Apa Benar Redmi Note 10 5G Alami Penurunan Spesifikasi Dari Seri 4G?

 

Pasti banyak yang penasaran dari kalian, apa benar Redmi Note 10 5G alami penurunan spesifikasi dari seri 4G-nya?

Lalu, pasti ada juga beberapa dari kalian yang menunda membeli Redmi Note 10 4G yang belum lama ini sudah resmi di Indonesia, karena menunggu varian Redmi Note 10 5G resmi masuk ke Indonesia. Benar tidak?

Baca juga: New Redmi Note 10 5G Dengan Dapur Pacu Mediatek Dimensity 700

Perbedaan Redmi Note 10 5G Vs Redmi Note 10 4G

redmi note 10 5g

Kali ini kita hanya akan membahas apa saja perbedaan dari Redmi Note 10 4G dan 5G, diluar dari perbedaan prosesor dan GPU-nya. Mungkin perbedaan baru terasa, ketika kamu melihat kedua layar HP ini secara bersamaan, pasti mata kamu akan lebih melirik Redmi Note 10 4G karena telah disematkan layar berpanel Super AMOLED dari Samsung.

Bobot dan besar layar kedua HP ini hanya berbeda sedikit, mungkin tidak akan terasa sama sekali perbedaannya walaupun kalian memegang kedua HP ini secara bersamaan.

Perbedaan selanjutnya berada pada slot microSD, Redmi Note 10 5G menggunakan slot hybrid, sedangkan seri 4G-nya menggunakan slot dedicated, lagi-lagi seri 4G memiliki keunggulan lebih dibanding seri 5G-nya.

Kemudian, perbedaan selanjutnya ada pada modul kamera utama, seri 4G dilengkapi dengan 4 modul kamera, sedangkan seri 5G, hanya dibekali dengan 3 modul kamera. Lalu, untuk urusan kamera selfie-nya pun varian 5G harus gigit jari karena hanya dibekali dengan kamera 8MP, sedangkan seri 4G-nya lebih unggul dengan kamera 13MP.

Perbedaan terakhir akan terasa ketika kamu sedang mengisi daya kedua HP ini, Redmi Note 5G hadir hanya dengan dibekali pengisian daya cepat 18 Watt, sedangkan seri 4G-nya hadir dengan turbo charge 33 Watt.

Walaupun sekiranya harga untuk SKU termurah kedua HP ini akan mempunyai selisih sekitar 400-500 ribu rupiah (lebih mahal varian 5G), kalau memang varian 5G HP ini akan masuk ke Indonesia, coba deh kamu pikir-pikir lagi, apa HP ini memang HP yang kamu inginkan?

Namun, bila memang kamu nantinya berencana membeli HP ini, karena penasaran dengan teknologi 5G-nya. Hal ini sih sah-sah saja, asal kamu tidak mengeluhkan hal lainnya, seperti layar, dapur pacu dan kameranya.

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment