Redmi Note 10 Pro 5G (China) Varian Tertinggi Seri Redmi Saat Ini?

 

Redmi Note 10 Pro 5G (China) adalah varian Redmi tertinggi saat ini? Rumor atau fakta? Kira-kira kalian tahu ga jawabannya?

Untuk informasi lebih jelasnya, kita akan bahas pada artikel ini, jadi pastikan kamu baca artikel ini sampai selesai ya Vicigers!

Baca juga: New Redmi Note 10 5G Dengan Dapur Pacu Mediatek Dimensity 700

Redmi Note 10 Pro 5G (China) Varian Tertinggi Seri Redmi Saat Ini

Ada yang sudah bisa menjawab pertanyaan dari judul artikel ini? Kalau kamu bisa menjawabnya dengan tepat, maka tidak diragukan lagi, kamu adalah Mi Fans sejati.

Redmi Note 10 Pro 5G (China) merupakan seri Redmi tertinggi saat ini, dan HP ini juga menjadi seri Redmi pertama yang mendukung teknologi 5G.

Sayangnya HP ini hanya dipasarkan untuk regional China saja. Namun untuk kamu yang penasaran, kamu dapat membelinya langsung dari ecommerce atau marketplace luar, seperti Alibaba, AliExpress, Banggood dan yang lainnya.

Tapi tenang saja, biasanya HP Xiaomi non-resmi di Indonesia nantinya dapat kalian temui di marketplace lokal kesayangan kamu.

Namun, hati-hati ya saat membeli HP yang tidak dijual resmi di Indonesia, pastikan penjual telah membayar pajak dan mendaftarkan IMEI HP tersebut. Kalau tidak, ya tanggung sendiri akibatnya, HP kamu akan segera mendapatkan giliran blokir IMEI dan tidak akan bisa mendapatkan signal dengan operator lokal Indonesia.

Kilas Singkat Spesifikasi Redmi Note 10 Pro 5G (China)

redmi note 10 pro 5g

Redmi Note 10 Pro 5G hadir dengan panel layar IPS LCD 6.6 inch FullHD+, lengkap dengan HDR10, refresh rate 120Hz, dan juga diproteksi dengan layar Gorillah Glass Victus dari Corning.

Untuk dapur pacunya sendiri Redmi Note 10 Pro 5G (China) diotaki dengan prosesor Mediatek Dimensity 1100, serta GPU Mali-G77 MC9. Mediatek Dimensity 1100 ini dapat dikategorikan sebagai prosesor kelas high-end, pasti banyak kalian yang ga tahu kehadiran prosesor Mediatek seri Dimesity ini kan?

Hadir dengan 3 varian SKU, 6/128GB, 8/128GB, dan 8/256GB. Memori internal HP ini juga sudah menggunakan teknologi UFS 3.1, dan juga dapat diekspansi dengan microSD secara dedicated, atau tanpa mengorbankan SIM2.

Kamera utama HP ini menggunakan sensor 64MP wide, 8MP ultrawide, dan 2MP macro, sedangkan untuk kamera selfienya beresolusi 16MP wide.

Sayangnya HP ini tidak hadir dengan jack audio 3.5mm, namun untuk urusan speakernya, HP ini dilengkapi dengan stereo speaker by JBL, mantap kan?

Menggunakan Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.2 teknologi terbaru, membuat Redmi Note 10 Pro 5G (China) seperti layaknya HP flagship saat ini.

Sensor-sensor pada HP ini juga tergolong lengkap, seperti HP Redmi pada umumnya. Untuk urusan daya tahan penggunaan, HP ini juga sudah dibenamkan baterai dengan kapasitas 5.000mAh yang dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat, tidak tanggung-tanggung yaitu 67 Watt.

Bila kamu penasaran dengan harganya, HP ini untuk SKU terendahnya, dibanderol dengan harga 4.8 jutaan bila di rupiahkan. Kalau HP ini masuk resmi ke Indonesia, kira-kira bisa ga ya kalau disandingkan langsung dengan saudaranya Poco F3?

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment