Panduan Bahan Ascension dan Talenta Yoimiya

Agar mendapat level yang maksimal, Yoimiya perlu ditingkatkan level ascension karakter dari 1-90 dan ditingkatkan level talentanya dari 1-10.
Ascension Yoimiya
Ascension Yoimiya. Source: VCGamers

Yoimiya merupakan playable karakter Genshin Impact yang berasal dari region Inazuma, dia pertama kali dirilis oleh Genshin Impact pada versi 2.0. Untuk memaksimalkan potensinya, kamu perlu mengetahui Ascension Yoimiya.

Berdasarkan livestream mengenai special program genshin impact 4.3 yang baru baru ini dilakukan, Yoimiya akan kembali dihadirkan atau rerun pada banner permohonan karakter limited di phase kedua setelah update versi 4.3 nantinya.

Jika kamu memiliki rencana untuk mendapatkan karakter Yoimiya di banner permohonan karakter limited 4.3 yang akan datang, selain menyiapkan primogems, kamu juga perlu menyiapkan bahan atau material yang akan dibutuhkan Yoimiya untuk melakukan upgrade level ascension dan level talenta karakternya.

Berikut panduan ascension Yoimiya.

Baca juga: Panduan Bahan Ascension Kamisato Ayaka

Mengenal Karakter Yoimiya

Karakter Yoimiya dengan Ciri Khas Kembang Api
Karakter Yoimiya dengan Ciri Khas Kembang Api. Source: Teaser Yoimiya Genshin Impact

Yoimiya adalah seorang gadis yang memiliki bisnis keluarga Naganohara Fireworks, yaitu sebuah toko yang menjual kembang api di Inazuma. Naganohara adalah nama keluarga dari Yoimiya, dan oleh karena itu nama lengkap dari Yoimiya adalah Naganohara Yoimiya.

Yoimiya merupakan playable karakter dengan elemen Pyro yang pandai menggunakan senjata berjenis panah atau bow, selain itu dia juga pandai dalam membuat kerajinan lain seperti obat pengusir nyamuk.

Dalam alur cerita Genshin Impact, kamu sebagai traveler akan bertemu dan interaksi dengan karakter Yoimiya yang nantinya akan melaksanakan rencana membuat vision palsu untuk melawan dekrit perburuan vision oleh raiden shogun.

Ayah dari Yoimiya yaitu Naganohara Ryuunosuke akan berinteraksi juga denganmu tepatnya pada misi daily di daerah Inazuma untuk menyalakan berbagai kembang api. Dia juga memiliki ciri khas sebagai NPC yaitu gangguan pendengaran yang dialaminya akibat terlalu sering terkena suara yang keras dari petasan kembang api.

Baca juga: Panduan Bahan Ascension Raiden Shogun

Material Ascension dan Talenta Material

Agar mendapat level yang maksimal, Yoimiya perlu ditingkatkan level ascension karakter dari 1-90 dan ditingkatkan level talentanya dari 1-10.

Berikut adalah semua material yang Yoimiya butuhkan untuk meningkatan level ascension dan level talentanya yang telah kami rangkum:

Material untuk meningkatan level ascension Yoimiya :

  • Agnidus Agate Sliver x1
  • Agnidus Agate Fragments x9
  • Agnidus Agate Chunks x9
  • Agnidus Agate Gemstone x6
  • Naku Weed x168
  • Smoldering Pearl x46
  • Divining Scroll x18
  • Sealed Scroll x30
  • Forbidden Curse Scroll x36
  • Hero’s Wit x421
  • Mora x2.092.500

Material untuk meningkatan level talenta Yoimiya:

  • Teachings of Transience x9
  • Guide to Transience x63
  • Philosophies of Transience x114
  • Divining Scroll x18
  • Sealed Scroll x66
  • Forbidden Curse Scroll x93
  • Dragon Lord’s Crown x18
  • Crown of Insight x3
  • Mora x4.950.000
Baca juga: Panduan Bahan Ascension Charlotte, Wartawan dari Fontaine

Tips Farming Material Yoimiya

Tampilan Mod Kostum Yoimiya
Tampilan Mod Kostum Yoimiya. Source: Gamebanana/Himemary

Berikut tips farming material Yoimiya:

Kristal Agnidus Agate

Semua kristal Agnidus Agate mulai dari varian sliver, fragment, chunk, dan gemstone bisa kamu dapat dengan mengalahkan bos bertipe Pyro seperti Pyro Regisvine, Pyro Hypostasis, dan Emperor of Fire and Iron dengan level bos 75+

Scroll Material

Material Scroll dapat kamu kumpulkan dengan mengalahkan Hydro Samachurl, Anemo Samachurl, Electro Samachurl, Dendro Samachurl, Cryo Samachurl, dan Geo Samachurl Selain itu, kamu juga dapat memperolehnya dengan melakukan penukaran stardust yang direset setiap bulannya.

