Metro Exodus Enhanced 1st PC Game Dengan Full Fitur DualSense

 

Siapa disini yang sudah atau sedang main Metro Exodus Enhanced? Ada kabar gembira nih untuk kalian, game ini sekarang mendukung semua fitur DualSense loh!

Mungkin banyak dari kalian yang lebih tertarik game PC, dibanding dengan game konsol lainnya, seperti PS, Nintendo, XBox, apa lagi? Hal itu bukan tidak beralasan, PC bagi sebagian banyak orang terlihat lebih menarik dan tidak membosankan dibanding game konsol, karena dapat melakukan banyak hal selain bermain game tentunya. Misal kamu dapat bekerja sambil tetap bermain game di waktu senggang, iya kan?

PS5 hadir dengan controller terbaru mereka yang banyak akan fitur. Nah saat ini kamu bisa mendapatkan pengalaman bermain game PC seperti saat bermain PS5 dengan controller-nya di Metro Exodus Enhanced PC. Karena apa? Karena game PC Metro Exodus Enhanced lah yang pertama kali mendukung full fitur DualSense ini.

Metro Exodus Enhanced PC Support Semua Fitur DualSense

Kalian tahu ga, kalau sebenarnya pihak PlayStation dan Xbox sudah menginformasikan bahwa semua controller mereka akan terus mendukung game platform PC. Tapi, sayangnya beberapa controller yang ada tidak hadir dengan full fitur seperti layaknya sebuah konsol game.

Namun, Sony pada akhirnya melakukan pengembangan terhadap controller terbaru mereka yang disebut DualSense. Kini semua fungsi dan fitur controller tersebut dapat berjalan saat bermain Metro Exodus Enhanced PC.

4A Games pengembang game Metro Exodus lah yang mengumumkan informasi tersebut lewat artikel Hotfix Update. Diberitahukan bahwa semua fitur DualSense seperti Haptic Feedback dan Adaptive Trigger akan hadir sepenuhnya pada game Metro Enhanced PC.

Sebelumnya, controller DualSense dari Sony tersebut hanya berfungsi sebagai Controller biasa, tidak support dengan Haptic Feedback dan Adaptive Trigger. Mungkin hal ini dapat ditiru oleh pengembang game PC lainnya? Pasti akan sangat menarik!

Baca juga: 2021 Platform Streaming Netflix Berencana Masuk Industri Video Game, Tertarik?

Adaptive Triggers & Haptic Feedback

metro exodus enhanced pc

Kalian sudah tahu apa kegunaan fitur ini? Fitur Adaptive Triggers & Haptic Feedback ini dapat memberikan pengalaman terbaik kepada para gamer dengan sistem vibrasi khusus yang Sony rancang sedemikian rupa.

Fitur ini sebenarnya terfokus pada Trigger Controller, sehingga para gamer dapat menembak layaknya seperti menembak senjata sungguhan. Buat kalian yang sudah merasakan fitur ini, bagaimana pandapat kalian? Apa fitur ini sudah oke, atau masih perlu adanya perbaikan atau pengembangan? Coba tulis pendapat kalian di kolom komentar ya.

Dengan hadirnya semua fitur DualSense pada game PC Metro Exodus Enhanced, seperti menjadi angin segar untuk para PC gamer. Jadi setelah ini kalian sudah tidak perlu ragu lagi untuk membeli Controller Dual Sense besutan Sony.

Semoga developer game lainnya juga tidak mau kalah mengikuti jejak 4A Games ya! Siapa tahu dalam waktu dekat semakin banyak game yang mendukung full fitur DualSense.

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment