8 Game Simulasi Dokter Android Super Keren

Dokter menjadi salah satu cita-cita favorit ketika masih anak-anak. Tugas utamanya adalah mengobati bila ada orang sakit agar terselamatkan nyawanya. Dari sekian banyak yang bermimpi jadi dokter, cuma sedikit yang sukses mencapainya. Namun tak perlu putus asa meski tak dapat mewujudkannya, mainkan saja game simulasi dokter Android  menantang di bawah ini.

Surgery Master

Berperan sebagai dokter bedah tentu sangat menantang dan seru. Game yang satu ini menampilkan simulasi operasi 3D yang terkesan sungguhan. Pemain harus memahami pemakaian beragam alat-alat operasi misalnya pisau, gunting, jarum dan sebagainya. Pemain pun harus melakukan tindakan operasi dari patah tulang, pendarahan visceral, hingga tumor. Disediakan 18 set alat-alat operasi, 15 jenis operasi rumit, 4 scene darurat, sampai penyelamatan darurat di berbagai tempat misalnya di dalam lift, ajang pertempuran atau dalam mobil ambulance yang melaju kencang.

Dream Hospital – Health Care Manager Simulator

Melalui game simulasi dokter Android yang diciptakan Yboga ini, pemain akan mengurusi rumah sakit dan membawahi dokter hingga perawat. Dalam game ini, pemain adalah seorang manajer dengan banyak tugas. Pemain akan mendirikan bangsal perawatan, ruang diagnosis,serta ruang gawat darurat. Kemudian melakukan penelitian berbagai obat serta meningkatkan teknologi operasi. Di samping itu, pemain pun mesti menangani pasien yang sakit atau cidera, atau mengirim mobil ambulans untuk menjemput orang yang sakit. Pemain dapat mempercantik tampilan rumah sakit agar mendapatkan reputasi bagus dan bisa berkompetisi dengan rumah sakit lain sebagai yang terbaik.

Foot Clinic – ASMR Feet Care

Meski belum lama diluncurkan namun game simulasi dokter Android ini telah diunduh 10 juta download di Google Play Store. Foot Clinic – ASMR Feet Care merupakan game seru dan sangat menarik. Melalui game ini, pemain dapat menikmati pengalaman mengikis, menggosok, hingga mencabut luka di kaki. Pemain pun harus mengoperasi kuku kaki yang tumbuh tak normal, kaki kapalan atau hanya membersihkan bekas luka.

My Hospital

Dalam game ini pemain dapat mendirikan kemudian menjalankan rumah sakit. Hal-hal yang harus ditangani seperti kantor dokter, ruang diagnosa, pusat perawatan, hingga laboratorium. Pemain pun harus mempercantik setiap bagian rumah sakit supaya pasien menjadi kerasan. Pemain bahkan dapat bercocok tanam untuk kemudian memanen tanaman obat. Obat-obat itu harus diracik demi digunakan menyembuhkan berbagai penyakit aneh seperti paru-paru mengeluarkan lendir, tangan membeku, atau tenggorokan terasa perih.

Supaya kian seru, tautkan ke akun Facebook agar bisa juga membuka rumah sakit yang juga dikelola teman-teman yang lain. Pemain dapat berlomba dengan manajer rumah sakit lain agar bisa ditentukan yang terbaik. Game dari Kuu Hubb Oy ini dapat didownload dan dimainkan gratis namun, sebagian item harus dibayar menggunakan uang nyata.

Heart’s Medicine: Season One

Dalam game ini, pemain memerankan Allison Heart yaitu mahasiswa kedokteran yang sedang tugas magang di rumah sakit di suatu kota kecil . Pemain akan bisa mengalami serunya melakukan diagnosis, merawat, melakukan tindakan operasi, serta mengobati pasien. Allison pun terseret dalam jalinan cinta segitiga dimana dua dokter pria berusaha mendekatinya. Heart’s Medicine termasuk game simulasi dokter Android lengkap. Tak cuma masalah pekerjaan, namun juga dimasukkan persahabatan, serta cinta.

Operate Now: Hospital

Game ini memiliki kelebihan berupa visualnya yang lebih realistis. Pemain memerankan seorang manajer sekaigus ahli bedah. Tidak hanya mengoperasi pasien, pemain pun harus bisa menjalankan rumah sakit secara benar. Menjadi dokter bedah, pemain akan melakukan pembedahan untuk mengeluarkan benda asing, membetulkan tulang yang patah hingga menyelesaikan operasi trakeotomi. Pemain harus dapat menyayat tanpa kesalahan sekaligus melakukan operasi secara cermat. Sedangkan menjadi manajer rumah sakit, pemain mesti mampu mengatur ruang gawat darurat, ICU serta membentuk departemen baru. Pemain pun dapat mengembangkan rumah sakit lebih besar agar pasien memperoleh layanan perawatan optimal.

Doctor Dash: Hospital Game

Game simulasi dokter Android  ini merupakan keluaran Happy Mobile Game. Di game ini, disediakan klinik berlainan untuk tiap jenis penyakit diantaranya spesialis ginjal, gigi, otak dan klinik khusus jantung. Pemain dapat memanfaatkan sinar-X dalam mendiagnosa suatu penyakit. Pemain pun boleh merekomendasikan pasien agar dioperasi atau hanya dengan obat saja didasarkan pada kondisi penyakitnya. Pemain bisa saja mengalami kondisi kritis yang mana cuma ada waktu sedikit dalam menyelamatkan nyawa pasien.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Muhammad Hakum

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.