Tips dan Trik Mobile Legends: 6 Cara Cepat Naikkan Rank

 

Siapa sih yang gamau punya tier/ranking yang tinggi di Mobile Legends? Game 5 vs 5 ini memiliki 8 tier/tingkat, mulai dari yang terendah adalah Warrior, lalu yang tertinggi adalah Glorious Mythic. Setelah ini kita akan membahas singkat beberapa tips dan trik Mobile Legends agar cepat naik peringkat nih Vicigers!

Seperti yang kalian tahu bahwa setiap player Mobile Legends akan diberi satu bintang saat menang bermain mode ranked, dan sebaliknya akan dikurang satu bintang saat mengalami kekalahan.

Agar dapat menuju ke peringkat tertinggi di Mobile Legends, para player harus bekerja keras untuk terus menang di setiap pertandingan.

Baca juga: Ingin Jadi Mage GG di Mobile Legends? Ini dia 4 Tips dan Triknya!

Tips dan trik Mobile Legends: 6 Cara jitu naik peringkat!

  1. Waktu bermain yang pas!

Nah, trik Mobile Legends pertama adalah agar kamu dapat cepat naik peringkat, sebaiknya kamu tidak bermain pada jam ramai.

Kenapa begitu? Ya karena, di jam-jam ramai tersebut, banyak sekali player yang newbie atau noob yang tidak jago bermain.

Kalau kamu bermain mode ranked, waktu yang pas untuk bermain adalah saat malam hari waktu setempat, dimana kamu akan bertemu player dengan skill yang mumpuni.

Saat malam hari juga aman bermain ranked, karena sangat jarang “bocah/anak kecil” yang sedang online.

  1. Jangan bermain sendirian!

Kalau kamu ingin mulai bermain ranked, jangan sekali-kali kamu bermain sendiri. Karena Mobile Legends adalah permainan 5 vs 5 yang membutuhkan kerjasama tim.

Jika kamu nekat bermain sendiri, maka kamu akan mendapatkan rekan satu tim secara acak, jadi kamu tidak tahu seberapa pro rekan satu tim kalian.

Kami sangat menganjurkan kamu untuk bermain tim dengan teman/orang yang kalian percaya dapat mengerti permainan kalian.

  1. Mengerti Hero serta META!

META (Most Effective Tactics Available) adalah satu hal penting yang harus dipelajari oleh seluruh player Mobile Legends.

Player dituntut harus paham saat menggunakan kekuatan dari setiap hero yang ada, baik hero yang sedang digunakan ataupun hero yang sedang musuh gunakan.

Satu bintang akan terbuang percuma saat bermain ranked kalau kamu tidak paham META atau hanya sekedar coba-coba.

  1. Jangan egois

Jangan egois adalah strategi paling jitu untuk memenangkan mode ranked. Namun, jangan sekali-kali juga kamu memaksakan hero yang akan kamu gunakan!

Kalau kamu sudah mempunyai chemistry pada tim, kemenangan pun pasti akan dapat diraih dengan mudah!

  1. Komunikasi yang baik

Tips dan trik Mobile Legends yang tidak boleh terlewat adalah komunikasi! Komunikasi yang baik juga sangat penting saat bermain Mobile Legends, kalau kamu dan rekan satu tim kamu sudah mempunyai hal tersebut, kemenangan lah jaminannya.

Terlebih apabila tim berada di masa-masa kritis, komunikasi yang baik adalah jalan satu-satunya!

  1. Pakai jasa joki

Trik Mobile Legends terakhir ini sebenarnya tidak dianjurkan sih, tapi cara ini cocok untuk kamu yang sedang frustasi karena sulit dalam menaikkan peringkat.

Tapi jasa joki juga tidak murah loh Vicigers! Semakin tinggi peringkat yang mau kalian dapatkan, maka semakin besar juga biaya yang akan dipatok oleh sang joki.

Nah, kira-kira itulah beberapa tips dan trik agar cepat naik peringkat pada mode rangked Mobile Legends. Kamu sudah peringkat apa nih Vicigers? Coba tulis di kolok komentar ya, siapa tau nanti kita bisa main bareng.

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment