10 Peran Rin Nohara Sebelum Kematiannya di Naruto!

Rin Nohara adalah seorang chūnin dari desa Konohagakure serta anggota dari Tim Minato (Team 7) di anime Naruto. 
rin nohara (1)
(Source: Pinterest)

Salah satu karakter di anime Naruto yang memiliki kisah tragis adalah Rin Nohara. Mungkin, kamu juga pernah mendengarnya ketika menonton anime ini.

Memang di anime Naruto ini, karakternya terkenal karena kekuatan Shinobi mereka, tapi kisah dan tragedi yang terjadi juga menjadi perjalanan mereka.

Kematiannya menjadi salah satu momen yang cukup mengenaskan, ia terbunuh dan Obito Uchiha merasa sakit hati sehingga menyalahkan Kakashi Hatake karena diprediksi sebagai dalang kematian Rin.

Alasan kematian Rin berperan untuk mengubah takdir Obito Uchiha serta membuatnya menjadi antagonis utama yaitu Tobi Uchiha.

Pada artikel ini tak akan membahas tentang peristiwa kematiannya, tapi disini akan membahas peran-peran Rin Nohara sebelum meninggal. Kira-kira apa saja, ya?

Baca juga: 10 Anggota Klan Uchiha Terkuat di Naruto, Ternyata Ada Sasuke!

Rin Nohara

rin nohara (3)
(Source: Pinterest)

Rin Nohara adalah seorang chūnin dari desa Konohagakure serta anggota dari Tim Minato (Team 7) di anime Naruto.

Ia merupakan temannya Minato Namikaze serta Kakashi Hatake yang sangat kompak dan kuat, mereka saling berkontribusi satu sama lain. Tapi ia terlibat pada suatu peristiwa yang merubah hidupnya.

Untuk sifatnya sendiri, ia seorang teman yang supportif, lembut, memiliki rasa kepedulian yang tinggi, semangat dan loyal kepada teman-temannya, Minato Namikaze dan Kakashi Hatake.

Rin Nohara memiliki rambut hitam pendek, ia sering menggunakan seragam Shinobi yang berwarna ungu dengan pelindung dahi.

Selain itu juga, ternyata ia memiliki skill basic Shinobi, seperti misalnya Elemen Jutsu serta Taijutsu. Tapi, ia terkenal bukan karena kekuatannya tapi lebih dikenal dengan peristiwa tragisnya.

Ternyata, ia pun memiliki dedikasi yang tinggi kepada desanya dan teman-temannya, ia sukses untuk membuat perasaan teman-temannya menjadi merasa sedih dan kehilangan.

Baca juga: Rin Nohara: Kisah Tragis yang Mengubah Dunia Naruto

Peran-perannya di Tim Minato

rin nohara (2)
(Source: Pinterest)

Sebenarnya secara umum, peran utama Rin Nohara di anime Naruto merupakan salah satu peristiwa yang cukup tragis karena ia menjadi ‘Kelinci Percobaan’ Orochimaru.

Ia sendiri berambisi untuk melindungi desanya hingga ingin mengorbankankan dirinya serta menyerahkan seluruh tubuhnya untuk Kakashi Hatake sehingga ia mati.

Namun, pada sub bab kali ini akan mem-breakdown mengenai peran-peran Rin Nohara sebelum meninggal di Tim Minato. Kira-kira apa saja, ya?

Menjadi Healer

Di Tim Minato, Rin Nohara menjadi ninja medis yang menyembuhkan dan merawat dengan memberikan pertolongan pertama ketika teman-temannya bertarung.

Tentunya, perannya satu ini cukup penting dan krusial untuk selalu mengontrol kesehatan teman-temannya.

Strategi Tim

Dengan kemampuan analitisnya yang kritis yang dilengkapi dengan ilmu pengetahuannya tentang medis, mampu membantu timnya dalam upaya merencanakan dan pelaksanaan strategi tim.

Dukungan Intelijen

Ia pun berperan untuk mengumpulkan beberapa informasi serta ilmunya mengenai musuh serta lingkungannya yang membantu Tim Minato untuk memutuskan sesuatu serta mengurangi risiko yang akan terjadi ketika menjalankan misi tim.

Sebagai Penyelamat

Ternyata Rin Nohara ini seorang penyelamat disituasi yang kritis serta keterampilan medisnya dan tindakannya dapat membantu untuk memecahkan masalah yang ada di tim.

Pengembangan Jutsu

Selain menjadi tim medis, ia pun mengembangkan Jutsu serta Strategi barunya yang digunakan untuk menghadapi musuh timnya.

Diplomasi

Peran Rin Nohara lainnya adalah keterlibatan dalam diplomasi. Di mana ia harus berkomunikasi dengan pihak lain yang terlibat untuk selalu memastikan tim dengan desanya.

Selalu Mengontrol Keselamatan Tim

Keberadaan Rin Nohara mampu memberikan dampak yang signifikan untuk keselamatan tim. Dengan kemampuan medisnya yang berfungsi untuk menyembuhkan luka, tapi juga untuk mencegah serta merespon situasi yang cukup bahaya.

Mengoptimalkan Potensi Individu

Pentingnya Rin Nohara didalam tim untuk memaksimalkan potensi anggota timnya. Tentunya, ia pun melakukan training untuk menyiapkan kemampuannya dalam menjalankan misinya.

Berani dan Semangat

Sempat dikatakan bahwa ia memiliki kepribadian yang sangat semangat dan berani serta mampu memotivasi anggota timnya pada di situasi yang sulit sekalipun.

Pengorbanan dan Dampak di Tim Minato

Sebelumnya disinggung bahwa ia memiliki misi yang mendalam di tim Minato sendiri. Kematiannya sendiri, mampu menciptakan rasa penyelasan, kesedihan dan rasa kehilangan bagi teman-temannya dan pihak lain di anime Naruto.

Baca juga: 5 Jutsu Terkuat yang Ada di Anime Naruto

Nah, itulah informasi tentang peran-peran Rin Nohara sebelum meninggal di Tim Minato. Jadi, bagaimana nih menurutmu?

Yuk beli produk digital, voucher Steam dan top up game termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!