Asus Zenfone 8 Solusi Smartphone Compact

 

Terjawab sudah misteri beberapa waktu ini, mengenai pertanyaan akankah ASUSTeK Computer Inc. meluncurkan Asus Zenfone 8 dalam versi Mini, dan jawabannya adalah ‘YA!’

Asus secara global telah meluncurkan seri smartphone terbaru mereka, yaitu Zenfone 8 series. Kenapa series? Karena kali ini, Asus tidak hanya meluncurkan satu seri Zenfone 8, namun dua!

Seri pertama yaitu Asus Zenfone 8 tanpa embel-embel apapun di belakangnya, dan seri yang kedua adalah Asus Zenfone 8 Flip, hadir sebagai penerus desain Zenfone 6 dan 7, yang mewarisi modul flip kamera (motorized rotation).

Kali ini kita akan membahas bagaimana Asus menghadirkan Zenfone 8 dalam bentuk yang compact. Seperti beberapa waktu lalu kami juga sempat membuat artikel mengenai Asus Zenfone 8, dan masih menebak-nebak dan menerka-menerka ada berapa seri-kah Asus Zenfone 8 yang akan meluncur nantinya.

Baca juga: Zenfone 8 Resmi Diluncurkan Pada 12 Mei 2021, Apakah Akan Ada Versi Compact?

Asus Zenfone 8 nyaman di saku celana!

asus zenfone 8
Asus Zenfone 8

Buat kalian yang menebak-nebak sebutan untuk seri Asus Zenfone 8 yang lebih ‘mungil’ akan disebut sebagai Zenfone 8 Mini ataupun Zenfone 8 Compact, sebaiknya kalian siap-siap menerima hukuman, karena kalian SALAH!

Zenfone 8 (polos) hadir sebagai device compact yang dikeluarkan oleh Asus. Mendapat predikat smartphone compact flagship, menjadikan HP ini menarik untuk dilirik bahkan untuk dipinang.

Dalam peluncurannya secara global, Asus menginformasikan bahwa Zenfone 8 muncul sebagai jawaban, dari orang-orang yang selalu mempunyai impian memiliki HP flagship yang ringkas.

Hadir dalam dimensi 148 x 68.5 x 8.9 mm, menjadikan HP ini flagship teringkas di tahun 2021. Walaupun nyatanya HP ini bukanlah HP tertipis, karena memang bukan itu sebenarnya tujuan Asus.

HP ini dipromosikan Asus dapat dioperasikan dengan mudah memakai satu tangan, serta nyaman di genggam karena mempunyai desain bodi belakang yang melengkung.

Kenyamanan ini juga didukung berkat bodi (backdoor) Zenfone 8 yang terbuat dari anti glare frosted glass, serta frame aluminium.

Keren banget kan Zenfone 8 dari Asus? HP ini juga disebut sebagai kembaran ROG Phone 5 dalam wujud Zenfone.

Bukan hanya bodinya yang mungil, HP ini juga memiliki bobot yang ringan yaitu hanya sekitar 169 gram saja. Dimana kalian pasti tahu, rata-rata berat smartphone saat ini adalah kurang lebih berkisar 200 gram.

Sebagai perbandingan untuk ukuran HP flagship, bila dibandingkan dengan Xiaomi Mi 11 yang mempunyai berat 190-an gram, jelas terlihat kan Zenfone 8 masih lebih ringan?

Jadi, bagaimana? Kalian tertarik ga dengan smartphone ini? Oke untuk pembahasan mengenai spesifikasinya, kita lanjut yuk ke artikel selanjutnya.

Baca selanjutnya: Resmi Di Indonesia, Akankah Zenfone 8 Menjadi Primadona?

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment