Google Pixel 6: Harga & Tanggal Rilis

 

Hari ini 18 Mei 2021 acara Google I/O resmi di gelar. Akankah Google memperkenalkan smartphone flagship Pixel 6 terbaru di acara ini?

Buat kalian yang belum tahu, Google I/O adalah konferensi pengembang perangkat lunak tahunan yang diselenggarakan oleh Google di San Francisco, California.

Tahun lalu acara ini dibatalkan karena adanya pandemi covid 19 yang tak kunjung usai. Namun, tahun lalu kami juga tidak mendapatkan bocoran apakah kalau Google I/O jadi terlaksana, akankah Google memperkenalkan Pixel 6 terbaru mereka.

Sepertinya yang lebih mungkin diperkenalkan pada Google I/O 2021 kali ini adalah Android 12 dan Google Pixel 5a, karena sudah banyak sekali bocoran mengenai OS baru dan perangkat ini yang beredar di berbagai forum dan sosial media.

Google Pixel 3a memulai debutnya di Google I/O pada tahun 2019, oleh karena itu banyak Pixel fans yang menunggu kehadiran perangkat terbaru dari Pixel di Google I/O ini. Apakah Pixel 5a atau mungkin malah Pixel 6? Untuk info lebih lengkapnya, kita tunggu saja setelah acara Google I/O selesai 20 Mei nanti.

Setelah ini kami akan membahas mengenai semua informasi yang kami ketahui mengenai Google Pixel 6, informasi tersebut kami dapatkan dan kami rangkum dari leak serta rumor yang beredar selama ini.

Mengenai gambaran visual mengenai perangkat ini, kami juga belum mendapatkan gambar yang pasti bagaimana final render dari Google Pixel 6.

Baca juga: Google Pixel 5a Tidak Resmi Tapi Dinanti

Harga dan Tanggal Rilis Google Pixel 6

Pixel 6 Smartphone Flagship 2021 Dari Google
Google Pixel 5

Semua yang kami ketahui tentang harga dan ketersediaan Google Pixel 6 hanyalah tebakan berdasarkan Pixel 5.

Kami berharap ponsel ini keluar pada akhir 2021, hal tersebut berdasarkan tren Google, yang tahun lalu juga mengeluarkan Google Pixel 5 pada pertengahan bulan Oktober.

Berkenaan dengan harga, hal tersebut mungkin agak sulit ditebak, karena Pixel 3 dan Pixel 4 adalah HP kelas high-end, Sedangkan Pixel 5 adalah ponsel kelas mid-range, dan kami tidak tahu apakah Google akan tetap menjadikan Pixel 6 sebagai HP kelas mid-range atau kembali seperti sebelumnya menjadi HP flagship.

Namun menurut rumor yang beredar, Google Pixel 6 akan hadir sebagai HP flagship nantinya, apakah akan menggunakan Snapdragon 870/888 atau yang lebih baru, ataukah akan menggunakan Mediatek Dimensity terbaru, atau malah akan menggunakan chipset buatan mereka sendiri yang katanya sedang dikerjakan Google, yaitu ‘Whitechapel’.

Namun, kami menebak sepertinya Pixel 6 tetap akan berada di level HP kelas mid-range, mungkin Google ingin mencoba kembali kesuksesan Pixel 5 yang berhasil mengambil hati masyarakat karena memiliki harga yang lebih terjangkau pada Pixel terbaru mereka.

Pixel 5 dibanderol dengan harga USD 699, mungkin kita bisa melihat nanti harga Pixel 6 akan berada di kisaran harga tersebut, atau bila dirupiahkan sekitar 10 juta rupiah, dan jangan lupa bila masuk ke Indonesia mungkin akan menjadi 12-13 jutaan rupiah. Karena apa? Ya karena ada bea masuk, pajak dan lain-lainnya.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment