3 Rekomendasi Charger 20 Watt Untuk iPhone 12 Series Kamu

 

Hai Vicigers! Kami mau infoin kamu rekomendasi charger 20 watt terbaik versi VCGamers nih. Pasti kalian lagi bingung kan, sudah beli iPhone 12 series, tapi gatau mau beli charger yang bagus untuk HP kalian merk apa.

FYI, iPhone 12 series, iPhone 11 series, iPhone XR, dan iPhone SE 2020 yang keluar resmi di Indonesia untuk produksi tahun 2021 terbaru semuanya dibundling tanpa charger dan headset ya Vicigers.

Namun, mungkin itu juga yang menyebabkan harga iPhone keluaran terbaru menjadi lebih terjangkau. Contohnya seperti iPhone SE 2020 kini harganya hanya berkisar 6.5 juta rupiah saja, bahkan kamu bisa mendapatkannya dengan harga hanya 6 juta bahkan kurang kalau kamu pintar mencari promo di ecommerce/marketplace/bank partner.

Oke, lanjut ke pembahasan utama kita, ini dia beberapa rekomendasi charger 20 watt dari kami dalam berbagai merk.

3 Rekomendasi Charger 20 Watt (Power Delivery/PD Support)

  • Apple 20W USB-C Power Adapter
Apple Charger 20 Watt
Apple Charger 20 Watt

Charger original dari Apple ini bisa kamu miliki, kalau kamu memang mempunyai budget untuk membeli kepala charger ini yang memiliki harga lumayan mahal sekitar 450 ribu, jika kamu membelinya langsung di iBox atau reseller resmi Apple lainnya.

Sebenarnya 450 ribu untuk sebuah charger iPhone original bisa dibilang harga yang standar sih, namun kalian mungkin akan berfikir charger original Apple ini mahal setelah melihat rekomendasi selanjutnya dari kami.

Charger 20 watt original Apple ini bisa kamu dapatkan dengan harga yang lebih murah, jika kamu membelinya secara online di ecommerce/marketplace. Tapi hati-hati ya, banyak produk palsu!

  • Anker Wall Charger Powerport Nano 20W – A2633
Anker Charger 20 Watt
Anker Charger 20 Watt

Lalu rekomendasi kedua kami, ada charger 20 watt dari Anker yaitu Powerport Nano 20W. Kepala charger ini memiliki ukuran yang mungil.

Dimensinya hanya sekitar 1.81 x 1.08 x 1.08 inches. Charger ini memiliki spesifikasi input: 100-240V 0.6A 50-60Hz dan output: 5V=3A/9V=2.22A.

Keren kan? Bahkan produk Anker ini bisa kamu dapatkan hanya dengan merogoh kocek sekitar 150 ribuan saja! Kami tidak tahu apakah ini memang harga retail resmi ataukah hanya harga promosi sementara.

Tapi, produk kepala charger Anker untuk Apple seharga 150 ribu? Sikat!

  • Aukey Charger PA-B1 20W USB-C Power Delivery 3.0
Aukey Charger 20 Watt
Aukey Charger 20 Watt

Rekomendasi terakhir kita ada kepala charger 20 watt dari Aukey. Buat kamu yang sudah sering membeli produk Aukey, pasti sudah ga ragu lagi dengan kualitas produknya.

Charger dari Aukey ini memiliki dimensi yang kurang lebih sama dengan Powerport Nano 20W dari Anker. Memiliki dimensi 28.8 x 28.8 x 30.5 mm, dan berat hanya sekitar 300 gram, menjadikan kepala charger ini enak untuk kamu bawa kemana-mana dan tidak perlu memerlukan space yang besar untuk menyimpannya.

Bahkan kamu bisa menyimpan kepala charger Anker dan Aukey rekomendasi dari kami pada saku celana, kalau memang takut lupa membawanya.

Kesimpulan

Nah, itulah 3 rekomendasi kepala charger 20 watt versi VCGamers. Sebenarnya masih ada beberapa seri lainnya dari Aukey, Anker, dan merk-merk lainnya yang juga tidak kalah bagus.

Namun, berhubung harga kepala charger 20 watt dari Anker ini sedang murah, kami sangat merekomendasikan kamu membeli Powerport Nano 20W dari Anker.

Atau jika kamu kehabisan stok kepala charger dari Anker, kami juga merekomendasikan kepala charger 20 watt PA-B1 dari Aukey untuk kamu, ini juga ga kalah bagus kok, bisa dibilang kualitasnya setara atau 1:1.

Opsi terakhir, kalau kamu anaknya harus serba original Apple, silahkan membeli kepala charger 20 watt resmi dari Apple yang harganya hampir 3x lipat dari Anker dan Aukey. Kalau kamu memang punya budget lebih, ya tidak ada salahnya.

FYI juga, semua kepala charger 20 watt yang kami rekomendasikan semuanya sudah mendukung teknologi Power Delivery terbaru PD 3.0. Kepala charger yang kami rekomendasikan juga tidak hanya support untuk iPhone, namun juga support untuk iPad Air dan iPad Pro terbaru yang sudah mendukung pengisian daya cepat.

Digunakan untuk android? Bisa saja, namun berhubung kepala charger yang kami rekomendasikan hanya support PD tidak support teknologi Quick Charge dari Qualcomm, jadi beberapa device android tidak semuanya dapat membaca fast charging dari penghantaran daya yang dikeluarkan kepala charger.

Gimana? Sudah tercerahkan? Walaupun ini charger 20 watt, semua charger rekomendasi dari kami juga sudah dilengkapi smart IC untuk dapat menyesuaikan output yang dibutuhkan pada smartphone yang terhubung.

Jadi jangan takut menggunakan charger 20 watt ini, jika iPhone kamu masih di bawah iPhone 12 series, dengan catatan charger 20 watt kamu bukan kw atau abal abal. Aman kok! Oia, semua kepala charger 20 watt rekomendasi dari kami bergaransi resmi ya, bervariasi antara 12-18 bulan tergantung kebijakan masing-masing merk.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment