8 Bos Elden Ring Shadow of the Erdtree Paling Sulit Dikalahkan

Terdapat 8 Bos Elden RIing Shadow of the Erdtree yang sangat sulit ditaklukan, mereka adalah: Commander Gaius, Mesmer the Killer, Putrescent
Peta Elden Ring DLC: Shadow of the Erdtree
Peta Elden Ring DLC: Shadow of the Erdtree. Sumber: Official Site

8 Bos Paling Sulit di Shadow of the Erdtree

Elden Ring: Shadow of the Erdtree menghadirkan segudang pembaruan termasuk bos-bos baru yang kuat dan agresif. 

Pembaruan tersebut juga mencakup berbagai makhluk mengerikan di puncak gunung berkabut hingga beragam musuh kuat yang mempunyai kemampuan uniknya masing-masing. 

Di game ini pemain tidak hanya dapat menjelajah Lands Between yang luas tetapi juga akan menghadapi pertempuran mematikan melawan musuh-musuh baru. 

Bagi pemain yang tidak pernah lelah menghadapi tantangan di dalam game. Shadow of Erdtree adalah versi baru Elden Ring yang menawarkan pertarungan epik. 

Pemain akan menghadapi berbagai ujian untuk menerapkan strategi terbaik untuk menumbangkan musuh. 

Hampir setiap bosa yang ada di game ini mempunyai gaya bertarung, kekuran, dan kelemahannya masing-masing. Jadi tidak perlu khawatir selalu ada solusi di tengah kesulitan yang terjadi.

Di artikel ini kami akan mengulas 8 bos Shadow of the Erdtree terkuat yang akan kamu temui di dalam Elden Ring. 

Bersiaplah untuk menghadapi tantangan yang akan menguji kemampuanmu sebagai seorang Tarnished!

Baca juga: Mantra Elden Ring Tipe Fire Giant: Cocok Buat Gameplay Barbar!

8 Bos Paling Sulit di DLC Elden Ring 

Berikut ini adalah deretan bos di game Elden Ring DLC yang paling sulit untuk ditaklukan: 

Putrescent Knight 

Bos Shadow of the Erdtree Putrescent Knight Erdtree Bos
Sumber: YouTube Shirako

Bos dengan desain ksatria kerangka yang menunggangi kuda berlendir ini membutuhkan banyak effort untuk mengalahkannya. Putrescent Knight dapat melancarkan serangan bertubi-tubi tanpa henti. 

Daripada bos lain yang ada di daftar in Putrescent Knight mempunyai kecenderungan untuk lebih banyak melancarkan pukulan. Serangannya yang menggunakan pedang raksasa cukup mengurangi damage karakter sangat banyak. 

Tidak ada waktu untuk berhenti sejenak ketika menghadapi bos ini. Pemain harus tetap fokus untuk menghindari serangannya yang repetitif. Selain itu perlu kecermatan tingkat tinggi untuk melangkah maju melancarkan serangan Putrescent Knight. 

Bos ini juga bisa melancarkan serangan berupa api biru dan serangan jarak jauh lainnya yang sangat menyulitkan. 

Karena kekuatan dan gaya bertarungnya yang rajin memukul, Bos satu ini masuk dalam jajaran bos tersulit di game Elden Ring: Shadow of the Erdtree. 

Mother of Finger 

Mother of Finger
Sumber: YouTube Shirako

Seperti namanya bos di game Elden Ring Shadow of the Erdtree ini juga berwujud seperti tumpukan jari manusia berukuran raksasa. Gerakan dasar serangannya menyerupai patukan ular. 

Tidak ada sedikit momen untuk bernapas ketika berhadapan dengan bos ini. Bukan hanya serangan jarak dekat, Mother of Finger juga mempunyai serangan jarak jauh yang menyerupai pusaran yang mampu menalan lawannya. 

Mother of Finger juga punya kemampuan serangan jarak jauh. Meskipun tidak sulit untuk menghindarinya tetapi serangannya yang bertubi-tubi sangat merepotkan. 

Bayle the Dread 

Bayle the Dread
Sumber: YouTube Boss Fight Database

Bayle the Dread mempunyai karakteristik serangan elemen api jarak jauh yang bersifat single target dan AOE. Ini benar-benar sangat merepotkan daripada bos lainnya yang ada di luar daftar ini. 

Bayle mempunyai penampilan seperti naga, serangan fisik yang dilancarkan oleh naga ini cakupannya luas. Tentunya hal tersebut sangat menyulitkan pemain untuk menghindari serangannya. 

Belum lagi serangan fase dua yang dia miliki, tembakan api bertubi-tubi yang terdiri dari kombinasi serangan AOE dan single target sangat menyulitkan pemain untuk maju dan menyerangnya. 

Commander Gaius

Bos Shadow of the Erdtree Commander Gaius
Sumber: YouTube Shirako

Commander Gaius adalah bos di game Elden Ring Shadow of The Erdtree yang menunggangi badak. Sambil menunggang badak, Commander Gaius dapat melancarkan sihir hitam dari jauh untuk melumpuhkan musuh. 

Ketika musuh sudah berhasil dilumpuhkan, Commander akan mengarahkan badak yang ia tunggangi untuk menerjang lawannya. Badak lapis baja yang dimiliki oleh Commander Gaius punya damage besar dan sulit dihindari pergerakannya. 

Kekompakan Commander Gaius dengan badak baja yang ia tunggangi menciptakan kombinasi serangan yang sulit untuk dihindari. Itu sebabnya bos yang satu ini masuk dalam daftar tersulit yang ada di game Elden Ring: Shadow of the Erdtree. 

Baca juga: 5 Armor Elden Ring yang Punya Efek Spesial

Lord of Frenzy Flame

Lord of Frenzy Flame
Sumber: YouTube Shirako

Lord of Frenzied Flame, sesuai namanya, tidak hanya mengendalikan api secara harfiah, tetapi juga kegilaan. Serangan AOE-nya yang dahsyat dan tak kenal ampun membuat pemain harus terus bergerak dan menghindar dengan presisi. 

Sulitnya melawan Lord of Frenzy Falam tidak sampai di situ saja. Bos yang satu ini mempunyai kemampuan unik yang menimbulkan HP berkurang secara perlahan. 

Sehingga pemain harus menyiapkan Armor yang tepat ketika akan menghadapi Lord of Frenzy Flame. Hal yang paling penting untuk diwaspadai bos ini adalah serangan bertubi-tubi yang dimilikinya. 

Meskipun sulit, bukan berarti Lord Frenzy tidak bisa dikalahkan. Gunakan mantra yang tepat dan memanfaatkan momen untuk menyerang dari jarak dekat menggunakan tombak

Menghadapi Lord Frenzy membutuhkan refleks, strategi dan pemahaman terhadap pola serangan. 

Rellana Twin Moon Knight 

Rellana Twin Moon Knight
Sumber: Polygon

Rellana Twin Moon Knight adalah bos pertama yang menyadarkan betapa sulitnya menaklukan bos di game Elden Ring DLC

Bos yang satu ini berpenampilan seperti ksatria berpedang dengan zirah perang dari baja. Rellan mempunyai kombinasi serangan jarak jauh yang mematikan dan brutal. 

Pedang biru yang ada di tangannya sewaktu-waktu dapat memanjang dan menyerang lawannya dari jarak menengah. 

Kemampuan yang dimiliki Rellana sangat merepotkan, bos ini selalu berhasil melancarkan serangan dari jarak menengah sehingga sulit untuk menjangkau tubuhnya. 

Rellana Twin Moon Knight juga bisa melancarkan serangan jarak jauh berupa mantra sihir bulan dan api. Mantra bulan yang sebenarnya milik saudara kembarnya ini mempunyai serangan bersifat AOE. 

Mesmer the Killer

Bos Shadow of the Erdtree Mesmer the Killer
Sumber: YouTube UghDan

Mesmer the Killer merupakan bos di game Elden Ring yang menggunakan tombak, serangan berelemen api, dan kemampuan memanggil ular raksasa. 

Bos yang satu ini mempunyai kecepatan serangan yang sangat tinggi. Sehingga sangat sulit untuk menghindari setiap serangan yang dilancarkan oleh Mesmer the Killer. 

Serangan fase pertama Mesmer biasanya berupa tusukan tombak pertubi-tubu yang disertai mantra api. Sulit rasanya untuk menghindari tusukan dan jangkaun serang dari bos yang satu ini. 

Kemudian serangan fase dua Mesmer akan memanggil ular raksasa yang menyala seperti jilatan api. Menghadapi satu bosa ini sama dengan menghadapi dua bos sekaligus. 

Pemain harus terampil menghindari tusukan tombak sekaligus serangan ular mematikan yang muncul di serangan fase dua. 

Promised Consort Radahn

Promised Consort Radahn
Sumber:YouTube Shirrako

Bos paling sulit yang terakhir di game Elden Ring: Shadow of the Erdtree yaitu Promised Consort Radahn. Selain posturnya yang besar dengan pedang raksasa miliknya. 

Radahn dapat mengangkat bebatuan yang ada di sekitar area pertempuran kemudian melemparkannya dari jarak jauh ke arah lawannya. 

Bongkahan batu besar yang dia lemparkan menuju arah lawan tidak sedikit dan itu mempunyai damage yang sangat besar. 

Menghadapi Radahn sama seperti melawan hujan meteor yang tiada henti. Menghindari serangannya bukan hal yang mudah karena batu yang meluncur mempunyai kecepatan yang sangat tinggi. 

Baca juga: DLC Elden Ring: Shadow of the Erdtree Akhirnya Rilis!

Tertarik bermain Elden Ring: Shadow of the Erdtree? Beli game di Steam dan Top Up Saldo Steam Wallet termurah dan proses kilat di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!