Versi Baru Samsung Galaxy S20 FE 4G Hadir Dengan Sedikit Peningkatan

 

Samsung Galaxy S20 FE 4G telah keluar sejak Oktober, tetapi sepertinya versi barunya sedang dalam perjalanan, mungkin akan hadir dengan chipset Snapdragon 865.

Informasi ini beredar setelah WinFuture mengklaim telah melihat ponsel tersebut di situs web Samsung Skandinavia dan di berbagai web penjual untuk wilayah tersebut.

Versi saat ini dari Samsung Galaxy S20 FE 4G memiliki chipset Exynos 990, dengan hanya model 5G yang mendapatkan Snapdragon 865, dan sementara itu, kedua chipset tersebut secara teori sama-sama merupakan chipset kelas high-end, namun dalam praktiknya Snapdragon tampaknya berkinerja lebih baik.

Baca juga: Paten Baru Samsung Galaxy Z Fold 3 Dapat Mengukur Tekanan Darah

Peningkatan kecil Galaxy S20 FE 4G

Versi Baru Samsung Galaxy S20 FE 4G Hadir Dengan Sedikit Peningkatan
Galaxy S20 FE, Sumber: Web Resmi Samsung Indonesia

Dalam hal ini, masuk akal jika Samsung akan mengganti chipset, tetapi mengingat bahwa perusahaan itu sendiri yang membuat Exynos. Kalau chipset diganti menggunakan Snapdragon 865 seperti varian 5G, maka hal tersebut hampir terlihat seperti pengakuan bahwa chipset saingannya berkinerja lebih baik.

Bagaimanapun, WinFuture mengklaim bahwa versi baru Samsung Galaxy S20 FE akan segera diluncurkan di banyak negara, meskipun laporannya hanya secara khusus menyebutkan Skandinavia dan Jerman, jadi masih harus dipantau apakah negara-negara lain seperti Inggris, AS, dan Australia akan mendapatkannya.

Harga di retailer Eropa tampaknya berkisar dari 600 euro (sekitar $ 720 / £ 520 / AU $ 930) hingga 750 euro (sekitar $ 900 / £ 650 / AU $ 1.160), tetapi kemungkinan ini juga bukan harga resmi dari Samsung official.

Selain chipset, model ini persis sama dengan model 4G saat ini (dengan asumsi informasi dari retailer benar adanya), dan selain kurangnya 5G, tampaknya spesifikasi yang diberikan pada HP ini persis sama dengan varian 5G.

Mungkin harga yang diberikan sebenarnya bisa jadi akan sama dengan harga Galaxy S20 FE 5G. Informasi mana yang benar? Mari kita tunggu sama-sama sampai varian terbaru ini resmi meluncur.

Meskipun demikian, kalaupun nanti kamu berniat untuk membelinya, kita tidak yakin akan seberapa menariknya HP itu nanti. Karena hanya sedikit peningkatan pada versi 4G saat ini, dan masih kalah dengan versi 5G.

Meski begitu, dengan Samsung Galaxy S21 FE yang mungkin tidak akan datang untuk sementara waktu, Galaxy S20 FE versi baru bisa menggoda beberapa Samsung fans.

Kalau mungkin nantinya versi peningkatan dari HP ini akan masuk ke Indonesia, semoga saja harganya tidak akan jauh dari harga SRP Galaxy S20 FE 4G yang sudah resmi terlebih dahulu di Indonesia.

Galaxy S20 FE 4G resmi SEIN di Indonesia dibanderol dengan harga SRP 8 juta rupiah untuk varian 8/128GB, dan 9 juta rupiah untuk varian 8/256GB.

Paling tidak, kita berharap perbedaan harga tidak terlalu jauh dari harga tersebut.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment