10 Tipe gamers, Lo termasuk yang mana? – Part 1

 

Bermain game adalah salah satu kegiatan mengasyikkan untuk menghabiskan waktu untuk tidak hanya menjadi sarana menghabiskan waktu, namun game juga dimanfaatkan banyak orang untuk mengurangi stress, mencari teman atau bahkan pasangan, dan ada juga yang bermain game sebagai sebuah mata pencaharian. Jenis permainan yang dimainkan para gamers ini juga sangat beragam dengan berbagai genre baik itu game offline/online, mobile maupun PC ataupun console.

Nah, bicara mengenai tipe-tipe gamers itu sendiri, pastinya pernah dong kamu ketemu sama gamers yang kerap kali membeli skin yang harganya terbilang cukup mahal tapi tidak punya skill untuk memainkannya alias hanya untuk gaya-gayaan aja, atau gamers cowok yang sekalinya ketemu gamers cewek jadinya kecentilan. Sebetulnya konten tulisan ini cukup unfaedah untuk di-review, tapi ga ada salahnya ‘kan untuk kamu bisa mengidentifikasi beberapa tipe gamers yang bisa kamu jadikan perhatian saat bermain game?

#1 – Yang Cuma Killing Time

Gamers jenis satu ini hanya bermain game di waktu senggang saja apalagi jika dalam keadaan yang suntuk dan bosan dengan rutinitas harian. Gamers jenis satu ini berprinsip bahwa jika kalah tidak apa-apa, kalau menang syukur. Mereka bukan tipe orang yang setiap hari dan setiap waktu mereka akan bermain game. Game yang dipilih biasanya juga yang sederhana seperti Candy Crush, Zuma, Dinner Dash, Feeding Frenzy, dan sejenisnya.

#2 – si Toxic

Nih, hati-hati untuk para gamers tipe satu ini, orang-orang sangat tidak disukai oleh siapapun. Begitulah julukannya, si Toxic, betul sekali, racun. Ciri-ciri gamers yang toxic biasanya :

  1. Ketika bermain dengan satu timnya dan dia tidak mau disalahkan atas kekalahan yang disebabkan oleh dirinya. Dia akan cari semua excuses pada faktor lain yang intinya bukan dia penyebabnya.
  2. Merendahkan dan menjatuhkan mental serta harga diri pemain lain dengan kata-kata kasar ketika kemampuan bermain dia sendiri tidak cukup mumpuni.
  3. Kalah dikit, langsung cabut, ga mood, pundungan.
  4. Nge-cheat dan ga sportif

#3 – si AFK

Selain toxic gamers, jenis orang satu ini juga adalah yang tidak kalah menjengkelkan. Menjengkelkan dalam arti bila ia merasa permainannya tidak berjalan dengan bagus, entah dia yang tidak mampu bermain atau timnya yang noob, pasti dia akan AFK dan tidak melanjutkan permainan. AFK tuh apa, sih? AFK adalah singkatan dari Away From Keyboard, jadi si pemain akan tetiba menghilang dari peradaban permainan yang sedang berlangsung.

Namun, berbeda ceritanya bila si AFK ini menghilang dari permainan karena permasalahan teknis seperti habis baterai atau kesalahan jaringan dan masih banyak lagi. Pasalnya, hal-hal seperti ini jelas bukan keinginan siapapun, namun kemungkinan karena kurangnya antisipasi dan persiapan. Jadi, bila permasalahan teknis terjadi ya maka terjadilah, bukan kesalahan siapapun.

#4 – Hardcore Gamer

Hardcore gamers ini adalah tipe-tipe orang yang benar-benar mendedikasikan hidupnya untuk main game. Dalam hidupnya, pagi-siang-sore, mereka sudah mencoba berbagai macam jenis game dan bahkan rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk bermain game. Bahkan terkadang juga rela begadang demi menyelesaikan misi atau naik level. Sebetulnya tipe gamers ini bukan semata-mata karena mereka mencari uang, tapi karena passion mereka memang benar-benar mengenai game.

#5 – Dikit-Dikit Baper

Jenis gamers yang satu ini adalah mereka yang tidak bisa santai dalam bermain. Tipe gamers satu ini akan selalu menganggap serius berbagai mode permainan, di mana kebanyakan pemain hanya bersenang senang atau sedang mempelajari game tersebut jika bukan mode rank. Jadi kalau ada yang terlihat tidak bisa bermain dengan baik, dia ini akan baperan hingga mogok bermain. Gamers pada tipe ini dapat dikatakan menjadi salah satu jenis dari sifat/tanda-tanda si toxic gamer.

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment