Mengenal Kampiun Offlaner Mobile Legends, RRQ R7

 

Dalam kompetisi esports khususnya game Mobile Legends: Bang Bang, sejumlah pemain pro Indonesia sangat diperhitungkan kehebatannya. Itu termasuk RRQ R7 yang dijuluki penguasa baru offlaner. Mempertahankan predikat juara memang lebih susah dibanding memperolehnya. Faktor tersebut disebabkan rasa puas dalam diri hanya akan membuat lengah.

Dan pihak lawan pun tak akan tinggal diam dan terus berupaya belajar baik dari sisi teknik maupun kekompakan team. Oleh karena itu, ambisi untuk menjadi juara jangan sampai surut sedikit pun. RRQ R7 adalah sebutan pemain pro Mobile Legends dengan nama asli Rivaldi Fatah. RRQ R7 termasuk salah satu pemain yang selalu berpegang teguh pada prinsip tersebut. Meski ia pernah menjuarai event Mobile Legends Professional League (MPL) Season 5 namun itu tidak sedikitpun menurunkan ambisinya dalam merebut trofi juara.

Hasilnya, dalam kejuaraan MPLI 4 Nation Cup-turnamen pemanasan yang diselenggarakan pra MPL, seorang RRQ R7 dapat mengantarkan tim RRQ Hoshi merebut gelar pemuncak. Tak berhenti sampai di situ, RRQ R7 pun sukses memimpin RRQ Hoshi sebagai back to back champion MPL Indonesia Season 5 maupun Season 6 sehingga membuat sejarah baru dalam esports Mobile Legends. MPL Indonesia Season 6 silam boleh dikatakan tidak gampang buat RRQ R7 dan anggota tim RRQ Hoshi. Keluarnya RRQ Xinnn yang tadinya bertindak sebagai core utama di reguler season pun menyebabkan tim RRQ Hoshi jatuh ke dasar klasemen. Pastinya, ulit untuk kembali ke puncak sebab tim lain juga meningkat dengan cepat kemampuan anggota timnya.

RRQ R7 dalam Mobile Legends adalah penjaga offlane bagi tim RRQ Hoshi yang bisa bermain dengan sangat apik. Berulang kali RRQ R7 mampu menyelamatkan tim yang dibelanya. Termasuk mengandalkan hero Chou yang membuat RRQ Hoshi dapat kembali menghadapi tim Geek Fam. Yang cukup menarik, tatkala RRQ R7 mengantarkan RRQ Hoshi sebagai juara di ajang MPL Indonesia Season 6, ia dianugerahi gelar menjadi pemain yang mempunyai pool hero tertinggi dimana ia menjalankan sebanyak 16 hero selama musim berjalan. Hero yang digunakan mulai Yu Zhong sebanyak 11 pertandingan dimana ketika itu merupakan salah satu hero pilihan teratas sampai hero Dyroth dan Masha yang tidak termasuk dalam hero META kala itu. RRQ R7 bisa membuktikan kehebatan penguasaan sederet hero Mobile Legends itu.

Sesuai statistik game yang dikeluarkan pihak MPL Indonesia, mempunyai pool hero sebanyak itu, maka RRQ R7 sukses menghabisi lawan sejumlah 134 kali sekaligus menghasilkan rata-rata 3.810 DPM (damage per minute). Di samping itu, dia pun bisa memperoleh 648.2 gold per minute (GPM) ditambah assist hingga 246 kali. Sebab itulah RRQ R7 pun dinobatkan menjadi Mandiri First Team MPL Indonesia Season 6 serta terpilih sebagai offlaner terkuat dalam Land of Dawn.

Usai kegemilangannya mengantarkan tim RRQ sebagai juara bertahan, atraksi yang paling dinantikan oleh para penggemar ML yaitu performance RRQ R7 dalam ajang M2 yaitu kompetisi piala dunia ala Mobile Legends: Bang-bang. Untuk dimengerti jika pada kompetisi M1, RRQ R7 yang ketika itu sebagai rookie RRQ Hoshi malah tidak ikut sebab kondisi kesehatannya sedang tak fit.

Penguasa Offlaner paling kuat MPL Indonesia tersebut pun akhirnya membawa RRQ Hoshi mampu menggapai juara ketiga kompetisi dunia M2 Mobile Legends World Championship yang diselenggarakan di Singapura. Selamat untuk RRQ R7.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

 

 

 

 

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Hakum

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Add a comment