9 Rekomendasi Webcam Gaming Terbaik! – Part 1

 

Bagaimana Cara Memilih Webcam?

Sebuah kepastian mutlak bagi konsumen ketika pergi ke toko elektronik untuk membeli webcam terbaik, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dong pastinya? Hal yang paling utama dan penting untuk dipahami adalah :

  1. Kualitas gambar. Sama halnya dengan kamera digital, tablet, maupun smartphone, semakin tinggi jumlah pixel pada webcam maka semakin epic juga gambar yang ditampilkan. Selain pixel, resolusi maksimal, frame rate, dan juga sudut pandang, juga perlu dipertimbangkan sebagai bagian dari penentu kualitas gambar.
  2. Fitur yang disediakan oleh webcam tersebut
  3. Perhatikan juga terkait dengan kisaran harga yang disesuaikan dengan berapa budget yang Anda miliki
  4. Mengenai fleksibilitas pengaturan dan pemasangan.

Intinya bahwa dalam memilih webcam terbaik, pastikan untuk menyeimbangkan semua poin tersebut, disesuaikan dengan kebutuhan Anda, karena pada akhirnya semua pilihan webcam kembali lagi ke Anda. Akan tetapi, jangan khawatir, berikut ini kami bantu dengan rekomendasi pilihan webcam terbaik yang kiranya dapat mempermudah pertimbangan Anda. Apa saja kira-kira? Let’s check this out!

1. Microsoft LifeCam Studio

sumber : google.com

Anda sedang mencari webcam multifungsi dan serbaguna? Anda harus mencoba nih webcam Microsoft LifeCam Studio. Webcam yang satu ini memiliki kualitas perekaman full HD 1080p dan juga mendukung video chat dengan resolusi yang jernih yakni HD 720p. Sama halnya dengan webcam populer lainnya, Microsoft LifeCam Studio dilengkapi dengan teknologi TrueColor yang memastikan kualitas gambar HD dan dilengkapi dengan teknologi peredam kebisingan.

Kelebihan lain, Microsoft LifeCam Studio ini ternyata juga bisa dipasang pada tripodlhoWebcam ini juga dapat diputar 360 derajat dan juga dapat menangkap gambar dari 4 sudut sekaligus! Nah, untuk yang penasaran ingin melihat-lihat kisaran perbandingan harga ter-update-nya dari berbagai platform, silakan di sini.

2. Logitech BCC950

Bagi Anda yang mencari solusi cerdas dalam melakukan video conference, baik untuk kantor pribadi ataupun pada saat Work From Home (WFH) di rumah, webcam ini dilengkapi speakerphone dan kamera resolusi HD yang dibekali dengan optik yang sangat berkualitas serta penyajian warna akurat, serta didukung fitur plug and play, yang sangat ideal untuk ruangan kecil atau tim yang terdiri dari 4 (empat) orang. Lebih keren-nya lagi, kualitas audionya juga sangat jernih, sebanding dengan video HD yang dihasilkan.

Selain itu, webcam Logitech BCC950 dapat dipasang di manapun dengan cepat dan sangat mudah. Tidak diperlukan lagi sistem konfigurasi yang ribet, untuk menyambungkannya cukup dengan memasangkan webcam Logitech BCC950 ini ke PC. Secara otomatis Anda akan tergabung dalam meeting. Belum lagi, Logitech BCC950 juga dilengkapi dengan remote yang dapat mengontrol kamera dan audio dari ujung ruangan. Nah, untuk yang penasaran ingin melihat-lihat kisaran perbandingan harga ter-update-nya dari berbagai platform, silakan cek di sini.

3. Razer Kiyo

Jika Anda adalah seorang youtuber gaming seorang channel streamer, mungkin webcam Razer Kiyo satu ini perlu Anda pertimbangkan. Anda bisa melakukan live streaming dengan sangat menyenangkan, terutama bagi seroang content creator gaming. Webcam terbaik Razer Kiyo sudah dilengkapi dengan lighting ala-ala berbentuk ring light, yang mengitari sisi kamera, dan juga dukungan resolusi FHD. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot membeli pencahayaan tambahan.

Dengan mode perekaman 720p pada 60 fps, orang akan melihat tampilan Anda di sebrang sana terasa smooth dan sangat tajam, ga ada ceritanya tuh macet-macetan, hehehe. Webcam Razer Kiyo juga mendukung Anda untuk melakukan streams untuk resolusi Full HD 1080p pada 30 fps. Sungguh luar biasa bukan? Belum lagi, untuk melakukan video call pun, Razer Kiyo sangat bisa diandalkan. Pengaturan fokus Webcam terbaik Razer Kiyo, bisa dilakukan secara manual maupun otomatis, begitu juga dengan adjustment brightness, contrast, saturation, dan white balance. Anda bisa menyesuaikan tone warna video sesuai dengan yang paling membuat Anda merasa nyaman. Nah, untuk yang penasaran ingin melihat-lihat kisaran perbandingan harga ter-update-nya dari berbagai platform, silakan cek di sini.

Nah, sementara itu dulu ketiga rekomendasi webcam part 1, nantikan pembahasan selanjutnya di part 2!

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment