Bocoran Snapdragon 800 Terbaru Dari Qualcomm!

 

Terdengar bocoran, bahwa Qualcomm sedang menyiapkan prosesor Snapdragon 800 terbaru.

Prosesor flagship terakhir dari Qualcomm sebelumnya adalah Snapdragon 888, yang merupakan prosesor tercepat saat ini dengan fabrikasi terkecil saat ini, yaitu 5nm.

Telah banyak brand smartphone yang telah membenamkan prosesor Snapdragon 888 di dalam smartphone flagship mereka, sebut saja salah satunya ada Xiaomi Mi 11 series, Samsung Galaxy S21 Series, Asus Zenfone 8 Series, dan masih banyak lagi.

Belum lama ini Qualcomm juga telah mengeluarkan prosesor kelas mid-range terbaru mereka, yaitu Snapdragon 778G, dan kabar terbarunya lagi, Qualcomm juga akan meluncurkan seri lanjutan dari Snapdragon 888.

Sampai saat ini kami belum tahu, seri Snapdragon 800 terbaru akan diberikan nama apa, apakah Snapdragon 890? atau Snapdragon 895? Atau mungkin akan ada seri plusnya juga Snapdragon 890+ dan Snapdragon 895+? Masih menjadi misteri.

Baca juga: Galaxy M51 Vs M62: Duel HP Samsung Baterai Jumbo

Snapdragon 800 Terbaru (Leaked)

Evan Blass salah satu leaker terpercaya saat ini, mengungkapkan informasi bahwa Qualcomm dalam waktu dekat akan merilis penerus Snapdragon 888, yang akan menjadi prosesor flagship teranyar berikutnya.

Blass mengatakan nantinya prosesor ini akan dinamakan dengan kode SM8450, sebelumnya Snapdragon 888 memiliki part number SM8350.

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa nantinya prosesor ini akan menggunakan fabrikasi 4nm, wow! Lebih kecil dari Snapdragon 888 (5nm) loh Vicigers!

Nantinya, prosesor terbaru dari Qualcomm ini juga akan dibenamkan modem 5G terbaru saat ini yaitu Snapdragon X65 Modem-RF. Didukung dengan GPU Adreno 730, serta RAM LPDDR5 quad-channel.

Untuk bocoran lebih lengkapnya kalian dapat langsung melihat gambar di bawah ini.

snapdragon 800 terbaru

Snapdragon 800 Terbaru

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment