Pokemon Listrik Terbaik dari Setiap Generasi

9 Pokemon listrik terbaik terlengkap dari generasi satu hingga sembilan (Scarlet dan Violet) yang wajib banget dijadikan party.
9 Pokemon Tipe Listrik Terbaik
9 Pokemon Tipe Listrik Terbaik. Sumber: Official Site

Kali ini kita akan membahas tentang Pokemon listrik terbaik dari setiap generasi (gen). Hal ini cocok buat kalian yang doyan party laiknya Lt. Surge, sang Gym Leader Vermillion.

Daya tarik waralaba Pokemon juga tidak terlepas dari tipe listrik ini loh. Yap, sang maskot ternama: Pikachu, juga memiliki tipe ini. So, tanpa lebih berpanjang lebar, yuk langsung masuk ke bahasannya saja!

Baca juga: List Mysterious Gifts dan Secret Code Pokemon SV Terbaru

9 Pokemon Listrik Terbaik dari Setiap Generasi

Sekarang kita langsung saja masuk ke pembahasan utama yakni Pokemon bertipe listrik terbaik dari setiap generasi. Sebenarnya sih, nama formil dari tipe ini (dan juga translasinya) adalah Elektrik. Tapi intinya sama saja.

Tipe listrik sendiri dianggap kuat melawan tipe air (water) dan juga udara (flying). Sedangkan tipe ini akan sangat lemah bila bertemu tipe tanah (ground). So, tidak begitu sulit kan menghapal skema kuat-lemah tipe listrik.

Bisa dibilang juga, bahwa ini merupakan sebuah ‘privilege’ bagi tipe ini – melihat Pikachu juga memiliki tipe listrik yang kuat. Melihat fakta tersebut, tidak heran jika tipe listrik banyak dipilih oleh Trainer di luar sana!

Dan di daftar ini, total akan ada sembilan Pokemon sesuai dengan generasi terbarunya di Pokemon Scarlet dan Violet). Berikut paparannya:

Miraidon (Gen. 9)

Pokemon listrik terbaik Miraidon
Miraidon. Sumber: Official Site

Di gen. 9 ada Pokemon legendaris sekaligus mounting (tunggangan) di Pokemon Violet: Miraidon. Tentu sebagai sebuah ‘motor listrik’, tipe listrik yang dikombinasikan dengan naga (Dragon) ini sangat cocok untuknya.

Regieleki (Gen. 8)

Regieleki
Regieleki. Sumber: Official Site

Untuk gen. 8, tidak ada worth to mention selain legendaris dari ‘keluarga’ Pokemon raksasa: Regieleki! Pokemon tipe listrik ini merupakan anggota set Regi yang paling anyar diperkenalkan ke khalayak.

Tapu Koko (Gen. 7)

Tapu Koko
Tapu Koko. Sumber: Official Site

Tapu Koko hadir untuk tipe elektrik terbaik generasi ketujuh. Laiknya dua Pokemon sebelumnya, Pokemon ini juga merupakan legendaris. Namun perbedaannya terletak pada kombinasi dual type-nya yang begitu spesial!

Heliolisk (Gen. 6)

Heliolisk
Heliolisk. Sumber: Official Site

Sayangnya di gen. 6, Game Freak selaku developer kurang memperhatikan tipe elektrik, apa lagi pada tingkat legendaris-nya. So, satu-satunya pilihan yang ada jatuh ke Pokemon ‘biasa’: Heliolisk (tipe Listrik/Normal).

Zekrom (Gen. 5)

Zekrom
Zekrom. Sumber: Official Site

Meski banyak perdebatan yang atas gelar Pokemon listrik terbaik di gen. 5, namun Zekrom tetap mampu unggul secara konsensus. Layaknya Miraidon, Zekrom merupakan Pokemon legendaris dengan tipe Naga/Listrik!

Magnezone (Gen. 4)

Magnezone
Magnezone. Sumber: Official Site

Sama halnya dengan gen.6, di entry ini juga hadir Pokemon ‘biasa’. Tapi setidaknya lebih powerfull: Magnezone. Sebagai evolusi terakhir Magnemite, Pokemon ini memiliki karakteristik yang hampir setingkat pseudo-legendary!

Manetric (Gen. 3)

Manetric
Manetric. Sumber: Official Site

Gen. 3 juga kekurangan Pokemon listrik ciamik. Persis seperti gen. 6, dua generasi sebelumnya terdapat legendaris bertipe listrik sih… So, satu-satunya yang layak adalah Manetric, sang singa listrik evolusi dari Electrike.

Raikou (Gen. 2)

Pokemon listrik terbaik Raikou
Raikou. Sumber: Official Site

Nah di gen. 2 balik lagi ke legendaris listrik: Raikou! Salah satu dari tiga anjing legendaris ini memang cocok untuk masuk ke daftar ini. Cocok sih, untuk bisa menangkapnya di game saja benar-benar harus effort loh…

Zapdos (Gen. 1)

Pokemon listrik terbaik Zapdos
Zapdos. Sumber: Official Site

Dan terakhir adalah sang burung petir dari generasi pertama yaitu Zapdos. Sebagai satu dari tiga Pokemon burung legendaris, Spesial Attribute miliknya juga sangat mampu memperkuat jurus-jurus listrik!

Baca juga: Persamaan Palworld Dengan Pokemon, Jadi Mirip Banget!

Pastikan untuk urusan top up game murah dan cepat di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!