Resmi Di Indonesia, Akankah Asus Zenfone 8 Menjadi Primadona?

 

Siapa yang menyangka Asus Zenfone 8 series akan hadir resmi di Indonesia? Mengingat Asus Zenfone 7 dan 7 Pro absen masuk resmi di Indonesia akhir tahun lalu.

Baca juga: Asus Zenfone 8, Siap Melanjutkan Perjalanan Zenfone 7 Series

Asus Zenfone 8 memang siap untuk melanjutkan perjalanan Zenfone 7 series, namun lebih tepatnya yang akan melanjutkan perjalanan Zenfone 7 series adalah Zenfone 8 Flip.

Kini kami akan membahas beberapa spesifikasi yang dimiliki Asus Zenfone 8 yang akhirnya resmi dirilis secara pasti, tidak menebak-nebak dan bukan lagi hanya sekedar informasi leaked.

Spesifikasi Asus Zenfone 8

asus zenfone 8
Asus Zenfone 8
  • Bodi dan layar

Seperti yang sudah kita bahas pada artikel sebelumnya, bahwa Zenfone 8 memiliki bodi yang ringkas dengan dimensi 148 x 68.5 x 8.9 mm, serta berat hanya 169 gram.

Baca juga: Asus Zenfone 8 Solusi Smartphone Compact

Mempunyai backdoor berbahan anti glare frosted glass, menjadikan HP ini anti sama yang namanya jejak sidik jari. Buat kalian yang tangannya gampang berkeringat atau sering kotor/berminyak, Zenfone 8 sepertinya cocok untuk kalian. Tapi ya jangan habis makan gorengan langsung pegang HP juga sih.

Spesifikasi layar yang ditawarkan pada HP ini juga ga main-main, layar 5.9 inch berpanel Super AMOLED dari Samsung, refresh rate 120Hz, HDR10+, tingkat kecerahan maksimal hingga 1100 nits, dan voila hadirlah Zenfone 8 dengan layar yang nyaman di mata.

asus zenfone 8 ip68
Asus Zenfone 8 (IP68)

Tidak lupa layar HP ini juga sudah dilindungi dengan Gorilla Glass Victus terbaru dari Corning, menariknya lagi Zenfone 8 juga telah bersertifikasi IP68 tahan air dan debu.

  • Dapur pacu

Diotaki dengan Snapdragon 888 terbaru dan tercepat saat ini dari Qualcomm. Tidak heran kalau HP ini memang masuk ke dalam jajaran HP flagship.

HP ini memiliki 4 varian RAM dan memori internal, yaitu 6/128GB, 8/128GB, 8/256GB, dan 16/256GB. Tentunya dengan teknologi penyimpanan internal UFS 3.1.

RAM 16GB, rasanya laptop 10 jutaan dari Asus saja, RAM-nya hanya 8GB, Asus Zenfone 8 hadir dengan varian RAM 16GB dan Snapdragon 888? Artinya HP ini siap di ajak untuk pengaturan ‘rata kanan’.

Oia, HP ini mendukung dual-SIM, namun tanpa dibekali dengan slot tambahan microSD ya, 128GB atau 256GB sih rasanya cukup untuk dijadikan daily driver.

  • Kamera utama dan selfie

HP ini hadir dengan setup dual kamera, yaitu 64MP kamera utama dan 12MP kamera ultra-wide, serta dilengkapi juga dengan LED flash, ya pasti lah ya, masa HP flagship ga ada LED flash-nya.

Untuk perekaman video, kamera utama HP ini mampu melakukan perekaman hingga [email protected], [email protected]/60/120fps, [email protected]/60/240fps, [email protected], dilengkapi dengan gyro-EIS dan HDR.

Kamera selfie Asus Zenfone 8 dipersenjatai dengan kamera 12MP dengan bukaan f/2.5 yang mampu merekam video hingga [email protected], [email protected]/60fps.

Kesimpulan

Nah, itu dia spesifikasi singkat Asus Zenfone 8 yang dapat kami informasikan ke kalian. Untuk spesifikasi pelengkapnya seperti Wifi 6, Bluetooth 5.2, sensor-sensor dan lainnya, pokoknya jaminan lengkap deh, dan ga mengecewakan.

Baterai HP ini juga memiliki kapasitas yang cukup, yaitu sekitar 4.000mAh. Kenapa kita bilang cukup? Ya, karena memang sebatas cukup, sangat disayangkan Asus tidak menyematkan baterai berukuran minimal 5.000mAH pada Zenfone 8 ini.

Pengisian daya cepat 30 watt juga didukung pada HP ini, dan dipercaya Zenfone 8 dapat melakukan pengisian daya dari 0% hingga 100% hanya dalam jangka waktu 80 menit atau sekitar 1 jam lebih  20 menit.

Bagaimana dengan harganya? Semoga saja HP ini masuk resmi ke Indonesia dengan harga yang lebih murah dari harga globalnya. Harga saat peluncurannya adalah berkisar 600 Euro untuk varian terendahnya atau sekitar 10.5 jutaan bila dirupiahkan saat ini.

HP ini hadir dalam 2 warna yang berbeda, yaitu horizon silver dan obsidian black. Jika HP ini nantinya telah meluncur resmi di Indonesia, kira-kira kalian akah pilih warna apa nih Vicigers? Tulis jawaban kamu di kolom komentar ya!

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment