Apakah Galaxy Tab S7 Lite Akan Menjadi Mid-Range Tablet Dari Samsung?

 

Kami mengharapkan Samsung Galaxy Tab S7 Lite akan segera diumumkan, karena mungkin akan menyenangkan kalau Samsung membuat tablet yang dipasarkan untuk kelas mid-range.

Sebuah leak menunjukkan bahwa tablet ini adalah benar sebagai Galaxy Tab S7 Lite, penerus Galaxy Tab S6 Lite. Beberapa render Tab S7 Lite yang beredar, bila dilihat sekilas memiliki banyak kesamaan dari seri sebelumya.

Apakah Galaxy Tab S7 Lite Akan Menjadi Mid-Range Tablet Dari Samsung?
Samsung Galaxy Tab S7

Gambar-gambar ini berasal dari leaker Evan Blass, menurutnya, tablet tersebut akan memiliki chipset Snapdragon 750G kelas menengah, yang juga kita lihat dipakai pada Samsung Galaxy A52 5G. Ini adalah prosesor yang cukup bagus untuk perangkat harga mid-range, meskipun tidak sekuat chipset Galaxy Tab S7 yang menggunakan Snadragon 865.

Tablet non-premium Samsung biasanya cukup lemah dalam hal kekuatan pemrosesan, dan agar Tab S7 Lite dapat menyaingi iPad terbaru versi terendah sekalipun, maka Samsug kiranya perlu perencanaan peningkatan daya pada tablet ini.

Baca juga: 3 Galaxy A Series Samsung Terbaru Tidak Masuk Varian 5G!

Galaxy Tab S7 Lite akan lebih baik dari Galaxy Tab S6 Lite

Gambar bagian depan Samsung Galaxy Tab S7 Lite menunjukkan bezel yang cukup tebal, dan kamera selfie yang diposisikan ulang, berada di tepi layar yang panjang (posisi landscape).

Render bagian belakang menunjukkan perubahan lain dari Tab S6 Lite, di mana ada dua kamera belakang, bukan hanya satu. Kami tidak tahu pastinya lensa apa yang digunakan sebagai tambahan, tetapi kemungkinan besar itu adalah depth sensor atau kamera ultra-wide.

Mungkin, beberapa berpendapat bahwa desainnya menjadi sedikit kurang premium dari Galaxy Tab S7, tapi mungkin hal tersebut memang perlu dilakukan Samsung sebagai pemisah seri premium dengan seri lite?

S7 Lite bisa jauh lebih bertenaga daripada S6 Lite yang masih memakai Exynos 9611 lawas, jadi kalau kalian berencana meminang Tab S7 Lite ini, menurut kami akan menjadi deal breaker kalau Samsung setidaknya membanderol tab ini dengan harga dibawah 10 juta rupiah.

Kami tidak tahu kapan Samsung Galaxy Tab S7 Lite akan diumumkan, ada acara Samsung pada 28 April mendatang, tetapi mungkin acara tersebut bukan untuk tablet. Tetapi tenang, kita akan terus menginfokan kalian tentang update informasi ini!

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment