2021 Developer Game Asal Korsel Netmarble Tutup Kantor di Indonesia

 

Setelah kurang lebih 10 tahun berkiprah di Indonesia, per akhir Mei lalu Netmarble tutup kantor di Indonesia.

Developer game asal korea selatan tersebut mengumumkan kabar tersebut lewat CEO Netmarble Indonesia, yaitu Tiger Inwha Hong, melalui Facebook pribadi miliknya.

Netmarble Tutup Kantor

Inwha Hong yang akrab disapa sebagai Om Botak ini membagikan postingan pribadi di Facebook, yang isinya mengenai Netmarble tutup kantor di Indonesia.

Inwha Hong sendiri tidak mengungkap alasan ditutupnya kantor Netmarble Indonesia tersebut, serta bagaimana nasib kedepannya para pemain game Netmarble Indonesia.

Namun, dalam balasan postingan Facebook-nya, Inwha Ong memastikan bahwa beberapa game Netmarble masih dapat dimainkan di Indonesia, tim Korsel nantinya yang akan mengeloa layanan game tersebut.

Baca juga: 3 Emote Baru Free Fire Segera Hadir!

Netmarble tutup kantor di Indonesia, bagaimana nasib game besutannya?

Pasti banyak dari kalian yang bertanya-tanya mengenai bagaimana nasib game besutan Netmarble setelah ini? Apakah akan tetap exist di Indonesia atau tinggal menunggu waktu saja sampai benar-benar semua game tersebut angkat kaki dari Indonesia?

Kita nantikan saja info berikutnya dari Inwha Ong ataupun konferensi pers resmi dari Netmarble itu sendiri.

Sejak awal 2012 lalu, Netmarble telah merilis beberapa game di Indonesia, dan yang masih dapat dimainkan hingga saat ini seperti BTS World, Line Get Rich, Marvel Future Fight, Seven Knight, dan masih banyak lainnya.

Beberapa game yang kami sebutkan diatas juga masih tersedia di Play Store dan App Store khususnya di region Indonesia.

Namun, tampaknya Netmarble Indonesia telah menutup halaman Facebook dan Instagram resmi miliknya, saat ini setelah kami cek, web resmi Netmarble Indonesia pun menampilkan halaman error.

Untuk halaman YouTube resminya pun, mereka terakhir mengunggah video sekitar satu minggu lalu, dan diperkirakan juga video tersebut adalah video terakhir mereka.

Gimana nih pendapat kalian Vicigers, soal Netmarble tutup kantor di Indonesia? Kalian masih sering memainkan game-nya? Coba tulis pendapat kamu di kolom komentar ya!

Netmarble Tutup Kantor di Indonesia

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment