2021 Platform Streaming Netflix Berencana Masuk Industri Video Game, Tertarik?

 

Siapa sih yang ga kenal Netflix? Platform streaming Netflix ini terkenal karena menghasilkan banyak film-film keren bikinan mereka di dalamnya. Tapi apa kalian tahu, belakangan ini Netflix sedang tertarik untuk masuk ke industri game?

Terbukti dari adanya beberapa series dan film buatan mereka yang mengadopsi dari Video Game. Seperti serial The Witcher misalnya. Desas-desus akhir-akhir ini menginformasikan bahwa platform streaming Netflix juga tengah memasuki ke dunia video game.

Kalian pasti paham kan, dengan kondisi seperti sekarang ini, industri game sedang dalam masa jayanya. Bekerja dari rumah menjadi salah satu yang mengambil andil besar pada persoalan ini. Netflix sepertinya sadar, bahwa industri game akan berkembang melesat dalam waktu dekat, dan hal ini tidak mau disia-siakan Netflix.

Baca juga: Galaxy Tab A7 2020, Solusi Tablet Murah Dari Samsung

Platform Streaming Netflix Diduga Akan Membuat Divisi Video Game

Informasi bocoran selanjutnya, kami dapatkan dari portal berita Teknologi ‘The Information’, yang menyebutkan bahwa platform streaming Netflix sempat membuat lowongan kerja untuk posisi eksekutif developer game. Kabar berikutnya menyebutkan bahwa Netflix akan membuat platform game seperti Apple Arcade, namun benar atau tidaknya informasi tersebut saat ini, mari kita tunggu informasi lebih lanjut.

Beberapa waktu lalu, Netflix juga sempat menginformasikan secara terang-terangan bahwa mereka sedang merencanakan untuk membuat divisi lain pada perusahaan mereka, hal ini tercuat ketika Media GameSpot sedang melakukan wawancara dengan Netflix.

Netflix mengatakan bahwa mereka akan masuk ke industri baru dengan tajuk ‘Hiburan Interaktif’. Belum tahu sih apa maksudnya dari semua ini, tapi kalian pasti pernah tahu beberapa film Netflix sempat disematkan fitur Video Interaktif, agar penonton dapat menentukan sendiri alur cerita film yang mereka tonton.

Nah, apakah maksudnya hiburan interaktif adalah video interaktif? Jawaban akan kita dapatkan seiring dengan berjalannya waktu.

Tapi, seandainya Netflix benar-benar terjun ke industri video game, bagaimana tanggapan kalian Vicigers? Coba komen di kolom komentar ya, kira-kira game seperti apa yang terlintas di benak kalian yang akan dibuat Netflix?

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment