2021 Bangladesh Diduga Akan Ban PUBGM dan FF di Negaranya

 

Terdengar informasi bahwa Bangladesh sedang melakukan pertimbangan untuk melakukan ban PUBGM dan FF. Sebelumnya juga selentingan ini sempat terdengar di negara kita, terdengar kabar bahwa Free Fire akan dihapuskan dari Indonesia. Namun, hal tersebut masih sekedar rumor dan tidak dapat dibuktikan kebenarannya.

Bangladesh melakukan itu semua bukan tanpa alasan, namun keputusan tersebut diambil tindakan setelah banyak laporan terkait dampak buruk terhadap anak-anak dari dua game tersebut, yaitu PUBGM dan FF.

Diberitakan bahwa Kementrian Rumah Tangga dan Pendidikan Bangladesh sedang mengkaji rencana pemberlakuan ban PUBGM dan FF, seperti informasi yang dilansir oleh Dot Esports.

Meski begitu Dipu Moni, sebagai menteri terkait mengatakan bahwa mereka mengaku belum mempunyai data yang kuat untuk menjalankan kebijakan tersebut.

Dipu Moni mengatakan lebih detil bahwa mereka belum mempunyai analisa atau data terkait pengaruh buruk PUBGM dan FF terhadap anak-anak. Tapi, ia juga mengatakan banyak yang perlu ditingkatkan untuk mencegah hal tersebut.

Baca juga: PUBGM Blokir Lebih Dari 850 Ribu Akun Curang

Ban PUBGM dan FF di banyak negara

ban pubgm dan ff

Game PUBGM memang sempat kontroversial di beberapa negara, sebut saja di India dan Pakistan yang lebih dulu melakukan pemblokiran terhadap game ini, karena akibat dari ketegangan politik kedua negara tersebut dengan China.

Bukan hanya kedua negara tersebut, namun masih banyak negara-negara lainnya yang melakukan hal yang sama, seperti Irak, Nepal, Afghanistan, dll.

Bahkan FF juga sampai membuat server khusus untuk para player di Bangladesh dan sekitarnya, untuk berjaga-jaga hal yang tidak diinginkan terjadi, hal seperti pemblokiran pastinya!

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment