Lokasi dan Strategi Mengalahkan Mohg the Omen di Elden Ring

Lokasi Mohg the Omen di Elden Ring berada di area Subterranean Shunning-Grounds. Kita akan mengulas tentang Mohg terlebih dahulu.
Lokasi Mohg the Omen
Lokasi Mohg the Omen. Source: Shark R/Youtube

Lokasi dan Strategi Mengalahkan Mohg the Omen di Elden Ring

Lokasi Mohg the Omen di Elden Ring berada di area Subterranean Shunning-Grounds. Sebelum lebih jauh membahas tentang hal tersebut, kita akan mengulas tentang karakter ini terlebih dahulu.

Mohg the Omen adalah salah satu bos opsional di Elden Ring. Untuk memasuki Deeproot Dephts, kamu harus memilih antara Mohg the Omen atau Valiant Gargoyle sebagai lawanmu.

Bos ini memiliki varian jenis lain yaitu Mohg Lord of Blood yang bisa kamu temui di DLC Elden Ring Shadow of the Erdtree.

Dalam artikel kali ini, kita akan membahas lokasi dan strategi untuk mengalahkan Mohg the Omen di Elden Ring. Penasaran? simak sampai habis ya!

Baca juga: Daftar Elden Ring Achievements Terlengkap

Lokasi Mohg the Omen

Lokasi Mohg the Omen
Lokasi Mohg the Omen. Source: Shark R/Youtube

Dimana lokasi Mohg the Omen? Bos yang satu ini bisa kamu temui di Cathedral of the Forsaken, Subterranean Shunning-Grounds.

Untuk menuju ke lokasi Mohg the Omen, pertama pergilah ke Forsaken Depths Site of Grace. Dari tempat ini, turunilah sebuah tangga ke arah Cathedral of the Forsaken.

Setelah berhasilkan mengalahkannya, kamu akan mendapatkan hadiah berupa 100.000 Rune dan item Bloodflame Talons.

Strategi Mengalahkan Mogh the Omen

Untuk meningkatkan peluang untuk menang melawan Mogh the Omen, kamu bisa membawa item Mogh’s Shackle.

Item ini akan membuatnya terbanting dengan keras ke lantai. Walaupun tidak memberikan damage apapun, Mogh akan mendapatkan efek diam sementara.

Efek tersebut akan menghentikan semua aktivitasnya saat itu. Jangan lupa bahwa Mogh’s Shackle hanya bisa kamu aktifkan dua kali pada fase awal.

Kamu bisa memilih karakter apapun untuk melawan bos yang satu ini. Berikut adalah strategi untuk mengalahkan Mogh the Omen berdasarkan jarak serang pemain.

Pengguna Serangan Jarak Dekat

Lokasi Mohg the Omen - Serangan jarak dekat
Menghindari serangan dari Mohg the Omen. Source: Shark R/Youtube

Sebelum memasuki arena pertarungan, gunakan Mogh’s Shackle dan panggil Spirit Ash pilihanmu. Tunggu hingga Mogh mendekat lebih dulu.

Ketika dia akan menyerang, gunakan item Mogh’s Shackle untuk membuatnya berhenti. Lancarkan beberapa serangan kearahnya. Usahakan untuk mendapatkan Critical Hit pada durasi tersebut.

Lokasi Mohg the Omen -Mohg Shackle
Mohg’s Shackle. Source: Elden Ring Fextralife

Arahkan Spirit Ash untuk ikut menyerang Mogh the Omen. Ketika dia sibuk dengan Spirit Ash milikmu, gunakan kesempatan ini untuk memberikan lebih banyak serangan.

Kamu juga bisa kembali menggunakan Mogh’s Shackle untuk yang kedua kalinya sebelum fase pertama berakhir. Harusnya, HP Mogh akan berkurang cukup banyak setelah fase pertama selesai.

Sekarang fokuslah untuk meluncurkan berbagai tipe serangan padanya sambil terus menghindar. Meskipun damage dari seranganmu tidak terlalu kuat, jika berhasil konsisten maka Mogh bisa dikalahkan.

Pengguna Serangan Jarak Jauh

Lokasi Mohg the Omen - Serangan jarak jauh
Menjaga jarak dari jangkauan trisula Mohg the Omen. Source: Shirrako/Youtube

Apabila kamu adalah pengguna karakter dengan serangan jarak jauh atau tipe Magic, waspadalah setiap kali bersiap menyerang atau merapalkan mantra.

Hal ini karena senjata trisula Mogh the Omen memiliki jangkauan yang luas. Dia bisa saja menjepitmu di tempat yang kamu pikir sudah aman.

Selain senjata trisulanya, kamu juga harus waspada terhadap mantra darah api yang dapat berfungsi seperti proyektil peluru.

Gunakanlah mantra yang bisa kamu pakai dengan cepat atau mantra dengan damage kuat. Pastikan kamu juga berada di luar jangkauan serangan Mogh the Omen.

Untuk menghindari proyektil api darinya, manfaatkan pilar-pilar yang ada disekitarmu dengan bersembunyi disana.

Apabila kamu akan menggunakan mantra yang kuat atau membutuhkan waktu lama untuk disiapkan, gunakanlah Mogh’s Shackle.

Sebagai tips, kamu bisa mempersiapkan item Flask of Wondrous Physick dengan Magic-Shrouding Cracked Tear dan Cerulean Hidden Tear.

Item-item tersebut akan membantu meningkatkan statistik dari Magic DMG dan membuat mantramu tidak menghabiskan poin FP.

Rapalkan mantra Terra Magica sebelum memasuki gerbang kabut dan minumlah Wondrous Physick sebelum mulai bertarung.

Saat Mogh merapalkan mantranya lebih dulu, kamu bisa menyerang tepat setelah dia selesai melancarkan serangannya.

Baca juga: Cara Mengalahkan Elden Beast di Elden Ring!

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up kebutuhan game kesayangan atau produk digital yang murah, aman dan terpercaya, yuk top up di VCGamers Marketplace aja!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!