Transience Books

Untuk mendapatkan semua varian Transience books kamu dapat menyelesaikan tantangan  Domain of Mastery: Kerajaan Ungu IV. Kamu juga dapat memperoleh dengan cara lain yaitu menukarkan pada crafting bench. Kamu hanya dapat menyelesaikan tantangan Domain of Mastery: Kerajaan Ungu  pada hari Senin, Kamis, dan Minggu saja

Naku Weed

Merupakan item lokal dari Inazuma yang diperlukan untuk meningkatkan level ascension Yoimiya,  kamu dapat menemukannya di alam liar di empat pulau Inazuma yaitu Narukami, Yashiori, Tatarasuna, dan pulau Seirai Inazuma.

Naku Weed yang banyak biasanya berada di dalam area tengah pulau Tatarasuna dan di bukit bukiy dan samping bukit tengah yang mengelilingi tengah pulau Seirai Inazuma.

Smoldering Pearl

Smoldering Pearl diperoleh dengan mengalahkan Pyro Hypostasis level 30+. Pyro Hypotasis merupakan bos yang berada di atas pulau Kannazuka, Inazuma.

Dragon Lord’s Crown

Kamu dapat memperoleh item Dragon Lord’s Crown dengan mengalahkan Azdaha level 70+ di Domain Trounce, Liyue. Domain Trounce merupakan domain yang hanya dapat diakses sekali dan di reset setiap minggunya.

Crown of Insight

Merupakan material yang memiliki bentuk mahkota, dan diperuntukan untuk menaikan level talenta dari level 9 ke level 10.  Kamu bisa mendapatkannya dengan menjalankan big event yang sedang berlangsung dalam Genshin Impact. Dalam setiap patch Genshin Impact, setidaknya ada 1 kategori big event yang memberikan Crown of Insight ketika diselesaikan.

Hero’s Wit

Hero’s Wit dibutuhkan dengan jumlah yang banyak sekitar 421, yang bisa kamu cicil dengan dengan mencari chest peti harta karun pada saat eksplorasi. Kemudian bisa didapat dengan mengalahkan musuh tertentu, selanjutnya didapat sebagai hadiah dari menyelesaikan Event yang sedang berlangsung.

Hadiah level battle pass juga dapat memberikan Hero’s Wit, dan jika kamu memiliki banyak resin disarankan untuk tantangan ley line biru untuk mendapatkan Hero’s Wit.

Mora

Mora dapat kamu peroleh dengan berbagai cara seperti menjalankan daily quest, lalu setiap minggunya rutin melakukan quest bounty dan reputasi penduduk, eksplorasi mencari chest peti harta karun dan mengalahkan musuh tertentu, memanfaatkan ley line berwarna emas jika memiliki banyak resin, menyelesaikan archon quest dan world quest, menukarkan sigil di tiap tiap region genshin impact, menukarkan realm qurrency di tea pot, dan lainnya.

Baca juga: Panduan Bahan Ascension Wirothesley Pemimpin Fortress

Urutan Talenta Prioritas Yoimiya

Petualangan Yoimiya dan Traveler (Lumine)
Petualangan Yoimiya dan Traveler (Lumine). Source: Hoyoverse

Setiap karakter di Genshin Impact, masing-masing memiliki urutan prioritas talentanya yang berbeda untuk dimaksimalkan seperti talenta mana yang dibutuhkan untuk dinaikkan levelnya terlebih dahulu ketimbang yang lain.

Pada karakter Yoimiya, talenta prioritas yang dapat kamu naikkan terlebih dahulu yaitu menaikkan talenta Normal attack dahulu. Karena sumber damage dari Yoimiya berasal dari gameplay normal attack yang diperkuat.

Lalu urutan kedua prioritas talenta Yoimiya yaitu menaikkan Elemental skillnya, dan urutan terakhir prioritas talentanya yaitu menaikkan Elemental burstnya.

Baca juga: Build Navia Genshin Impact: Skill, Artefak, Weapon dan Party

Demikian pembahasan lengkap mengenai panduan bahan ascension Yoimiya. Semoga dapat membantu kamu dalam meningkatkan level ascension dan talenta karakter Yoimiya kamu ya.

Buat kamu yang ingin Top Up Genshin Impact murah dan cepat, kamu bisa langsung ke VCGamers MarketplaceDapatkan berbagai penawaran menarik ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!