Apple Umumkan 12 Pemenang Apple Design Awards 2021, Penasaran?

 

Saat Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) berakhir minggu ini, Apple baru saja mengungkapkan 12 pemenang Apple Design Awards (ADA). Bagi Anda yang belum tahu, Apple Design Awards adalah sebuah bentuk penghargaan tahunan untuk sejumlah aplikasi atau games dengan desain terbaik yang dibagi ke dalam beberapa tema dan bertujuan untuk mengenali serta mempromosikan para developer gaming luar biasa, di mana area fokus ADA ini harus berkenaan tentang desain, inovasi, dampak, interaksi, dan bahkan inklusi. Beberapa pemenang 2021 termasuk beberapa favorit yang kembali seperti CARROT Weather dan pendatang baru seperti Pok Pok Playroom.

Selama penghargaan desain, dari sejumlah desainer Apple, terdengarlah nama-nama berikut ini mulai dari Alan Dye, Mike Stern hingga Linda Dong. Desainer Apple dengan apik menggambarkan apa yang membuat sebuah aplikasi yang dikategorikan sebagai aplikasi keren dan bagaimana mereka mendesainnya untuk semua orang. Penghargaan desain tahun ini tentunya jadi pusat perhatian oleh setiap developer dan desainer.

Nah, akhirnya Apple telah memilih 12 aplikasi dari daftar nominasinya. Anda bisa mendapatkan semua detail tentang pemenang tahun ini di bawah dan menuju ke App Store untuk mengunduh setiap aplikasi. Apple juga telah menerbitkan press release-nya di Apple Newsroom. Kuy, check this out pemenang ADA 2021!

1. Inclusivity: Voice Dream Reader

Voice Dream Reader adalah aplikasi text-to-speech terbaik di kelasnya yang membacakan teks dari hampir semua sumber digital, baik itu halaman web atau PDF, dalam lebih dari dua lusin bahasa. Fitur adaptif dan pengaturan tingkat tinggi yang dapat disesuaikan memungkinkan siapa saja untuk memilih suara dengan nada, timbre, aksen, dan kecepatan yang sempurna untuk pengalaman membaca yang optimal.

2. Delight & Fun: Pok Pok Playroom

Pok Pok Playroom adalah aplikasi animasi yang menyenangkan dan indah yang memikat pengguna dengan desainnya yang bijaksana dan interaksi yang memesona. Berkat haptics yang halus dan efek suara yang tepat, aplikasi ini memberikan kesenangan tanpa henti untuk anak-anak dari segala usia, sambil menghargai kreativitas dan eksperimen..

3. Inclusivity in Games: HoloVista

HoloVista mendukung berbagai fitur aksesibilitas, termasuk opsi untuk kontrol gerakan, ukuran teks, kontras teks, suara, dan intensitas efek visual. Interaksi dan pertimbangan yang bertujuan membantu mencapai gameplay yang dapat dialami dan dirasakan dalam lebih dari satu cara.

4. Delight & Fun in Games: Little Orpheus

Little Orpheus adalah platform menyenangkan yang menghadirkan kontrol mudah, penceritaan luar biasa, dan pengalaman seperti konsol ke game kasual. Sepanjang beragam levelnya, game ini mengemas kejutan cerdas dengan dialog lucunya.

5. Interaction in Games: Bird Alone

Interaksi eksploratif Bird Alone menggabungkan gerakan, haptics, paralaks, dan efek suara dinamis yang mengilhami kekayaan ke dunianya. Game ini dihidupkan melalui integrasi notifikasi cerdas, grafik, dan musik yang berubah tergantung pada cuaca, musim, dan waktu dunia nyata.

6. Social Impact in Games: Alba

Dengan cagar alam yang dibuldoser oleh kota untuk dijadikan hotel, Alba menyelamatkan satwa liar setempat, memperbaiki jembatan di cagar alam, dan membersihkan sampah di sekitar kota. Game ini menunjukkan kepositifan yang berasal dari menghargai lingkungan sambil bercerita tentang keluarga, komunitas, aktivisme, dan kebaikan. Untuk setiap salinan game yang diunduh, satu pohon akan ditanam untuk membantu proyek penghijauan di Madagaskar.

7. Visuals & Graphics: Loóna

Loóna menawarkan sesi sleepscape animasi anggun yang menggabungkan aktivitas santai, bercerita, dan suara atmosfer. Setiap aspek antarmuka — jenis, warna, animasi, dan konten 3D — telah dibuat dengan presisi untuk menciptakan pengalaman yang menenangkan dan menenangkan.

8. Social Impact: Be My Eyes

Be My Eyes memungkinkan orang-orang tunanetra dan rabun untuk mengidentifikasi objek dengan memasangkannya dengan sukarelawan dari seluruh dunia menggunakan kamera mereka. Aplikasi ini mendukung lebih dari 300.000 pengguna tunanetra dan rabun dan lebih dari 4,5 juta sukarelawan di 150+ negara dan 180+ bahasa.

9. Interaction: Carrot Weather

CARROT Weather dikenal dengan ramalan cuaca yang lucu dan visual yang unik. Pembaruan desain terbaru telah menghadirkan kesederhanaan dan keanggunan pada pengalamannya di semua platform Apple. Dari proyeksi cuaca yang cerdas hingga serangkaian widget yang dapat disesuaikan dan koleksi tampilan jam yang berguna, aplikasi ini hadir dengan hiburan.

10. Innovation: NaadSadhana

NaadSadhana adalah aplikasi musik berkualitas studio all-in-one yang membantu musisi dari semua genre dan keahlian apa pun menampilkan dan mempublikasikan musik mereka tanpa batas. Setelah pertama kali menemukan nadanya sebagai aplikasi untuk berlatih menyanyi klasik India, NaadSadhana telah berkembang untuk mendukung tujuh genre musik yang berbeda. Dan dengan bantuan kecerdasan buatan dan Core ML, aplikasi mendengarkan saat penyanyi mengimprovisasi garis vokal, memberikan umpan balik instan tentang keakuratan nada, dan menghasilkan backing track yang cocok, semuanya secara real-time.

11. Innovation in Games: League of Legends: Wild Rift

League of Legends: Wild Rift mengambil game PC yang kompleks dan memberikan pengalaman penuhnya di ponsel. Tim di Riot Games telah menata ulang judul ini dari bawah ke atas, memberikan pemain perendaman total di alam semesta League of Legends melalui kontrol layar sentuh yang dipoles yang telah dirancang khusus untuk seluler, sistem penargetan otomatis untuk membantu pendatang baru menemukan pijakan mereka, seluler pengaturan kamera -eksklusif, dan banyak lagi.

12. Visuals & Graphics in Games: Genshin Impact

Adegan pertempuran Genshin Impact yang mendebarkan dan lanskap yang luas mendorong batas visual untuk game seluler. Keburaman gerakan, kualitas bayangan, dan kecepatan bingkai dapat dikonfigurasi ulang dengan cepat, apakah pemain melenyapkan monster lendir, memanggil gempa bumi, melemparkan kilat, atau mengarahkan angin itu sendiri ke nyala api dan badai salju yang berlebihan.

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment