New Redmi Note 10 5G Dengan Dapur Pacu Mediatek Dimensity 700

 

Sebelum Redmi Note 10 Pro 5G (China) meluncur, Xiaomi melalui sub-brand Redmi juga telah menghadirkan varian yang lebih ekonomis yaitu Redmi Note 10 5G di China dan beberapa negara lainnya (selain Indonesia).

Akan dibawa atau tidaknya varian ini ke Indonesia, kami juga belum mendapatkan bocoran informasinya. Tapi kalaupun varian ini masuk ke Indonesia, pasti rentang harga yang ada pada setiap produk Xiaomi akan menjadi semakin ‘sikut-sikutan’ nih Vicigers, hal ini tentunya akan berdampak pada konsumen Indonesia yang justru malah dibikin bingung nantinya harus memilih HP Xiaomi/Redmi yang mana?

Baca juga: Redmi Note 10 Pro VS Realme 8 Pro Rival Baru Kamera 108MP

Kilas Singkat Spesifikasi Redmi Note 10 Pro 5G

Redmi menyematkan layar berpanel LCD pada HP ini, bukan lagi Super AMOLED seperti Redmi Note 10 4G. Untungnya layar HP ini sudah mendukung refresh rate 90Hz dengan bentang 6.5 inch FullHD+, bukan yang terbaik di kelasnya memang, tapi ya lumayan kan?

Berbeda dengan kakaknya Redmi Note 10 Pro 5G (China) yang dibekali Mediatek Dimensity 1100, HP ini harus rela dengan hanya dibenamkan Mediatek Dimensity 700. Eits tapi jangan salah sangka, performa Dimensity 700 ini bisa dibilang hampir setara atau tidak jauh beda dengan Snapdragon seri 700 terbaru dari Qualcomm loh.

Redmi Note 10 5G juga didukung dengan RAM LPDDR4x up to 6GB serta penyimpanan internal up to 128GB dengan teknologi UFS 2.2.

Untuk urusan pengambilan foto dan video, HP ini sudah dibekali dengan kamera utama 48MP, kamera makro 2MP, dan depth sensor 2MP. Lalu, untuk urusan kamera selfie, HP ini juga sudah dibekali dengan kamera 8MP yang dapat mendukung perekaman video hingga resolusi 1080p 30fps.

Fitur lainnya juga ga kalah lengkap nih Vicigers, ada Wi-Fi yang sudah mendukung dual band 2.4GHz dan 5GHz, Bluetooth 5.2, GPS, Radio, Infrared Blaster, serta untuk beberapa negara, HP ini juga akan hadir lengkap dengan fitur NFC.

Menurut kalian, kalau HP ini nantinya akan masuk resmi ke Indonesia, kira-kira akan tetap disematkan fitur NFC ga ya? Xiaomi sebenarnya sudah tahu, bahwa fitur NFC di Indonesia sedang hype, namun kalau Xiaomi memiliki strategi penjualan lain, ya apa boleh buat?

Tidak lupa sensor-sensor yang ditawarkan HP ini juga sudah cukup lengkap, dari fingerprint side-mounted, akselerometer, gyro, proximity, dan kompas. Lalu, Redmi Note 10 5G juga hadir dengan baterai 5.000mAh, baterai kapasitas 5.000mAh untuk kelas Redmi Note saat ini seperti sudah menjadi hal yang lumrah, jadi ya biasa saja.

Sangat disayangkan HP ini belum mendukung turbo charge 33 Watt, seperti adiknya Redmi Note 10 4G. Pemilik Redmi Note 10 5G nantinya harus rela hanya dibekali dengan teknologi pengisian daya cepat 18 Watt.

Harga Redmi Note 10 5G

redmi note 10 5g

Pada peluncuran perdananya, Redmi Note 10 5G dibanderol dengan harga paling murah 199 USD untuk varian terendahnya 4/64GB, atau bila dirupiahkan saat ini harganya sekitar 2.8 jutaan.

HP ini hadir dalam 3 SKU, yaitu 4/64GB, 4/128GB, dan terakhir 6/128GB. Untuk melengkapi varian warnanya, Redmi Note 10 5G hadir dalam 4 warna berbeda, yaitu Chrome Silver, Graphite Gray, Nighttime Blue, dan Aurora Green.

Bagaimana pendapat kamu mengenai varian baru HP redmi ini? Tertarik atau tidak? Coba tulis komen kamu di kolom komentar ya Vicigers!

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment