tersebut terbuat dari Kaiju no. 2.

Pertarungannya dengan Kaiju no. 8 membuktikan bahwa Isao layak untuk memimpin Defense Force. Dia adalah salah satu prajurit dan aset terkuat yang mereka miliki saat ini.

Mina Ashiro

Karakter Kaiju terkuat - Mina Ashiro
Mina Ashiro. Source: dailyhoshina/X

Mina Ashiro dikenal sebagai kapten paling galak di Third Division. Meskipun begitu, dia memiliki kemampuan bertarung yang luar biasa dan dianggap sebagai prajurit terbaik bagi umat manusia saat ini.

Mina berhasil mengeluarkan kekuatan dari pakaian tempurnya hingga 98%. Dalam beberapa adegan di anime, kamu bisa melihat keterampilannya dalam menggunakan senjata jarak jauh.

Dia dapat dengan mudah mengalahkan berbagai tipe Kaiju raksasa hanya dalam satu kali tembak dengan senjata spesialnya.

Meskipun menjadi prajurit terbaik saat ini, kemahirannya dalam pertarungan jarak dekat masih belum sehebat Soshiro.

Kaiju No. 9

Karakter Kaiju terkuat - Kaiju 9
Kaiju no 9. Source: @Zakiabjr/X

Posisi runner-up diraih oleh Kaiju no.9. Dia memiliki karakteristik humanoid dengan sifat manusiawi seperti Kaiju no. 8 milik Kafka Hibino.

Dia mempelajari banyak hal tentang manusia dengan menyamar menjadi salah satu anggota kru Monster Sweeper bernama Takemichi Hotaka.

Meskipun tidak terlihat berbahaya saat berada dalam wujud manusianya, dia akan menjadi sangat mematikan saat berada dalam wujud Kaiju.

Saking kuatnya, dia bisa saja meledakkan Hiroku dan Reno dengan mudah jika Kafka tidak datang tepat waktu untuk menolong mereka.

Kaiju yang bisa menyamar ini memiliki berbagai senjata mengerikan yang salah satunya mampu meregenerasi diri dan memanipulasi mayat Kaiju lain.

Meskipun baru dua kali menghadapi Defense Force, banyak penggemar yang setuju bahwa Kaiju 9 adalah salah satu karakter terkuat dalam seri ini.

Kaiju No. 8 / Kafka Hibino

Karakter Kaiju terkuat - Kafka Hibino
Kafka Hibino dalam bentuk Kaiju. Source: Ani-One Clips/Youtube

Peringkat pertama tentu saja jatuh pada Kafka Hibino dan wujud Kaiju no. 8 miliknya.  Saat pertama kali bergabung dengan Defense Force, dia hanya mampu mengeluarkan 1% kekuatannya.

Tanpa keahlian bertarung khusus yang menonjol, Kafka termasuk kedalam kategori orang-orang yang terbawah.

Namun, setelah berhasil berubah bentuk menjadi Kaiju no. 8, kekuatan dan kemampuan bertarungnya menjadi meningkat pesat.

Dalam bentuk Kaijunya, Kafka berhasil memiliki level kekuatan hingga 9.8 dan menjadikannya yang terkuat sepanjang sejarah.

Baca juga:

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up kebutuhan game kesayangan atau produk digital yang murah, aman dan terpercaya, yuk top up di VCGamers Marketplace aja!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!