Xinnn, Sang Marksman dan Assasin Andalan RRQ Hoshi

 

Tiap skuad eSports tentu punya seorang player yang sering menarik perhatian berkat kehebatan teknik bermainnya. Sebagaimana Rex Regum Qeon (RRQ) dengan Xinnn sebagai divisi Mobile Legends yang dimilikinya. Xinnn handal dalam berbagai hero dan punya keinginan membunuh besar. Faktor itu yang nantinya menjadikan player umur 22 tahun tersebut diserahi tugas menjadi Carry team pada RRQ Hoshi.

Kendati skuad RRQ Hoshi diperkuat dengan beberapa player hebat seperti Lemon dan Alberttt, namun sosok Xinnn  pun tidak kalah cemerlang kemampuannya. Pemain mudah ini malah kerap dijuluki ‘Sang Assassin & Marksman’ berkat kehebatannya. Mari berkenalan dengan Xinnn dan mengetahui sepak-terjangnya dengan RRQ Hoshi.

Xinnn yang nama aslinya adalah Yesaya Omega berasal dari pulau Bitung Sulawesi utara. Julukan Xinnn sendiri meninggalkan perdebatan. Hingga kini tidak ada kepastian yang benar huruf ‘n’ yang menyusun namanya itu ada berapa. Xinnn sangat suka dengan game beraliran MOBA dimana ia sebelumnya bermain game Dota. Xinnn menjajal game buatan Moonton tersebut usai tertarik dengan ajakan beberapa temannya.

Saat memainkan Dota, Xinnn  sempat menderita kekalahan berturut-turut. Sebagaimana pemain umumnya, akibat dari frustasi gara-gara kalah umumnya adalah berpindah ke game lain yang juga dilakukannya. Xinnn terjun dalam game Mobile Legends lumayan serius hingga membentuk skuad eSports sendiri. Team yang dibentuk dengan temannya tersebut kerap ikut-serta dalam beberapa kompetisi lokal.

Secara profesional menjadi pemain Mobile Legends berawal saat timnya ikut serta dalam kejuaraan yang dihelat Star8 Esports. Tidak cuma menjadi pemenang, Xinnn  malah diminta bergabung dengan Star8 Esports. Star8 Esports selanjutnya membuat kejutan dalam Piala Presiden Esports 2019 silam. Kinerja Xinnn bermain pun bersinar. Ketika masih dalam tim tersebut, Xinnn  malah pernah menghadapi Lemon dan timnya, ketika itu nama timnya adalah PSG.RRQ.

Tim RRQ lalu memformasi ulang tim usai Mobile Legends Premier League (MPL) Season 3. Ketika itu tim RRQ menderita kekalahan telak. Tak seperti musim sebelumnya yang mengantarkan mereka sebagai juara. RRQ yang terkesan dengan talenta Xinnn lalu mengajak bergabung di pertengahan tahun 2019. Semula, keberadaan Xinnn diduga cuma akan diposisikan sebagai bayangan TUTURU yang ketika itu memegang role Carry.

Begitu memperoleh momen untuk menunjukkan kapabilitasnya, Xinnn  pun mementahkan dugaan banyak orang selama ini. Dia bermain dengan agresif hingga kesudahannya ditempatkan di tim utama. Hanya saja, tipikal permainannya tersebut laksana pedang bermata dua. Gara-gara kelewat asyik menyerang, sering Xinnn memaksakan diri mengalahkan lawan tanpa dijaga. Bila dalam permainan sepakbola, situasi tersebut boleh dianalogikan dengan offside. Kelemahan Xinnn tadi acapkali malah membuka celah di RRQ. Beberapa kali kejadian tersebut malah menyebabkan kekalahan dalam suatu laga.

Xinnn termasuk pemain dengan karakter setengah-setengah, begitu kesan dari salah satu mantan pelatih di RRQ Hoshi. Apabila ia bermain bagus maka mudah sekali mencapai puncak namun sebaliknya bisa juga terjerembab hingga posisi terendah. Meski begitu, secara umum kemampuan Xinnn tak dapat dianggap jelek. Terakhir, Xinnn sukses mengantarkan RRQ Hoshi meraih posisi ketiga dalam kompetisi dunia Mobile Legends dengan titel M2 Mobile Legends.

Pada musim pertama, Xinnn bersama RRQ Hoshi menduduki posisi runner up pada gelaran M1 Mobile Legends dan MPL Season 4. Lalu tim ini pun meraih pemenang dalam dua musim MPL selanjutnya. Tak berakhir hingga itu saja, RRQ Hoshi pun berhasil memenangkan MPL Invitational 4 Nation Cup dimana Xinnn  dianugerahi predikat Most Valuable Player (MVP) di pertandingan final.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

 

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Hakum

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Add a comment