Rekomendasi Kabel C to Lightning MFI AfterMarket Terbaik 2021

 

Sebelumnya kami telah merekomendasikan kepala charger 20 watt terbaik versi VCGamers untuk mendampingi iPhone atau iPad terbaru kalian yang sudah mendukung pengisian daya cepat. Sekarang kami akan merekomendasikan beberapa merk dan tipe kabel C to Lightning terbaik untuk kalian.

Baca juga: 3 Rekomendasi Charger 20 Watt Untuk iPhone 12 Series Kamu

Pertama-tama, kalau kalian ingin membeli kabel lightning atau aksesori apapun untuk produk Apple, jangan lupa untuk melihat apakah produk tersebut sudah bersertifikasi MFI.

MFI Logo
MFI Logo

Apa itu MFI? MFI adalah sertifikasi yang diberikan langsung oleh Apple untuk pihak ke-3 atau merk aftermarket yang memproduksi aksesori untuk produk Apple.

MFI sendiri adalah singkatan dari Made For iPhone/iPad/iPod. Jadi lebih gampangnya, jika kalian membeli aksesori dengan sertifikasi ini, artinya kalian sudah tidak perlu lagi untuk kualitas produknya.

Tapi hati-hati, sekarang banyak merk yang asal menempelkan sertifikasi MFI pada produknya. Setidaknya kamu harus tahu terlebih dahulu, sebelumnya merk ini pernah mengeluarkan aksesori produk Apple MFI atau tidak, jika tidak atau merknya baru kamu dengar, sebaiknya kamu hati-hati, bisa jadi produk yang akan kamu terima sebenarnya tidak MFI bahkan KW atau abal-abal.

2 rekomendasi kabel C to Lightning (MFI) terbaik versi VCGamers:

  • Anker Powerline III Flow Type C to Lightning – A8662/A8663
c to lightning anker
Anker C to Lightning MFI

Pertama, kami merekomendasikan kabel c to lightning dari Anker, yaitu Powerline III Flow. Siapa yang tidak tahu seri Powerline dari Anker? Mungkin sebagian dari kalian tahu, dan sebagian dari kalian tidak.

Kabel Powerline adalah seri andalan Anker yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, dan kini seri Powerline sudah sampai seri III.

Kabel ini memiliki 2 tipe bahan, tipe kabel biasa ada Powerline dan untuk varian braided-nya ada Powerline+. Namun itu tergantung dari selera kalian ya, lebih suka kabel charger dengan bahan biasa atau yang berbahan braided. Untuk spesifikasi transfer rate dan daya ampere-nya sih sama saja tergantung tapi tergantung serinya juga.

Nah, Powerline/Powerline+ III di desain khusus untuk mendukung iPhone/iPad/iPod seri terbaru yang sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat. Jadi kalau HP kalian masih iPhone 6/7 mubazir kalau beli seri ini. Silahkan beli powerline versi pertama dengan harga yang lebih murah.

Seri Powerline III Flow menurut kami juga merupakan produk kabel yang paling bagus dari Anker walaupun tidak braided. Karena bahan yang digunakan untuk membungkus kabel ini dinamakan Anker sebagai silika gel halus yang enak di pegang. Powerline III Flow hadir dalam berbagai warna pastel seperti hitam, putih, hijau, ungu, dan pink.

Kabel ini dibanderol dengan harga SRP 399 ribu rupiah untuk panjang 1 meter dan 499 ribu rupiah untuk panjang 2 meter, namun akhir-akhir ini Anker sering mengadakan promo, bila sedang promo kabel ini hanya dibanderol dengan harga 150 ribuan saja.

Jadi, kalau Anker lagi promo dengan harga murah, jangan ragu langsung sikat saja!

  • Aukey CB-AKL3/AKL4 MFI USB C To Lightning
Aukey c to lightning
Aukey C to Lightning MFI

Rekomendasi kedua dari kita, tidak lain dan tidak bukan adalah merk Aukey. Aukey dan Anker memang berkompetisi, namun Aukey biasanya dibanderol dengan harga yang lebih murah dari Anker.

Namun, akhir-akhir ini Anker sepertinya ingin mengusik pasar Aukey dengan sering memberikan promo gila-gilaan kepada konsumen, bayangkan kabel MFI terbaru Anker yang biasanya di banderol dengan harga 400 ribuan, kini hanya dijual 150 ribuan dalam masa promo.

Aukey CB-AKL3/AKL4 adalah kabel C to Lightning yang kualitasnya juga jangan diragukan lagi. Dibuat dengan bahan braided kevlar, menjadikan kabel ini sangat kuat di kelasnya.

Sebenarnya ada juga seri braided nylon dari Aukey dengan harga yang sedikit lebih murah, namun karena perbedaan harganya yang tidak jauh, apa salahnya beli yang lebih bagus?

Kabel ini dibanderol dengan harga SRP 250 ribu untuk panjang satu meter (AKL3), dan sekitar 260 ribuan untuk panjang 2 meter (AKL4). Karena harganya hanya selisih sedikit antara yang 1 meter dengan 2 meter, jadi kami sarankan kalian beli sesuai kebutuhan ya.

Baca juga: Desas-Desus iPhone 13 Series Meluncur Akhir Tahun Ini

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment