Ingin Bermain Game FPS di PC? Lakukan 5 Tips Ini!

 

Saat ini banyak sekali game FPS bertebaran di jagat maya yang dapat kalian unduh gamenya baik secara legal ataupun tidak, namun kami tetap tidak menyarankan kalian untuk mengunduh dan menginstall game ilegal atau bajakan ya!

Nah saat ini, First Person Shooter (FPS) adalah salah satu genre game yang paling banyak diminati tidak hanya di Indonesia nih Vicigers, tapi juga di seluruh dunia.

Game FPS banyak diminati karena dapat memacu adrenalin para playernya, pemain dituntut untuk memiliki kontrol, reflek, serta akurasi yang baik agar menang dan tidak terbunuh di dalam permainan.

5 tips jago bermain game FPS:

  1. Jangan pakai settingan rata kanan

Kami tahu, komputer kamu sebenarnya dapat menjalankan game dengan pengaturan rata kanan atau high graphics.

Namun, nyatanya kalau komputer kamu baik pc desktop ataupun laptop yang kamu miliki mempunyai spesifikasi yang tanggung, sebaiknya kamu dapat mengatur settingan grafik kamu ke medium ataupun low.

Karena apa? Tentu, dengan grafik yang enteng dan tidak berat, hal tersebut dapat menguntungkan kamu saat bermain game FPS, akurasi kamu dijamin akan meningkat tajam, karena kamu akan lebih luwes untuk bergerak tanpa adanya lag ataupun frame drop.

  1. Perhatikan posisi crosshair

Crosshair menjadi sangat penting karena akan sangat berpengaruh ke bidikan kamu. karena kalau kamu salah membidik, kamu juga yang akan mengalami kerugian.

Jaga posisi crosshair agar tidak terlalu kebawah, pastikan crosshair posisinya berada di badan bagian atas sampai kepala untuk mendapatkan damage yang maksimal ke musuh.

  1. Atur sensitivitas mouse

Sebaiknya kamu mengatur sensitivitas mouse agar akurasi menembak kamu jauh menjadi lebih baik. Sensitivitas yang tinggi dengan mouse yang mahal bukan jadi acuan kamu akan menjadi GG dalam permainan.

Hampir setiap game FPS saat ini memiliki fitur untuk dapat mengatur tingkat sensitivitas mouse. Jadi, sebaiknya atur sensitivitas mouse milikmu sesuai dengan kenyamanan kamu saat bermain.

  1. Berlatih setiap hari

Jam terbang memang tidak bisa bohong. Semakin kamu sering bermain, maka kamu yang tadinya hanya seorang newbie player, akan dapat bertamah pro seiring berjalannya waktu.

Maka jangan remehkan hal ini, berlatihlah selagi kamu bisa berlatih. Perbaiki terus performa kamu sampai kamu mahir menggunakan dan mengenali semua senjata, peta, dan semua bagian yang ada dalam permainan.

  1. Kuasai medan pertempuran

Hal ini juga ga kalah penting. Kalau kamu menguasai medan pertempuran, maka tingkat akurasi kamu juga akan meningkat jauh, dibandingkan dengan player baru ataupun yang tidak menguasai medan.

Baca juga: Free Fire Updates 5 Juni 2021: Segera Klaim Kode Redeem Terbaru!

Itu dia, 5 tips singkat untuk kamu yang baru mau mulai atau sedang bermain game FPS, seperti Call of Duty, PUBG, CS:GO, dan lainnya. Kira-kira informasi ini bermanfaat ga untuk kalian? Coba tulis komen kamu di kolom komentar, siapa tahu kamu punya tips tambahan untuk dibagikan?

game fps

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment