Rumor: 2021 Akan Ada ML X FF, Beneran?

 

Belum lama ini beredar rumor yang ramai di perbincangkan gamer Indonesia bahwa Mobile Legends akan berkolaborasi dengan Free Fire, singkatnya ML x FF.

Kedua game mobile paling populer ini bila benar berkolaborasi bagaimana jadinya ya? Bayanginnya aja pasti sudah seru banget.

Tapi kalian tahu bagaimana rumor ini beredar pada awalnya? Setelah ini kami akan membahas hal tersebut agar kalian tidak lagi penasaran.

Kabar Burung Kolaborasi ML X FF

Sebenarnya kabar burung mengenai kolaborasi dua game populer ini ML x FF sudah ada sejak awal tahun 2021 lalu. Bulan Januari lalu Moonton sebagai pengembang game Mobile Legends sempat mengadakan sebuah survei yang di dalamnya terdapat beberapa pertanyaan yang di khususkan untuk para player.

Survey MLBB x Game FPS (First person Shooting)

Halo ML-ers! MLBB lagia dain survey dengan tema FPS (First Person SHooting seperti Free Fire atau PUBG dan butuh bantuan kalian untuk isi + share ke teman kalian supaya MLBB kedepannya bisa memberikan service/update yang lebih bagus untuk semua player MLBB,
Surveynya sangat simple kok, luangin waktu kamu 5 menit untuk mengisi survey ini ya~

Kira-kira seperti itulah isi dari notifikasi survei yang disebarkan Moonton kepada para player melalui kotak pesan masuk di dalam game.

Isi dari survei tersebut seperti pertanyaan mengenai sudah berapa lama kamu memainkan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB)? Lalu juga ada pertanyaan mengenai Game manakah yang pernah kamu mainkan? Didalamnya terdapat pilihan PUBG Mobile dan Free Fire. Untuk survei lengkapnya, kamu dapat lang

Pertanyaan survei mulai dari durasi permainan MLBB, hingga game apa yang pernah dimainkan antara PUBG Mobile atau Free Fire. Kamu bisa melihat surveinya langsung di link ini

Baca juga: Rekomendasi 3 Hero Mobile Legends Multi Role Wajib Kalian Tahu!

Sampai saat ini belum diketahui pasti apa sebenarnya motif Moonton menyebarkan survei tersebut. Hingga kini kabar mengenai kolaborasi ML x FF belum ada informasi lebih lanjut.

Beberapa berspekulasi, mungkin Moonton menyebar survei karena ingin mengembangkan game mobile baru bertema FPS, makanya pada survei tersebut dicantumkan contoh seperti PUBG Mobile dan Free Fire.

Beberapa lainnya berspekulasi bahwa Moonton akan menghadirkan mode baru bertema mirip FPS di dalam game. Pendapat lainnya lagi, ada juga yang berspekulasi bahwa MLBB akan menghadirkan skin baru berdasarkan karakter pada game Free Fire.

Bukan hanya ML x FF yang dirumorkan, namun belakangan ini juga ada rumor yang beredar memperbincangkan kolaborasi ML dengan PUBG, ya hanya sekedar rumor sih, kabar burung yang berdasar terkait survei yang pernah dibagikan Moonton.

Hingga saat ini belum ada kabar resmi terkait kolaborasi ini, baik dari pihak Moonton ataupun Garena, sebagai pengembang dari kedua game tersebut.

Kami hanya berharap, kolaborasi dalam bentuk apapun yang akan terjadi nantinya, semoga game ini akan menjadi semakin seru untuk dimainkan!

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment